Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi” Gubernur Al Haris: Gelar Adat Bentuk Apresiasi Terhadap Kontribusi Anak Negeri Jambi Polres Tanjab Timur Musnahkan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu Seberat 3,310 Gram

Home / Daerah

Kamis, 3 Maret 2022 - 16:55 WIB

Gubernur Al Haris Kenalkan Wisata Mangrove Tungkal ke Menteri Sandiaga Uno

Bidik Indonesia News, JAMBI – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan ke Provinsi Jambi. Datang ke Jambi Menparekraf menyosialisasikan Kepmen Desa Kreatif di Gedung Putih Grand Kemas, Rabu (2/3/22) Malam.

Ada hal menarik saat Meteri Sandiaga Uno hadir di Jambi. Karena dihadapan Menteri, selain memperkenalkan Ekonomi kreatif, Gubernur Jambi Al Haris turut memperkenalka  Wisata Mangrove yang ada di Kuala Tungkal Tanjung Jabung Barat ke Menparekraf.

“Selain Wisata Kuliner, terdapat juga Wisata Mangrove Pangkal Babu di Kuala Tungkal, Tanjung Jabung Barat,” ungkap Al Haris dihadapan Menteri Sandiaga Uno serta Pejabat yang hadir di Gedung Putin Grand Kemas.

BACA LAINNYA  Temukan Sekolah Rusak di Senyerang, Anwar Sadat : Kita Akan Data Keliling Kecamatan

Menurur Al Haris, Wisata Mangrove Pangkal Babu adalah Wisata baru di Provinsi Jambi yang menawar nuansa berbeda Jalan – Jalan ditengah rimbunnya Pohon bakau.

“Nuansa berbeda suasana hijau khas bakau Wisata Mangrove berada di Kota Kuala Tungkal Tanjung Jabung Barat mungkin saja akan menjadi icon yang akan dibangun Negara kedepannya,” sebut Gubernur Jambi Al Haris.

Sementara itu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan, ada daerah yang memiliki Objek Wisata yang bagus dan BUMDes nya hidup. Tetapi ada juga daerah tidak memiliki hal itu.

BACA LAINNYA  Hiwada Kepri Rencana Aksi Unjuk Rasa ke Kantor Bupati Bintan, Ini Tuntutannya

“Oleh karena itu Kemenparekraf akan mendorong dari sisi Kulinernya,” sebut Sandiaga Salahuddin Uno.

Sandiaga Salahuddin Uno juga menyampaikan, akan memberikan Support terhadap UMKM. Sebab menurutnya, dari UMKM ekonomi akan bangkit.

“Kita akan mendukung penuh Desa Kreatif guna mendorong pertumbuhan ekonomi,” katanya.

Menparekraf RI ini berjanji akan membuat kebijakan – kebijakan yang mendukung dan berpihak kepada dunia Usaha. “Bagi ekonomi kreatif yang memiliki produk Unik tapi terkendala dari segi penadanaan nanti akan dibantu,” tukasnya.(*/Bas)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

8 SMP Deklarasikan SRA, Harapan Wabup Tanjabbar Sekolah Mampu Ciptakan BARIISAN

Berita

Sambangi Yayasan Kartika, Ini Pesan Danrem 042/Gapu

Daerah

Kendalikan Inflasi Pangan, Ini Terobosan Dinas Ketahanan Pangan Muaro Jambi

Daerah

Door to door, Bhayangkari Cabang Tanjab Timur Bagikan Sembako ke Masyarakat Membutuhkan

Daerah

Seorang Nenek 70 Tahun di Kuala Tungkal Meninggal Gantung Diri

Berita

Perkuat Organisasi, Pemuda Perindo Jambi Lakukan Roadshow Ke Daerah

Daerah

Bahas Ranperda Pertumbuhan Ekonomi Hijau,Ivan Wirata Ikuti Pansus III DPRD Provinsi Jambi Stuba ke KLHK RI 

Daerah

Bahayakan Pengendara, Jembatan Lambur 1 Rusak Berlobang