Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi” Gubernur Al Haris: Gelar Adat Bentuk Apresiasi Terhadap Kontribusi Anak Negeri Jambi Polres Tanjab Timur Musnahkan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu Seberat 3,310 Gram Tiba di Mapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono Gelar Adat Dubalang Sakti Utamo Disambut Wakapolda dan Tarian Persembahan 

Home / Advetorial

Selasa, 28 Maret 2023 - 13:25 WIB

Gubernur Jambi Hidupkan Safari Ramadan, Upaya Jalin Silaturahmi dengan Masyarakat

Jambi – Adanya larangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada para pejabat pemerintah dan aparatur sipil negara (ASN) melakukan buka puasa bersama selama bulan suci Ramadan 1444 Hijriyah (H) tidak membuat jajaran Gubernur Jambi, Dr H Al Haris, SSos, MH dan Wakil Gubernur Jambi, Drs H Abdullah Sani, MPdI menghentikan jalinan silaturahmi dengan warga masyarakat.

 

Guna menjalin silaturahmi dengan berbagai lapisan masyarakat, Al Haris dan Abdullah Sani menghidupkan kembali tradisi Safari Ramadan. Melalui Safari Ramadan tersebut, Al Haris dan Abdullah Sani menemui warga masyarakat di desa-desa. Pada Safari Ramadan tersebut Al Haris dan Abdullah Sani berkesempatan melakukan salat tarawih bersama, berdialog sekaligus beramah tamah menjalin rasa kekeluargaan dengan warga masyarakat.

BACA LAINNYA  4 PJU Polda Jambi Dimutasi, Kombes Pol Kaswandi Irwan Jabat Dirreskrimsus Polda Kalteng

 

Gubernur Jambi, H Al Haris pada pekan pertama Ramadan melakukan Safari Ramadan ke Desa Matra Manunggal, Kecamatan Bahar Utara, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi, Minggu (26/03/2023). Safari Ramadan tersebut turut diikuti Kepala Biro Administrasi Pimpinan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, Edi Kusmiran dan Penjabat (Pj) Bupati Muarojambi, Bachyuni Deliansyah.

 

Pada kesempatan tersebut Al Haris melakukan salat tarawih dan berdialog dengan warga desa di Masjid Nurul Ikhsan, Desa Matra Manunggal. Pada kesmepatan itu Al Haris juga memberikan bantuan dana kepada pengurus masjid dan bantuan kebutuhan pokok kepada warga masyarakat kurang mampu.

 

Al Haris pada kesempatan itu mengungkapkan, umat Muslim yang memiliki status ekonomi lebih baik perlu meningkatkan rasa kepedulian sosial melalui berbagi rejeki dengan warga kurang mampu. Kepedulian sosial tersebut perlu dilaksanakan terutama selama bulan Ramadan ini. Kemudian masyarakat Jambi juga perlu bersyukur di tengah sitasi kondusif Jambi saat ini.

BACA LAINNYA  Jambi Expo 2023 Resmi Dibuka, Al Haris Berharap Produk Daerah Bisa Go Internasional

 

“Menurut saya, ada dua hal penting yang harus kita lakukan mengisi bulan Ramadan ini, yakni meningkatkan rasaya bersyukur dan berbagi untuk sesama. Kota bersyukur karena Jambi dalam kondisi aman dan tenang memasuki bulan Ramadan ini. Kemudian kita berbagi karena masih banyak warga membutuhkan bantuan di bulan suci ini. Karena itulah saya memberikan bantuan kepada pengurus masjid dan bantuan sembako kepada warga kurang mampu,”katanya.

 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Advetorial

Hadiri HUT Polairud Ke 71, Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi Berikan Apresiasi Kepada Polda Jambi

Advetorial

DPRD Kabupaten Muaro Jambi Menggelar Rapat Paripurna Dengan Mendengarkan Laporan Pansus

Advetorial

Lapas Narkotika Kelas IIB Muara Sabak Terima Penghargaan Kinerja Terbaik ke 3 Melalui Aplikasi SMART

Advetorial

Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah SH, MH Kunjungi Pondok Pesantren AL-Amin

Advetorial

Pj Bupati Bachyuni Deliansyah, SH,.MH Lantik Direktur Utama PDAM Tirta Muaro Jambi Periode 2023-2028

Advetorial

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Antara Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi dengan BNN Provinsi Jambi

Advetorial

Dukung Percepatan Vaksinasi, Kapolda Jambi Berikan Penghargaan Ke Personil Polres Bungo Dan IDI 

Advetorial

4 Agenda Besar SMSI Jambi Bulan November Pelantikan, Rakernas, Porwanas dan ke Taiwan