Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Jumat, 17 Desember 2021 - 15:12 WIB

Jelang Nataru, Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Provinsi Jambi Rakor Lintas Sektoral

Bidik Indonesia News, Jambi – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P.,M.M bersama Forkopimda Provinsi Jambi melaksanakan Rapat Lintas Sektoral terkait Pengamanan Hari Natal dan Tahun Baru 2022. Bertempat di Aula Siginjai Mapolda Jambi, Jum’at, (17/12/2021).

 

Pada kesempatan tersebut Danrem menyambut baik dengan diadakannya rapat koordinasi ini sebagai wujud semangat sinergitas kita dalam menghadapi dan mengantisipasi dinamika perkembangan situasi menjelang, pada saat dan pasca perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

 

Lebih lanjut Danrem menyampaikan dihadapkan dengan Perayaan Hari Natal tahun 2021 dan Tahun Baru 2022, seperti yang disampaikan Kapolda atas peringatan Presiden tentang Varian Baru Omicron dan di Indonesia sudah ada yang terdeteksi Varian Omicron tersebut maka Kita harus mewaspadai potensi penyebarannya di wilayah Jambi.

BACA LAINNYA  Jaga Situasi Kamtibmas Jelang Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 Kapolda Jambi Kunjungi Gereja Katolik S.Teresia

 

Memang untuk wilayah Jambi masyarakat yang terpapar covid-19 sudah sangat menurun, dengan telah terdeteksinya Varian Omicron kita harus mewaspadai para pemudik/pendatang yang masuk wilayah Jambi.

 

Untuk itu diharapkan kepada seluruh instansi terkait untuk dapat bekerjasama guna meningkatkan disiplin dalam penerapan PPKM level 2 dan level 1 yang diberlakukan di wilayah Jambi sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri.

 

Dalam pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru kita juga harus mempedomani Instruksi Kementerian Agama serta melarang kegiatan-kegiatan ditempat umum kecuali ibadah itupun hanya kapasitas 60% dari daya tampung tempat ibadah.

BACA LAINNYA  Jelang Berbuka Puasa, Polres Kerinci Bersama Bhayangkari Bagi-Bagi Takjil Gratis

 

Danrem juga menegaskan bahwa untuk anggota TNI mulai tanggal 24 Desember sudah tidak diperbolehkan melaksanakan Cuti dan semua harus berada ditempatnya masing-masing.

 

Rakor yang dipimpin Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo dihadiri Wakil Gubernur Jambi Bapak Drs. H. Abdullah Sani. M.Pd.I, Unsur Forkopimda Provinsi Jambi, Kabinda Provinsi Jambi, Kasiops Kasrem 042/Gapu, Dishub, PUPR, Dinkes, Dispar, BPBD dan Kasat Pol PP Prov Jambi serta perwakilan Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, Telkom, PLN, Kabulog, PT. Angkasa Pura dan RRI Jambi.

 

Autentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolri Apresiasi Dukungan Moril dan Kepercayaan Purnawirawan Jenderal ke Para Juniornya

Berita

Usai Tinjau Pelabuhan Roro Jagoh, Wabup Lingga Langsung Lakukan Sidak

Berita

Terlibat Kecelakaan dengan Truk, Pelajar di Mestong Meninggal Dunia 

Berita

Dandim 0415/Jambi Dampingi Danrem 042/Gapu Tinjau Opla

Berita

Danrem 042/Gapu Pimpin Ziarah Rombongan Peringati Hari Juang TNI AD Tahun 2022

Berita

Menuju WBK,Tim Desk Evaluasi Jenderal Kemenkumham Lakukan Desk Evaluasi Ke Lapas.

Berita

Buka Rakor Lintas Sektoral Operasi Mantap Brata 2023-2024 Wujudkan Pemilu Aman dan Damai, Ini Penyampaian Kapolda Jambi

Berita

Ciptakan Lagu dan Aplikasi SIPPADU, Kalapas Narkotika Muara Sabak Terima Penghargaan dari Dirjen HAKI