Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Sabtu, 17 Agustus 2024 - 17:04 WIB

HUT Kemerdekaan RI ke 79, Danrem 042 Gapu Dampingi Gubernur Jambi Serahkan Remisi ke Napi Lapas Kelas II A Jambi

JAMBI – Komandan Korem (Danrem) 042 Gapu Brigjen TNI Rachmad menghadiri sekaligus mendampingi Gubernur Jambi DR H Al Haris dalam rangka menyerahkan Remisi Umum Bagi Narapidana dan Pengurangan masa Pidana Umum bagi Warga Binaan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke-79 di Lapas Kelas IIA Jambi, Sabtu (17/8/24).

 

Selain Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H, tampak hadir Ketua DPRD Prov. Jambi Edi Purwanto, Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Rusdi Hartono, Kajati Jambi Dr. Hermon Dekristo.

Kakanwil Kemenkumham Jambi M. Adnan, S.H., M.H, Kabinda Jambi Brigjen. Pol. Drs. Irawan David Syah, Kepala BNN Provinsi Jambi Brigjen Pol. Wisnu Handoko, Kepala Ombudsman RI Jambi Saiful Roswandi, S.Pd.I, M.H, Ketua Pengadilan Tinggi Jambi Nugroho Setiadji, S.H., M.H,. Kalapas Kelas IIA Jambi Yunus Maraden Simangunsong dan Tamu undangan lainnya.

BACA LAINNYA  Gubernur Al Haris Buka Festival Batanghari, Dorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah, Mengangkat Hasanah Budaya Jambi. 

 

Disampaikan Gubernur Seiring berlangsungnya euforia pesta kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2024 ini, sudah sepatutnya bagi kita sebagai bangsa Indonesia untuk mengenang, menghormati, dan menghargai seluruh jasa-jasa para pahlawan bangsa yang gugur dan telah mendahului kita dalam membela Kedaulatan Negara.

 

Maka dari itu, di hari yang berbahagia ini, mari kita kenang kembali jasa para pahlawan yang berhasil menghantarkan kemerdekaan negara ini, sehingga kita bisa terbebas dari belenggu penjajahan dan mampu berkumpul di tempat ini.

 

Melalui tema Nusantara Baru Indonesia Maju pemerintah Indonesia mengajak seluruh elemen bangsa untuk melaju bersama dan menggelorakan semangat perjuangan yang belum berakhir.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Pimpin Upacara Keberangkatan Satgas Satuan Organik Papua Yonif Raider 143/Ksatria Jaya

 

Untuk diketahui, Data Remisi Umum 17 Agustus Tahun 2024 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi dengan jumlah Narapidana 4.544 orang yaitu yang Mendapatkan Remisi Umum Tahun 2024 berjumlah 3.636 orang, yang terdiri dari RU I 3.610 orang dan RU II 26 orang.

 

Kemudian yang mendapatkan Remisi Umum Tahun 2024 berjumlah 30 orang, yang terdiri dari RU I 28 orang dan RU II 2 orang.

 

Danrem 042 Gapu turut menyampaikan ucapan selamat atas remisi tahun ini bagi seluruh warga binaan Pemasyarakatan di Lapas/Rutan/LPKA seluruh Indonesia. (Penrem 042 Gapu)

Share :

Baca Juga

Berita

Jadi Kado Akhir Tahun, Yamaha Luncurkan Varian XMAX Tech MAX 

Berita

Di Rumah Kebangsaan Siginjai, Dit Intelkam Polda Jambi Lakukan Penandatangan Pakta Integritas Tidak Gunakan Narkoba

Berita

KPU Merangin Segera Rekrut Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara

Berita

Kapolres Kerinci, Perintahkan Kapolsek Perkuat Keamanan Kec. Gunung Raya Dan Bukit Kerman 

Berita

Rumah Warga dan Dermaga Ambruk Terkena Longsor di Senyerang

Berita

Kasipers Kasrem 042/Gapu Hadiri Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Diktuk Bintara Polri Angkatan XX TA 2021

Berita

Pengurus DPC PJS Kabupaten Tebo Resmi di Kukuhkan, Berikut Pesan Dari Ketua DPD PJS Provinsi Jambi

Berita

Mewujudkan Kamseltibcarlantas: Polres Pidie Jaya Luncurkan Operasi Zebra Seulawah 2024 Menuju Pilkada yang Damai