Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Olahraga

Selasa, 27 Desember 2022 - 21:48 WIB

Geopark Merangin -Jambi Open Rafting 2022 Sukses, Peserta Puas

Bidik Indonesia News, Bangko – 

Geopark Merangin Jambi Open Rafting 2022, di Desa Air Batu Kecamatan Renah Pembarap, Kabupaten Merangin, pada tanggal 22-24 Desember 2022, resmi berakhir. Menjadi kenangan tersendiri bagi para Atlit Arung Jeram.

 

Adu nyali, memicu adrenalin dalam berarung jeram Geopark Merangin, merupakan salah satu objek wisata alam kekinian di Jambi yang sangat menarik dan asyik untuk dieksplore keseruannya.

 

Para atlit dapat melampiaskan kegemaran berarung jeram dengan berteman bersama arus sungai yang cukup menantang. Untuk menuju ke kawasan geoprak ini, Atlit harus melalui Sungai Batang Merangin, sungai yang dikenal memiliki jeram internasional.

 

“Disini terdapat 6 jeram yang sangat ekstrim dan menantang” kata Mery, atlit arung jeram ,Merangin.

 

Ia mengatakan, cukup memacu adrenalin dan menguji ketahanan mental dalam mengarungi arus yang sangat fantastis ini.

 

Tak hanya jalur ekstrim yang ditempuh, ada hal yang menarik lagi yang asyik untuk dinikmati yaitu indahnya panorama hutan tropis di sepanjang jalur. Bahkan, pada bulan-bulan tertentu, kami dapat menemui ribuan kelelawar yang terbang secara liar,” paparnya.

BACA LAINNYA  Membanggakan, Atlet FPTI Tanjabbar Raih Tiga Emas, Satu Perak dan Satu Perunggu di Kejurprov Jambi

 

Populasi kelelawar ini berkembang biak di sekitar lokasi arung jeram namun setelah itu kelelawar kelelawar ini hilang bermigrasi entah kemana.

 

“Kejurnas Arung jeram tahun ini ,semoga memperluas keberadaannya baik lokal maupun skala nasional, Memperkenalkan Geopark yang ada di Merangin” ujarnya.

 

Kegiatan berstandar nasional ini digelar Pemerintah Provinsi Jambi bekerjasama dengan Dispora Propinsi Jambi sebagai leading sector kegiatan tersebut, akan berlangsung selama tiga hari pada 22-24 Desember 2022.

 

Geopark Merangin-Jambi Open Rafting 2022 itu, diikuti klub-klub arung jeram dari sejumlah provinsi di Indonesia.

 

Kadispora Propinsi Jambi, yang diwakili Kabid Olahraga dan Prestasi, Hendrik Wiriadinata mengatakan, sekitar 20 klub arung jeram yang berlaga itu, diantaranya berasal dari DKI Jakarta dan Kota Depok mengikutkan dua klub, Sumatera Selatan dua klub, Sumatera Barat empat klub dan untuk Provinsi Jambi ada sekitar 15 klub dari sejumlah kabupaten/kota.

BACA LAINNYA  Kantongi Izin Siar, Rumah Kito By WH Siap Gelar Nobar Piala Dunia 2022

 

Sedangkan dari Kabupaten Merangin ada sebanyak delapan klub yang berlaga. Delapan klub asal Merangin ini digadang-gadang bakal menjadi pemenang, karena dianggap lebih menguasai medan.

 

Geopark Merangin-Jambi Open Rafting yang menjadi agenda tahunan Provinsi Jambi itu, merebutkan total hadiah sebesar Rp 90 juta. Kejuaraan kali ini terbuka untuk klub arung jeram putra dan putri.

 

Hendrik mengatakan, hajat tahunan yang dimotori Federasi Arum Jeram ( FAJI ) sebagai pelaksana tehnis, diharapkan semuanya berjalan lancar.

 

”Ini ajang nasional harapan kita semuanya berjalan lancar, sebagai tuan rumah Pemkab Merangin harus kita dukung untuk menyukseskan kegiatan ini,” pungkasnya.

 

(Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Olahraga

Tiga Personel Satbrimob Polda Jambi Kembali Juara Cabor Judo Dalam Porprov Jambi 2023

Olahraga

KJK CUP U-21 Resmi Dibuka, Camat MSU : Jangan Nodai Turnamen Ini Dengan Hal Buruk

Olahraga

Mantan Ketua KONI Firman Dandi Bertarung Vs Mantan Bupati Aceh Timur Rocky Rebut Tahta KONI Aceh Timur.

Olahraga

Laga Silaturahim di Mega Mendung, PS MJL Bungkam Old Star Askot Jambi 3-1

Olahraga

Membanggakan, Atlet FPTI Tanjabbar Raih Tiga Emas, Satu Perak dan Satu Perunggu di Kejurprov Jambi

Olahraga

52 Peserta Atlet Pelatda Lakukan Registrasi Hadapi Pra POPNAS ZONA I

Olahraga

Insan Ombudsman Jambi Berpeluang ke Pra-PON Aceh-Sumut 2023 Mewakili Provinsi Jambi

Olahraga

Pra POPNAS, Plt Kabid Prestasi dan Olahraga Dispora Provinsi Jambi Optimis Raih Kemenangan