Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Daerah

Kamis, 3 Maret 2022 - 16:55 WIB

Gubernur Al Haris Kenalkan Wisata Mangrove Tungkal ke Menteri Sandiaga Uno

Bidik Indonesia News, JAMBI – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan ke Provinsi Jambi. Datang ke Jambi Menparekraf menyosialisasikan Kepmen Desa Kreatif di Gedung Putih Grand Kemas, Rabu (2/3/22) Malam.

Ada hal menarik saat Meteri Sandiaga Uno hadir di Jambi. Karena dihadapan Menteri, selain memperkenalkan Ekonomi kreatif, Gubernur Jambi Al Haris turut memperkenalka  Wisata Mangrove yang ada di Kuala Tungkal Tanjung Jabung Barat ke Menparekraf.

“Selain Wisata Kuliner, terdapat juga Wisata Mangrove Pangkal Babu di Kuala Tungkal, Tanjung Jabung Barat,” ungkap Al Haris dihadapan Menteri Sandiaga Uno serta Pejabat yang hadir di Gedung Putin Grand Kemas.

BACA LAINNYA  Hiwada Kepri Rencana Aksi Unjuk Rasa ke Kantor Bupati Bintan, Ini Tuntutannya

Menurur Al Haris, Wisata Mangrove Pangkal Babu adalah Wisata baru di Provinsi Jambi yang menawar nuansa berbeda Jalan – Jalan ditengah rimbunnya Pohon bakau.

“Nuansa berbeda suasana hijau khas bakau Wisata Mangrove berada di Kota Kuala Tungkal Tanjung Jabung Barat mungkin saja akan menjadi icon yang akan dibangun Negara kedepannya,” sebut Gubernur Jambi Al Haris.

Sementara itu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan, ada daerah yang memiliki Objek Wisata yang bagus dan BUMDes nya hidup. Tetapi ada juga daerah tidak memiliki hal itu.

BACA LAINNYA  Waspada PMK, Polres Bungo Bersama Dinas Peternakan Suntik Vitamin ke Hewan Ternak

“Oleh karena itu Kemenparekraf akan mendorong dari sisi Kulinernya,” sebut Sandiaga Salahuddin Uno.

Sandiaga Salahuddin Uno juga menyampaikan, akan memberikan Support terhadap UMKM. Sebab menurutnya, dari UMKM ekonomi akan bangkit.

“Kita akan mendukung penuh Desa Kreatif guna mendorong pertumbuhan ekonomi,” katanya.

Menparekraf RI ini berjanji akan membuat kebijakan – kebijakan yang mendukung dan berpihak kepada dunia Usaha. “Bagi ekonomi kreatif yang memiliki produk Unik tapi terkendala dari segi penadanaan nanti akan dibantu,” tukasnya.(*/Bas)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Daerah

Baru Saja Bupati Tanjabbar Rotasi Pejabat Eselon III & IV

Berita

Temukan Sekolah Rusak di Senyerang, Anwar Sadat : Kita Akan Data Keliling Kecamatan

Berita

Perkuat Organisasi, Pemuda Perindo Jambi Lakukan Roadshow Ke Daerah

Daerah

Kapolri Berikan Penghargaan ke Atlet Polri yang Sumbang Medali untuk Indonesia di Sea Games

Daerah

Kunjungi Lingga, Ini Tujuan Wabup Tanjab Timur

Daerah

Kemenkumham Jambi Usulkan 23 Napi Buddha Terima Remisi Khusus Waisak

Daerah

Kapolri Tegaskan Soliditas dan Sinergitas TNI-Polri Modal Kawal Kebijakan Nasional

Daerah

Eco Print dan Makanan Laut Khas Tanjabbar Laris Manis Terjual di Arena MTQ Sungai Penuh