Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Advetorial

Selasa, 28 Maret 2023 - 13:25 WIB

Gubernur Jambi Hidupkan Safari Ramadan, Upaya Jalin Silaturahmi dengan Masyarakat

Jambi – Adanya larangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada para pejabat pemerintah dan aparatur sipil negara (ASN) melakukan buka puasa bersama selama bulan suci Ramadan 1444 Hijriyah (H) tidak membuat jajaran Gubernur Jambi, Dr H Al Haris, SSos, MH dan Wakil Gubernur Jambi, Drs H Abdullah Sani, MPdI menghentikan jalinan silaturahmi dengan warga masyarakat.

 

Guna menjalin silaturahmi dengan berbagai lapisan masyarakat, Al Haris dan Abdullah Sani menghidupkan kembali tradisi Safari Ramadan. Melalui Safari Ramadan tersebut, Al Haris dan Abdullah Sani menemui warga masyarakat di desa-desa. Pada Safari Ramadan tersebut Al Haris dan Abdullah Sani berkesempatan melakukan salat tarawih bersama, berdialog sekaligus beramah tamah menjalin rasa kekeluargaan dengan warga masyarakat.

BACA LAINNYA  Kombes Pol Andri Ananta Yudistira Resmi Jabat Dirreskrimum Polda Jambi 

 

Gubernur Jambi, H Al Haris pada pekan pertama Ramadan melakukan Safari Ramadan ke Desa Matra Manunggal, Kecamatan Bahar Utara, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi, Minggu (26/03/2023). Safari Ramadan tersebut turut diikuti Kepala Biro Administrasi Pimpinan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, Edi Kusmiran dan Penjabat (Pj) Bupati Muarojambi, Bachyuni Deliansyah.

 

Pada kesempatan tersebut Al Haris melakukan salat tarawih dan berdialog dengan warga desa di Masjid Nurul Ikhsan, Desa Matra Manunggal. Pada kesmepatan itu Al Haris juga memberikan bantuan dana kepada pengurus masjid dan bantuan kebutuhan pokok kepada warga masyarakat kurang mampu.

 

Al Haris pada kesempatan itu mengungkapkan, umat Muslim yang memiliki status ekonomi lebih baik perlu meningkatkan rasa kepedulian sosial melalui berbagi rejeki dengan warga kurang mampu. Kepedulian sosial tersebut perlu dilaksanakan terutama selama bulan Ramadan ini. Kemudian masyarakat Jambi juga perlu bersyukur di tengah sitasi kondusif Jambi saat ini.

BACA LAINNYA  Al Haris : Sampaikan Kampung Radja Salah Satu Wisata Edukasi Terbaik di Jambi

 

“Menurut saya, ada dua hal penting yang harus kita lakukan mengisi bulan Ramadan ini, yakni meningkatkan rasaya bersyukur dan berbagi untuk sesama. Kota bersyukur karena Jambi dalam kondisi aman dan tenang memasuki bulan Ramadan ini. Kemudian kita berbagi karena masih banyak warga membutuhkan bantuan di bulan suci ini. Karena itulah saya memberikan bantuan kepada pengurus masjid dan bantuan sembako kepada warga kurang mampu,”katanya.

 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Advetorial

Pastikan Stok Minyak Goreng Cukup, Kapolda Jambi : Jangan Panik Dan Memborong Minyak Goreng

Advetorial

Wagub Sani Sambut Kepulangan 372 Jemaah Haji Jambi Kloter Pertama

Advetorial

Ivan Wirata Bersama BWSS VI Lakukan Penanganan Serius Dibeberapa Wilayah Terdampak Banjir

Advetorial

Wagub Sani : PMR Tumbuhkan Sikap Saling Tolong Menolong Tanpa Perbedaan

Advetorial

Gubernur Al Haris : Pemprov Jambi Terus Berupaya Berikan Yang Terbaik Bagi Masyarakat

Advetorial

Pj Bupati Muaro Jambi Bersama Gubernur Jambi Safari Subuh Berjamaah di Desa Sekernan

Advetorial

Ketua PWI Kota Jambi dan Pengurus Sambangi Mayonif Raider 142 KJ, Perkuat Sinergisitas 

Advetorial

Perintahkan Menembak, Irjen Ferdy Sambo Ditetapkan Tersangka Kematian Brigadir J