Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Kamis, 2 Februari 2023 - 11:26 WIB

Irjen Pol Rusdi Hartono Himbau Masyarakat Jambi Bijak Dalam Bermedsos dan Tidak Termakan Hoax 

JAMBI – Sosial media bukanlah hal yang baru lagi bagi masyarakat Indonesia khususnya di Provinsi Jambi hingga Pelosok Desa, bahkan bukan hanya dari golongan remaja saja yang menggunakan sosial media namun juga sudah merambah ke usia anak-anak dan orang tua.

 

Saat zaman modern ini penggunaan ponsel, internet sudah tidak lagi menjadi suatu hal yang sulit untuk ditemukan, jika dulu penggunaan gadget hanya ada di lapisan masyarakat kalangan atas, sekarang ini hampir seluruh lapisan masyarakat Indonesia sudah tersentuh oleh perkembangan teknologi ini.

 

Selain itu berbagai informasi serta tindak kejahatan lainnya juga lebih dominan penyebab serta penyebarannya melalui media sosial.

BACA LAINNYA  Operasi Lilin 2022, Kapolda Jambi: 28 Pos Pam dan 13 Posyan Didirikan Sambut Nataru

 

Menyikapi hal tersebut, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono terus menghimbau kepada masyarakat agar tidak langsung mudah terpengaruh atas segala macam informasi yang belum tentu kebenarannya.

 

” Jika kita melihat medsos jangan langsung kita telan informasi yang belum tentu kebenarannya,” ungkap Jenderal Bintang Dua tersebut, Kamis (02/2/23).

 

Selain itu Alumni Akpol angkatan 1991 tersebut juga mengingatkan kepada masyarakat jangan menyebarkan informasi yang belum jelas dan kebenarannya belum bisa dipertanggungjawabkan karena saat ini ada UU ITE yang akan menjerat para pengguna medsos yang menyebarkan informasi Hoax.

BACA LAINNYA  Sat Brimob Polda Jambi Bawa Pulang Medali Perak dan Perunggu Dalam Kejuaraan Taekwondo Gubernur CUP 

 

” Tetap Bijak, waspada serta hati-hati dalam menggunakan medsos,” lanjutnya.

 

Tidak hanya itu saja, saat ini juga banyak modus penipuan, dan pemerasan melalui media sosial (medsos), sehingga kita jangan mudah percaya dengan perkenalan orang-orang baru di media sosial jangan mudah percaya serta tergiur.

 

” Intinya masyarakat masyarakat harus selalu waspada dan terus Berhati-hati saat akan bertransaksi di media sosial karena saat ini banyak modus kejahatan dalam jual beli” tutup mantan Karo Penmas Divisi Humas Polri tersebut. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

2 Kg Sabu Berhasil Diamankan Satresarkoba Polrestabes Palembang

Berita

Melihat Peradaban Islam di Galeri Aura Islam Johor Bahru Malaysia

Berita

Bacok Istri, Seorang Suami di Desa Sungai Jering Diamankan Polisi

Berita

Kapolda Jambi Ikuti Rapat Pembahasan Penanganan Konflik Agraria

Berita

Pengunjung  Buru Ragam Kuliner Aceh Timur

Berita

Kapolda Jambi Terima Puluhan Senjata Api Dari SAD Di Halaman Mapolres Bungo

Berita

Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2021, Kapolres Pekalongan Ingatkan Personil Untuk Bersikap Simpatik Dan Humanis

Berita

Adanya Nomor Lambung Palsu, Dir Lantas Polda Jambi : Itu Data Dari Perusahaan Itu Sendiri