Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 6 Februari 2023 - 11:30 WIB

Hari Ini Gelombang Kedua Delegasi SMSI Provinsi Jambi Menuju HPN 2023 di Medan

JAMBI – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jambi hari ini (Senin, 06/02/2023) bertolak menuju Kota Medan provinsi Sumatera Utara.

 

SMSI Provinsi Jambi kirimkan 35 orang delegasi ke peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Medan, yang puncaknya pada 9 Februari 2023 dan akan dihadiri Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

 

Ketua Panitia Lokal HPN SMSI Provinsi Jambi, Pirma Satria, mengatakan, rombongan dari SMSI Jambi akan berangkat dalam dua gelombang.

 

“Gelombang pertama sudah berangkat pada 3 Februari 2023 menuju Tapanuli Utara dan mengikuti perjalanan Ekspedisi Geopark Kaldera Toba, sedangkan gelombang kedua berangkat hari ini. Dan secara bersama menghadiri Silaturahmi Nasional dan Pelantikan Pengurus SMSI Sumut, juga kegiatan HPN 2023,” ujarnya (Senin, 06/02/2023) jelang keberangkatan di Bandara Sultan Thaha Jambi.

BACA LAINNYA  Irwasum Polri Komjen Pol Ahmad Dhofiri Sambangi Kediaman Irjen Pol (Purn) Bambang Suparsono 

 

Rombongan kedua ini langsung menuju Kota Medan via Bandara Kualanamu, akan menghadiri berbagai kegiatan SMSI dan agenda HPN hingga peringatan puncak HPN 9 Februari 2023. “Serta berbagai kegiatan HPN lainnya di Kota Medan sampai tanggal 9 Februari 2023,” jelasnya menambahkan.

 

Untuk gelombang pertama yang berangkat pada 3 Februari, sambungnya, mendarat di Bandara Silangit, Tapanuli Utara dan mengikuti perjalanan Ekspedisi Geopark Kaldera Toba yang dilaksanakan oleh SMSI Pusat bersama SMSI Sumatera Utara, resmi dimulai Sabtu (4/2/2023).

 

“Acara ini akan dipusatkan di Tapanuli Utara, Samosir dan Serdang Bedagai mulai dari tanggal 4 sampai 6 Februari 2023,” Tukas jurnalis yang juga Pimred Jambi Ekspres itu.

 

Gelombang pertama, Tiga anggota delegasi SMSI Provinsi Jambi ikut bergabung dalam rombongan ekspedisi terkait Hari Pers Nasional (2023) di Medan itu.

BACA LAINNYA  Puncak HUT ke 62, IKWI Jambi Ikuti Zoom Meeting Bersama IKWI Pusat 

 

Ketiga delegasi dari Jambi yakni Ketua SMSI Provinsi Jambi Muhtadi Putranusa, Anggota Dewan Pembina SMSI Provinsi Jambi Edison Marpaung dan pengurus SMSI Bungo Arief Budiman Sudrajat.

 

Dalam Kegiatan Ekspedisi Geopark Kaldera Toba ini, katanya, antara lain akan mengunjungi sejumlah tempat, seperti Geosite Hutan Ginjang, meninjau rumah kuno dan kearifan lokal di Pulau Sibandang, ekspose pembangunan Tapanuli Utara oleh Bupati Tapanuli Utara.

 

“Baru pada 6 Februari malam, rombongan akan bertolak ke Kota Medan via jalur darat untuk menghadiri Silaturahmi Nasional dan Pelantikan Pengurus SMSI Sumut di aula Raja Inal Siregar kantor Gubernur Sumut pada 7 Februari,” Bebernya mengakhiri. (*/)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Polres Muaro Jambi Gelar Sholat Ghaib dan Doa Bersama untuk Korban Gempa Bumi di Cianjur 

Advetorial

4 PJU Polda Jambi Dimutasi, Kombes Pol Kaswandi Irwan Jabat Dirreskrimsus Polda Kalteng

Berita

Kompolnas Apresiasi Polri Cegah Potensi Serangan Teror saat Libur Nataru 2024

Berita

Peduli Masyarakat Terdampak Banjir, Ketua Bhayangkari Cabang Sarolangun Serahkan Bantuan Sembako 

Berita

RS Raden Mattaher Tegaskan Pelayanan untuk Pasien JKN Tak Dibedakan dengan Pasien Umum

Berita

Kasrem 042/Gapu Buka Latihan dan Pembentukan TRC Satgas Karhutla Provinsi Jambi 2023

Berita

Percepat Pemadaman Kebakaran TPA Rawa Kucing, KLHK Terapkan Sistem Injeksi

Berita

Satreskrim Polres Muaro Jambi Berhasil Mengamankan 1 Pelaku Penggelapan Motor