Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 2 Februari 2023 - 11:26 WIB

Irjen Pol Rusdi Hartono Himbau Masyarakat Jambi Bijak Dalam Bermedsos dan Tidak Termakan Hoax 

JAMBI – Sosial media bukanlah hal yang baru lagi bagi masyarakat Indonesia khususnya di Provinsi Jambi hingga Pelosok Desa, bahkan bukan hanya dari golongan remaja saja yang menggunakan sosial media namun juga sudah merambah ke usia anak-anak dan orang tua.

 

Saat zaman modern ini penggunaan ponsel, internet sudah tidak lagi menjadi suatu hal yang sulit untuk ditemukan, jika dulu penggunaan gadget hanya ada di lapisan masyarakat kalangan atas, sekarang ini hampir seluruh lapisan masyarakat Indonesia sudah tersentuh oleh perkembangan teknologi ini.

 

Selain itu berbagai informasi serta tindak kejahatan lainnya juga lebih dominan penyebab serta penyebarannya melalui media sosial.

BACA LAINNYA  Semarak Kemerdekaan HUT RI ke 78, DPD Golkar Muaro Jambi Gelar Bermacam Lomba

 

Menyikapi hal tersebut, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono terus menghimbau kepada masyarakat agar tidak langsung mudah terpengaruh atas segala macam informasi yang belum tentu kebenarannya.

 

” Jika kita melihat medsos jangan langsung kita telan informasi yang belum tentu kebenarannya,” ungkap Jenderal Bintang Dua tersebut, Kamis (02/2/23).

 

Selain itu Alumni Akpol angkatan 1991 tersebut juga mengingatkan kepada masyarakat jangan menyebarkan informasi yang belum jelas dan kebenarannya belum bisa dipertanggungjawabkan karena saat ini ada UU ITE yang akan menjerat para pengguna medsos yang menyebarkan informasi Hoax.

BACA LAINNYA  Wakili Kapolresta Jambi, Kasi Humas Hadiri Acara Prosesi Penyulutan Obor Tri Prasetya RRI

 

” Tetap Bijak, waspada serta hati-hati dalam menggunakan medsos,” lanjutnya.

 

Tidak hanya itu saja, saat ini juga banyak modus penipuan, dan pemerasan melalui media sosial (medsos), sehingga kita jangan mudah percaya dengan perkenalan orang-orang baru di media sosial jangan mudah percaya serta tergiur.

 

” Intinya masyarakat masyarakat harus selalu waspada dan terus Berhati-hati saat akan bertransaksi di media sosial karena saat ini banyak modus kejahatan dalam jual beli” tutup mantan Karo Penmas Divisi Humas Polri tersebut. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

PKA Dibuka, Kapolda Aceh Ikut Hadir. 

Berita

Dirreskrimsus Polda Jambi Raih Gelar Doktor Ilmu Hukum Dengan Lulusan Terbaik, Tertinggi, Termuda dan Tercepat 

Berita

Satgas Yonif 122/TS Ringkus 2 Orang Tak Di Kenal Mengantisipasi adanya Penyelundupan Barang Ilegal Di Perbatasan Kampung Scofrolama

Berita

38 Personil Polres Sarolangun Telah Terdaftar Sebagai Calon Jamaah Haji

Berita

Danrem 042/Gapu Ucapkan Terimakasih Kepada Prajurit Yang Telah Melaksanakan Pam Kunjungan Presiden RI

Berita

Plt Gubernur Lemhannas Apresiasi Program Pwi Wawasan Kebangsaan Untuk Wartawan

Berita

Pelaku Perampokan Bersenpi Berhasil Diamankan Tim Resmob Ditreskrimum Polda Jambi

Berita

60 Tahun Pemasyarakatan: Mengubah Pelanggar Hukum Menjadi Berguna Bagi Masyarakat