Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 12 April 2023 - 08:34 WIB

Jelang Idul Fitri 1444 H Kadivas Kemenkumham Jambi Sebut Pegawai Lapas Tidak Ada Cuti, Ini Penyebabnya

JAMBI – Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H pada tahun 2023, seluruh pegawai Lembaga Pemasyarakatan tidak diperbolehkan untuk mengambil Cuti Lebaran.

 

Hal ini disampaikan langsung Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivas) Kemenkumham Jambi Aris Munandar saat diwawancarai, Rabu (12/4/23).

 

” Kita mengoptimalkan pelayanan bagi keluarga narapidana yang ingin berkunjung membesuk di seluruh Lapas yang ada di Provinsi Jambi, sehingga tidak ada pegawai lapas yang mengambil cuti Lebaran, ” ujarnya.

BACA LAINNYA  Didampingi Kabid Humas Polda Jambi, Tim Suku Dayak Kalteng Silaturahmi ke Divisi Humas Polri

 

Dirinya menambahkan, kita memberikan hak kepada seluruh napi untuk keluarga yang berkunjung dan berkumpul bersama keluarga saat di besuk di dalam Lapas pada Hari Raya Idul Fitri.

 

” Kita berikan haknya untuk berkumpul bersama keluarga dengan aturan yang di tetapkan pada saat melakukan kunjungan di lapas, ” lanjutnya.

 

Untuk pegawai Lapas sendiri tidak diperkenan kan mengambil cuti satu minggu sebelum Hari Raya Idul Fitri dan satu minggu setelah hari raya Idul fitri.

BACA LAINNYA  Wagub Sani : MTQ Media Dakwah dan Syiar Keagamaan, Menggugah Semangat Generasi Muda Untuk Mempelajari Al-Qur’an

 

Ditambahkan Kadivas, momen Hari Raya Idul Fitri merupakan moment yang pastinya kunjungan di Lapas akan meningkat, baik kunjungan keluarga maupun barang seperti makanan yang dibawa keluarga ke Lapas.

 

” Harapan kita, nantinya petugas bisa membantu petugas pengamanan di dalam Lapas,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Prajurit Dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Sosialiasi Perumahan Dan Alat Kesehatan

Berita

Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif, Kapolres Sarolangun Turun Langsung ke Masyarakat

Berita

Kodim 0416/Bute Gelar Acara Halal Bi Halal di Hari Raya Idul Fitri

Berita

Prajurit Kodam XII/Tpr Ikuti Istighatsah Kubro Secara Virtual

Berita

OJK Panggil Adakami Klarifikasi Informasi di Sosmed

Berita

Kapolda Jambi Terima Penghargaan dari BPI KPNPA RI

Berita

Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin 2023 Pengamanan Nataru Dipimpin Langsung Kapolda Jambi 

Berita

Meningkatkan Kualitas Layanan Sosial di Provinsi Jambi