Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi” Gubernur Al Haris: Gelar Adat Bentuk Apresiasi Terhadap Kontribusi Anak Negeri Jambi Polres Tanjab Timur Musnahkan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu Seberat 3,310 Gram Tiba di Mapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono Gelar Adat Dubalang Sakti Utamo Disambut Wakapolda dan Tarian Persembahan 

Home / Berita

Jumat, 17 Desember 2021 - 15:12 WIB

Jelang Nataru, Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Provinsi Jambi Rakor Lintas Sektoral

Bidik Indonesia News, Jambi – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P.,M.M bersama Forkopimda Provinsi Jambi melaksanakan Rapat Lintas Sektoral terkait Pengamanan Hari Natal dan Tahun Baru 2022. Bertempat di Aula Siginjai Mapolda Jambi, Jum’at, (17/12/2021).

 

Pada kesempatan tersebut Danrem menyambut baik dengan diadakannya rapat koordinasi ini sebagai wujud semangat sinergitas kita dalam menghadapi dan mengantisipasi dinamika perkembangan situasi menjelang, pada saat dan pasca perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

 

Lebih lanjut Danrem menyampaikan dihadapkan dengan Perayaan Hari Natal tahun 2021 dan Tahun Baru 2022, seperti yang disampaikan Kapolda atas peringatan Presiden tentang Varian Baru Omicron dan di Indonesia sudah ada yang terdeteksi Varian Omicron tersebut maka Kita harus mewaspadai potensi penyebarannya di wilayah Jambi.

BACA LAINNYA  Pasca Pemilu 2024, Polres Sarolangun Berikan Santunan Kepada anggota KPPS yang Sakit

 

Memang untuk wilayah Jambi masyarakat yang terpapar covid-19 sudah sangat menurun, dengan telah terdeteksinya Varian Omicron kita harus mewaspadai para pemudik/pendatang yang masuk wilayah Jambi.

 

Untuk itu diharapkan kepada seluruh instansi terkait untuk dapat bekerjasama guna meningkatkan disiplin dalam penerapan PPKM level 2 dan level 1 yang diberlakukan di wilayah Jambi sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri.

 

Dalam pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru kita juga harus mempedomani Instruksi Kementerian Agama serta melarang kegiatan-kegiatan ditempat umum kecuali ibadah itupun hanya kapasitas 60% dari daya tampung tempat ibadah.

BACA LAINNYA  Ini Nama-Nama 10 Besar Calon Anggota KPU Kabupaten Muaro Jambi dan Batanghari

 

Danrem juga menegaskan bahwa untuk anggota TNI mulai tanggal 24 Desember sudah tidak diperbolehkan melaksanakan Cuti dan semua harus berada ditempatnya masing-masing.

 

Rakor yang dipimpin Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo dihadiri Wakil Gubernur Jambi Bapak Drs. H. Abdullah Sani. M.Pd.I, Unsur Forkopimda Provinsi Jambi, Kabinda Provinsi Jambi, Kasiops Kasrem 042/Gapu, Dishub, PUPR, Dinkes, Dispar, BPBD dan Kasat Pol PP Prov Jambi serta perwakilan Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, Telkom, PLN, Kabulog, PT. Angkasa Pura dan RRI Jambi.

 

Autentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Upacara Puncak Peringatan HBP Ke-59 dilaksanakan Secara Langsung dan Virtual Oleh Jajaran Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jambi

Berita

Korem 042/Gapu Terima Taklimat Awal Tim Pengawas Post Audit Itdam II/Sriwijaya

Berita

Bulan Ramadhan Polres Sarolangun Peduli, AKBP Imam Rachman Bagikan Puluhan Paket Sembako ke Masyarakat 

Berita

Dansat Brimob Polda Jambi Pimpin Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gapura Batalyon A Pelopor

Berita

Tepati Janjinya, Ivan Wirata Berhasil Upayakan Jalan KM.14 Agar Terbebas Dari Banjir

Berita

Wisuda Taruna Poltekip/Poltekim, Yasonna : Bekali Diri dengan Softskill, Jadilah Taruna yang Unggul dan Kompetitif

Berita

Kabur ke Kerinci, Satreskrim Polres Kerinci Amankan Pelaku Curanmor Asal Pessel

Berita

Tim Wasev Mabes TNI Kunjungi TMMD 113 Tahun 2022 Di Wilayah Kodim 0419/Tanjab