Tiga Terdakwa Pungli di Muaro Jambi Dihukum Sebulan Penjara Program Bedah Rumah Diresmikan, Kapolres : Komitmen Polri Dalam Membantu Pemulihan Ekonomi Nasional Hari Donor Darah Sedunia, Kodim 0419/Tanjab Sumbangkan 55 Kantong Darah 4 PJU Polda Jambi Dimutasi, Kombes Pol Kaswandi Irwan Jabat Dirreskrimsus Polda Kalteng Ribuan Truk Batubara Ditilang dan Ratusan Pelanggaran Ditindak Ditlantas Polda Jambi 

Home / Daerah

Kamis, 3 Maret 2022 - 16:55 WIB

Gubernur Al Haris Kenalkan Wisata Mangrove Tungkal ke Menteri Sandiaga Uno

Bidik Indonesia News, JAMBI – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan ke Provinsi Jambi. Datang ke Jambi Menparekraf menyosialisasikan Kepmen Desa Kreatif di Gedung Putih Grand Kemas, Rabu (2/3/22) Malam.

Ada hal menarik saat Meteri Sandiaga Uno hadir di Jambi. Karena dihadapan Menteri, selain memperkenalkan Ekonomi kreatif, Gubernur Jambi Al Haris turut memperkenalka  Wisata Mangrove yang ada di Kuala Tungkal Tanjung Jabung Barat ke Menparekraf.

“Selain Wisata Kuliner, terdapat juga Wisata Mangrove Pangkal Babu di Kuala Tungkal, Tanjung Jabung Barat,” ungkap Al Haris dihadapan Menteri Sandiaga Uno serta Pejabat yang hadir di Gedung Putin Grand Kemas.

BACA LAINNYA  Perkuat Organisasi, Pemuda Perindo Jambi Lakukan Roadshow Ke Daerah

Menurur Al Haris, Wisata Mangrove Pangkal Babu adalah Wisata baru di Provinsi Jambi yang menawar nuansa berbeda Jalan – Jalan ditengah rimbunnya Pohon bakau.

“Nuansa berbeda suasana hijau khas bakau Wisata Mangrove berada di Kota Kuala Tungkal Tanjung Jabung Barat mungkin saja akan menjadi icon yang akan dibangun Negara kedepannya,” sebut Gubernur Jambi Al Haris.

Sementara itu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan, ada daerah yang memiliki Objek Wisata yang bagus dan BUMDes nya hidup. Tetapi ada juga daerah tidak memiliki hal itu.

BACA LAINNYA  Kapolri Tegaskan Soliditas dan Sinergitas TNI-Polri Modal Kawal Kebijakan Nasional

“Oleh karena itu Kemenparekraf akan mendorong dari sisi Kulinernya,” sebut Sandiaga Salahuddin Uno.

Sandiaga Salahuddin Uno juga menyampaikan, akan memberikan Support terhadap UMKM. Sebab menurutnya, dari UMKM ekonomi akan bangkit.

“Kita akan mendukung penuh Desa Kreatif guna mendorong pertumbuhan ekonomi,” katanya.

Menparekraf RI ini berjanji akan membuat kebijakan – kebijakan yang mendukung dan berpihak kepada dunia Usaha. “Bagi ekonomi kreatif yang memiliki produk Unik tapi terkendala dari segi penadanaan nanti akan dibantu,” tukasnya.(*/Bas)

Share :

Baca Juga

Merangin

Kapolres Merangin Kembali Berikan Bantuan Didunia Pendidikan.

Muaro Jambi

Polres Muaro Jambi Lakukan Pengecekan Minyak Goreng dan Sembako di Beberapa Toko Didesa Bukit Mulya.

Muaro Jambi

Ini Lokasi Pos PAM dan Pelayanan Ops Ketupat Polres Muaro Jambi

Muaro Jambi

Arus Mudik Ramai, Sat Lantas Pasang Himbauan dan Tanda Kejut .

Muaro Jambi

Ketua Saber Pungli Muaro Jambi Meningkatkan Sosialisasi dan Penindakan .

Muaro Jambi

Sinergitas, Polres dan Pemkab Muarojambi Gelar Latihan Nembak 

Muaro Jambi

Garda BERNAS Jambi Salurkan 300 Paket Bantuan Sembako Di Muaro Jambi

Tanjab Barat

Ratusan Pelajar Serbu Mako Polres Tanjab Barat Ini Tujuan Mereka