2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Daerah

Kamis, 3 Maret 2022 - 16:55 WIB

Gubernur Al Haris Kenalkan Wisata Mangrove Tungkal ke Menteri Sandiaga Uno

Bidik Indonesia News, JAMBI – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan ke Provinsi Jambi. Datang ke Jambi Menparekraf menyosialisasikan Kepmen Desa Kreatif di Gedung Putih Grand Kemas, Rabu (2/3/22) Malam.

Ada hal menarik saat Meteri Sandiaga Uno hadir di Jambi. Karena dihadapan Menteri, selain memperkenalkan Ekonomi kreatif, Gubernur Jambi Al Haris turut memperkenalka  Wisata Mangrove yang ada di Kuala Tungkal Tanjung Jabung Barat ke Menparekraf.

“Selain Wisata Kuliner, terdapat juga Wisata Mangrove Pangkal Babu di Kuala Tungkal, Tanjung Jabung Barat,” ungkap Al Haris dihadapan Menteri Sandiaga Uno serta Pejabat yang hadir di Gedung Putin Grand Kemas.

BACA LAINNYA  Dirreskrimsus Beserta Jajaran Sat Reskrim Polda Jambi Menindak 26 Truk Batubara Yang Mengisi BBM Subsidi

Menurur Al Haris, Wisata Mangrove Pangkal Babu adalah Wisata baru di Provinsi Jambi yang menawar nuansa berbeda Jalan – Jalan ditengah rimbunnya Pohon bakau.

“Nuansa berbeda suasana hijau khas bakau Wisata Mangrove berada di Kota Kuala Tungkal Tanjung Jabung Barat mungkin saja akan menjadi icon yang akan dibangun Negara kedepannya,” sebut Gubernur Jambi Al Haris.

Sementara itu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan, ada daerah yang memiliki Objek Wisata yang bagus dan BUMDes nya hidup. Tetapi ada juga daerah tidak memiliki hal itu.

BACA LAINNYA  Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi

“Oleh karena itu Kemenparekraf akan mendorong dari sisi Kulinernya,” sebut Sandiaga Salahuddin Uno.

Sandiaga Salahuddin Uno juga menyampaikan, akan memberikan Support terhadap UMKM. Sebab menurutnya, dari UMKM ekonomi akan bangkit.

“Kita akan mendukung penuh Desa Kreatif guna mendorong pertumbuhan ekonomi,” katanya.

Menparekraf RI ini berjanji akan membuat kebijakan – kebijakan yang mendukung dan berpihak kepada dunia Usaha. “Bagi ekonomi kreatif yang memiliki produk Unik tapi terkendala dari segi penadanaan nanti akan dibantu,” tukasnya.(*/Bas)

Share :

Baca Juga

Berita

Dua Truk Terlibat Kecelakaan, Evakuasi Turunkan Alat Berat

Hukrim

Polres Tanjab Timur Pres Rilis Ungkap Kasus Perampokan Kakek dan Nenek

Berita

Tim Wasev Mabes TNI Kunjungi TMMD 113 Tahun 2022 Di Wilayah Kodim 0419/Tanjab

Tanjab Barat

Mapala Pamsaka Gelar Diskusi Mufakat Pemuda Tanjab Barat 

Tanjab Barat

Wujudkan Tanjab Barat Bersih, Pemkab Luncurkan 5 Unit Mobil Sampah ke Wilayah Ini

Tanjab Timur

Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 58 Lapas Kelas IIB Sabak Gelar Razia

Kota Jambi

Dirreskrimsus Polda Jambi Pantau Harga Serta Ketersediaan Bahan Pokok Selama Ramadhan

Berita

Perkuat Organisasi, Pemuda Perindo Jambi Lakukan Roadshow Ke Daerah