Kemacetan Kembali Terjadi Akibat Konflik Masyarakat Kumpe dan Angkatan Batu bara, Ditlantas Polda Jambi Kembali Berlakukan Diskresi Kepolisian BKSDA Sumsel Amankan 3.306 Individu Satwa Burung Tidak Dilindungi Tanpa Dokumen Diduga Selingkuh, Artis dan Dj Dinar Candy dilaporkan ke Polda Jambi Miris, Masih Ada Dusun di Kabupaten Tebo yang Belum di Aliri Listrik Bnn Ri Kembali Musnahkan Lahan Ganja di Aceh Utara

Home / Berita

Kamis, 2 Februari 2023 - 11:26 WIB

Irjen Pol Rusdi Hartono Himbau Masyarakat Jambi Bijak Dalam Bermedsos dan Tidak Termakan Hoax 

JAMBI – Sosial media bukanlah hal yang baru lagi bagi masyarakat Indonesia khususnya di Provinsi Jambi hingga Pelosok Desa, bahkan bukan hanya dari golongan remaja saja yang menggunakan sosial media namun juga sudah merambah ke usia anak-anak dan orang tua.

 

Saat zaman modern ini penggunaan ponsel, internet sudah tidak lagi menjadi suatu hal yang sulit untuk ditemukan, jika dulu penggunaan gadget hanya ada di lapisan masyarakat kalangan atas, sekarang ini hampir seluruh lapisan masyarakat Indonesia sudah tersentuh oleh perkembangan teknologi ini.

 

Selain itu berbagai informasi serta tindak kejahatan lainnya juga lebih dominan penyebab serta penyebarannya melalui media sosial.

BACA LAINNYA  LDII dan Senkom Mitra Polri Tandatangani Nota Kesepahaman Penguatan Moral dan Karakter Bangsa

 

Menyikapi hal tersebut, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono terus menghimbau kepada masyarakat agar tidak langsung mudah terpengaruh atas segala macam informasi yang belum tentu kebenarannya.

 

” Jika kita melihat medsos jangan langsung kita telan informasi yang belum tentu kebenarannya,” ungkap Jenderal Bintang Dua tersebut, Kamis (02/2/23).

 

Selain itu Alumni Akpol angkatan 1991 tersebut juga mengingatkan kepada masyarakat jangan menyebarkan informasi yang belum jelas dan kebenarannya belum bisa dipertanggungjawabkan karena saat ini ada UU ITE yang akan menjerat para pengguna medsos yang menyebarkan informasi Hoax.

BACA LAINNYA  5 Warga teluk rendah Tenggelam di Sungai Batanghari, Tim SAR Lakukan Pencarian

 

” Tetap Bijak, waspada serta hati-hati dalam menggunakan medsos,” lanjutnya.

 

Tidak hanya itu saja, saat ini juga banyak modus penipuan, dan pemerasan melalui media sosial (medsos), sehingga kita jangan mudah percaya dengan perkenalan orang-orang baru di media sosial jangan mudah percaya serta tergiur.

 

” Intinya masyarakat masyarakat harus selalu waspada dan terus Berhati-hati saat akan bertransaksi di media sosial karena saat ini banyak modus kejahatan dalam jual beli” tutup mantan Karo Penmas Divisi Humas Polri tersebut. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Dukung Program Pemerintah, Jajaran Polres Pekalongan Terus Kawal Program Vaksinasi

Berita

Jelang Hari Bhayangkara Ke 76,Antusias Personil Polres Muaro Jambi Ikuti Kegiatan Donor Darah

Berita

Satu Unit Rumah di Lingkar Barat Kota Jambi Ludes Terbakar

Berita

Tiga Personel Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi Bawa Pulang Medali Emas, Perunggu dan Perak

Berita

Sidak, Bupati Temukan Pasien Banyak Antri Ini Yang Akan Dilakukan

Berita

Penuhi Hak Warga Binaan Lapas Kelas IIB Idi Gelar Sidang TPP

Berita

Jalan Berlubang, Satlantas Polres Aceh Timur Imbau Pengendara Berhati-hati

Berita

Catatan Akhir Tahun 2022, Pergerakan Smsi Untuk Pers Indonesia