Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Advetorial

Rabu, 26 Januari 2022 - 20:00 WIB

Ivan Wirata Berikan Bantuan Modal Usaha ke Keluarga Penjual Tapai Yang Penglihatannya Terganggu

Bidik Indonesia News, MUAROJAMBI – Sebagai anggota DPRD Provinsi Jambi, Ivan Wirata terus mendengar aspirasi dan keluhan masyarakat, yang mana dirinya hadir untuk memberikan solusi.

Kali ini Ivan Wirata menindaklanjuti perbincangan bersama pak Syaril di rumah beliau Desa Dusun Mudo Kabupaten Muaro Jambi untuk mengetahui kondisi yang sebenarnya terjadi.

Dikatakan Anggota DPRD Provinsi Jambi Fraksi Golkar tersebut bahwa pak Syaril merupakan penjual tapai yang sudah tidak tampak penglihatannya. Selain itu setiap berjualan sang istri selalu mengantarkan beliau setiap paginya saat menjual tapai.

” Dari keadaan tersebut, saya tergugah untuk membantu beliau dan keluarga, ” ucap Ivan Wirata.

Dirinya menjelaskan, Pak Syaril memiliki lima anak yang harus di hidupkan walau kondisi hidup dibawah garis kemiskinan, akan tetapi semangat pak Syaril dibantu dengan istri kesayangannya beban hidup tentu berkurang, namun secara pendapatan tidak memadai untuk menjami kelangsungan hidup dimana pak Syaril selama berjualan pendapatannya hanya 1,2 juta rupiah /bulan, itupun terkadang berjualan terkadang tidak oleh karena kurangnya modal usaha.

BACA LAINNYA  PJ Bupati Muaro Jambi Hadiri Acara Pengukuhan Lam dan Pelantikan TP PKK dan Bunda Paud di Desa Sarang Burung.

” Kerja keras Pak Syaril patut kita contoh, karena tidak mengeluh dengan keadaan, bahkan dirinya selalu bersyukur karena diberikan kesehatan, ” lanjutnya.

Disamping itu, lima dari anak tersebut ada sampai putus sekolah dan tidak mempunyai biaya untuk menyambung kesekolah tingkat pertama. Padahal kita tahu secara regulasi anak di wajibkan bersekolah dan wajib belajar 12 tahun. dimana pemerintah ?

BACA LAINNYA  Prinsip-prinsip Forum Dalam Penyelesaian Sengketa Hukum Perdagangan Internasional

Untuk itu upaya yang dapat kita lakukan tentu bagaimana mencarikan solusi agar pak Syaril bisa menambah penghasilan agar bisa membiayai kehidupan keluarganya.

” Saya pribadi sebagai wakil rakyat hadir di tengah masyarakat dengan memberikan solusi dan mendengar langsung apa yang menjadi keluhan masyarakat,” sambungnya.

Ditambahkan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Muarojambi tersebut, selain memberikan bantuan, kita juga cari solusi agar pak Syaril bisa menamnah pendapatannya dengan menambah modal usaha jual tapainya agar keesokan harinya pak syaril bisa berjualan setiap hari, bisa menghidupkan keluarga dan bisa membiayai anak sekolah. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Advetorial

TP-PKK Gelar Kegiatan Penerapan Metode Cepat Belajar Baca Al-Qur’an

Advetorial

Hidup Sederhana, Ternyata Irjen Pol Rusdi Hartono Pernah Makan Satu Butir Telur Dibagi Empat

Advetorial

Antisipasi Karhutlah Pemkab Muaro Jambi Gelar Rapat Persiapan Apel Pencegahan Tahun 2023.

Advetorial

Wakil Ketua DPRD Muaro Jambi Terima Kunker Dewan Kota Batu

Advetorial

Ivan Wirata Bersama BWSS VI Lakukan Penanganan Serius Dibeberapa Wilayah Terdampak Banjir

Advetorial

Anggota Dewan Muaro Jambi Minta KPU Netral, Pada Saat Pemilu Nanti

Advetorial

Anggota DPRD Muaro Jambi Hadiri Acara Soft Launching Mall Pelayanan Publik.

Advetorial

Gubernur Al Haris Serahkan Tali Asih, Penghargaan dan Santunan Bagi PNS Purnabakti Pemprov Jambi Yang Berada di Sarolangun