2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Advetorial

Rabu, 26 Januari 2022 - 20:00 WIB

Ivan Wirata Berikan Bantuan Modal Usaha ke Keluarga Penjual Tapai Yang Penglihatannya Terganggu

Bidik Indonesia News, MUAROJAMBI – Sebagai anggota DPRD Provinsi Jambi, Ivan Wirata terus mendengar aspirasi dan keluhan masyarakat, yang mana dirinya hadir untuk memberikan solusi.

Kali ini Ivan Wirata menindaklanjuti perbincangan bersama pak Syaril di rumah beliau Desa Dusun Mudo Kabupaten Muaro Jambi untuk mengetahui kondisi yang sebenarnya terjadi.

Dikatakan Anggota DPRD Provinsi Jambi Fraksi Golkar tersebut bahwa pak Syaril merupakan penjual tapai yang sudah tidak tampak penglihatannya. Selain itu setiap berjualan sang istri selalu mengantarkan beliau setiap paginya saat menjual tapai.

” Dari keadaan tersebut, saya tergugah untuk membantu beliau dan keluarga, ” ucap Ivan Wirata.

Dirinya menjelaskan, Pak Syaril memiliki lima anak yang harus di hidupkan walau kondisi hidup dibawah garis kemiskinan, akan tetapi semangat pak Syaril dibantu dengan istri kesayangannya beban hidup tentu berkurang, namun secara pendapatan tidak memadai untuk menjami kelangsungan hidup dimana pak Syaril selama berjualan pendapatannya hanya 1,2 juta rupiah /bulan, itupun terkadang berjualan terkadang tidak oleh karena kurangnya modal usaha.

BACA LAINNYA  Melalui Ibadah Qurban, Dansat Brimob Polda Jambi : 18 Ekor Sapi dan 5 Kambing Berbagi Untuk Sesama 

” Kerja keras Pak Syaril patut kita contoh, karena tidak mengeluh dengan keadaan, bahkan dirinya selalu bersyukur karena diberikan kesehatan, ” lanjutnya.

Disamping itu, lima dari anak tersebut ada sampai putus sekolah dan tidak mempunyai biaya untuk menyambung kesekolah tingkat pertama. Padahal kita tahu secara regulasi anak di wajibkan bersekolah dan wajib belajar 12 tahun. dimana pemerintah ?

BACA LAINNYA  Kasrem 042/Gapu Ikuti Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Hidrometeorologi

Untuk itu upaya yang dapat kita lakukan tentu bagaimana mencarikan solusi agar pak Syaril bisa menambah penghasilan agar bisa membiayai kehidupan keluarganya.

” Saya pribadi sebagai wakil rakyat hadir di tengah masyarakat dengan memberikan solusi dan mendengar langsung apa yang menjadi keluhan masyarakat,” sambungnya.

Ditambahkan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Muarojambi tersebut, selain memberikan bantuan, kita juga cari solusi agar pak Syaril bisa menamnah pendapatannya dengan menambah modal usaha jual tapainya agar keesokan harinya pak syaril bisa berjualan setiap hari, bisa menghidupkan keluarga dan bisa membiayai anak sekolah. (Dhea)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Jelang Pindah Tugas, Ketua DPRD Sambut Kunjungan Danrem 042 Gapu

Advetorial

Dukung Percepatan Vaksinasi, Kapolda Jambi Berikan Penghargaan Ke Personil Polres Bungo Dan IDI 

Advetorial

Sepanjang 2021, Ombudsman Jambi Terima 255 Aduan Masyarakat

Advetorial

Kepala BNNP Jambi Brigjen Pol Wisnu Handoko Siap Wujudkan Jambi Bersinar

Advetorial

Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J Diawasi Pihak Eksternal

Advetorial

Pimred Radar Investigasi Desak Copot Kadis Pendidikan Pasuruan, Ari : Jika bersih, Jangan Risih Bos

Advetorial

Meski Lulus Sarjana Kedokteran, Safira Mampu Berkarya di Musik dan Keluarkan Single Lagu I Wanna Be Loved 

Advetorial

Ayahanda Kang Dedi Mulyadi Tutup Usia, Ivan Wirata Sampaikan Duka Mendalam