Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 16 November 2023 - 15:04 WIB

Hadiri Puncak HKP Ke-51, Gubernur Al Haris : Pertumbuhan Ekonomi Jambi 1,9 Persen Disumbangkan dari Sektor Pertanian

Jambi – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH menghadiri Puncak Peringatan Hari Krida Pertanian (HKP) Ke – 51 Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2023, bertempat di Kawasan Danau Sipin, Kota Jambi, Kamis (16/11/2023).

 

Turut pula hadir dalam acara tersebut Ketua TP-PKK Provinsi Jambi Hj. Hesnidar Haris (Hesti Haris), Forkopimda Provinsi Jambi dan Kota Jambi, Pj Wali Kota Jambi, para Bupati Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi, para Kepala Dinas/Instansi terkait, para Kepala OPD Lingkup Provinsi Jambi dan Kota Jambi serta para tamu undangan lainnya.

 

Dalam sambutan dan arahannya Gubernur Jambi Al Haris menyampaikan apresiasi dan berharap dengan mengelola cara modern atau berbasis teknologi bisa meningkatkan pertumbuhan perekonomian.

 

“Pertama-tama pada pagi ini telah berlangsung acara puncak Hari Krida Pertanian Ke-51 Tingkat Provinsi Jambi tahun 2023 yang mana Kota Jambi menjadi tuan rumah. Perlu kita ketahui juga pertumbuhan ekonomi Jambi 4,9 persen itu 1,9 persen nya disumbangkan dari sektor pertanian. Artinya kalau sektor ini kita kuatkan lagi ini sangat produktif,” kata Gubernur Al Haris.

BACA LAINNYA  Mobil Truk dan Fuso Terlibat Lakalantas di Lingkar Barat

 

Sementara itu, Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia acara sehingga acara Hari Krida Pertanian Ke-51 Tingkat Provinsi Jambi berjalan dengan lancar dan sukses.

 

“Di Jambi ini memiliki produk unggulan kuliner, jadi bagaimana kita bisa mendorong agar menjadi produk kebanggaan hingga sampai di kancah Nasional,” ucapnya.

 

Pj Walikota Jambi Sri Purwaningsih juga berharap melalui Hari Krida Pertanian ini bisa mewujudkan pertanian milenial berbasis teknologi menuju Jambi Mantap.

 

“Hari ini kita berkumpul penutupan dalam rangka Hari Krida Pertanian (HKP) Ke-51 Tingkat Provinsi Jambi dengan tema Melalui Hari Krida Pertanian Ke-51 Tahun 2023 Kita Wujudkan Pertanian Milenial Berbasis Teknologi Menuju Jambi Mantap 2024. Mulai saat ini mari kita kuatkan bagaimana caranya kita bisa membangkitkan para milenial dengan cara modern dan membangun sektor pertanian dengan era teknologi,” sebutnya.

BACA LAINNYA  Polda Jambi Siap Amankan Malam Pergantian Tahun dan Berikan Rasa Aman ke Masyarakat

 

Sementara itu juga, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Provinsi Jambi yang juga selaku Ketua Panitia Ir. Rumusdar dalam laporannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya rangkaian Puncak Hari Krida Pertanian Tingkat Provinsi Jambi tahun 2023. “Kami selaku panitia mengucapkan apresiasi dan terimakasih atas terselenggaranya acara ini dan semoga terjalinnya kerjasama,” ujarnya.

 

Dirinya juga menambahkan, melalui kegiatan ini akan meningkatkan pengetahuan keterampilan kepada peserta. “Terjalinnya kerjasama dan meningkatkan pengetahuan keterampilan kepada peserta, meningkatkan kewirausahaan serta memacu untuk kemajuan dalam bidang pertanian,” tambahnya.

 

“Dalam kegiatan ini ikut berpartisipasi dengan diikuti 732 orang perwakilan masing-masing Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi,” pungkasnya. (dzm,ian/Foto : Mardiansyah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Penyerahan SK Remisi Umum bagi Narapidana/Anak Lapuanja Dalam Rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022

Berita

Meski Hari Libur, Irjen Pol Rusdi Hartono Sempat Sambangi Para Kicau Mania 

Berita

GBBS Akan Lakukan Aksi di Rumdis Kejati Jambi Jika Kasidik Tak Tepati Janjinya

Berita

Semarak HDKD Ke–78, Jajaran Kanwil Kemenkumham Jambi Laksanakan Bakti Sosial Pencegahan Stunting

Berita

Pimpin Kenaikan Pangkat Pengabdian Irwasda, Kapolda Jambi : Tidak Semua Bisa Mendapatkan Ini

Berita

Pengukuhan dan Syukuran Ikatan Pemuda Pelajar Aceh Timur ke 61 Turut Diisi Tausiyah oleh Tgk M Yunus 

Berita

Musnahkan 20,7 kg Shabu dan 10.320 Butir Extacy, Ditresnarkoba Polda Jambi Selamat kan 114.512 Jiwa.

Berita

Diperiksa Sebagai Saksi, Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan Penuhi Panggilan Ditreskrimsus Polda Jambi