Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 16 Desember 2022 - 10:35 WIB

Jelang Nataru, Korlantas Pantau Kesiapan Ops Lilin 2022 di Jawa Barat Lewat Pantauan Udara dan Darat

Bidik Indonesia News, JAKARTA – Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi bertolak dari Mabes Polri menggunakan Helikopter jenis AW189/P-7002 melakukan patroli pantauan udara pengecekan kesiapan operasi lilin 2022 jalur lalu lintas Tol Jakarta Cikampek 2 Selatan dan mendarat di STPDN Jatinangor, Jawa Barat, Senin (12/12).

 

Pantauan udara arus lalu lintas dilakukan Kakorlantas bertujuan untuk mempersiapkan strategi dan pola pengamanan di titik titik perbatasan baik antar provinsi maupun antar kabupaten/kota menjelang menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

 

“Kita melaksanakan kegiatan pantauan udara berangkat dari titik di Jakarta untuk melihat pengecekan jalur yang akan digunakan selama pengamanan nataru,” ungkap Kakorlantas.

 

Setelah mendarat di STPDN Jatinangor, Jawa Barat Irjen Pol Firman Shantyabudi mendapatkan pemaparan dari Wadir Polda Jawa Barat AKBP Matrius dan jajaran. Kemudian Kakorlantas melanjutkan pengecekan secara langsung di jalur tol Cisumdawu (Cileunyi–Sumedang–Dawuan) Jawa Barat.

BACA LAINNYA  Polres Muaro Jambi Gelar Peringatan HKGB ke 70

 

“Jadi persiapan jelang nataru terus kita lakukan, hari ini kita menerima paparan dari beberapa kasatlantas wilayah dan pengelola jalan tol, kita sudah melihat tol di Cisumdawu dan Japek Selatan karena sesuai dengan informasi dua jalur tol ini akan difungsikan pada saat pengamanan Nataru,” ujarnya.

 

Jenderal bintang dua ini juga menjelaskan bahwa tol tersebut memang sudah dinyatakan layak untuk dilalui, meskipun masih ada sejumlah pekerjaan berkaitan dengan perapian di beberapa titik.

 

“Masih ada kita temukan pekerjaan fisik yang belum selesai, kita akan usulkan untuk sementara dihentikan agar tidak menjadi kendala bagi pengguna jalan yang akan melaksanakan cuti Nataru,” kata Firman.

BACA LAINNYA  104 Senjata Api Rakitan Dimusnahkan Dilapangan Mapolda Jambi

 

Menurutnya ruas tol Cisumdawu yang rencananya akan dibuka menjelang libur Nataru ini, bisa menjadi pilihan masyarakat untuk melakaukan perjalanan.

 

“Tentunya masyarakat akan menentukan pilihannya, ini yang harus kita kasih tau kepada masyarakat, supaya kita bisa eliminasi sebanyak mungkin hambatan-hambatan yang akan terjadi di jalan,” pungkasnya.

 

Sebelumnya, Korlantas Polri beserta stakeholder melakuakan pengecekan Operasi Lilin 2022 jelang Libur Nataru di Rest Area KM 68 Serang, Pelabuan Merak, Banten dan Pos Gadog, Jawa Barat pada 5-7 Desember 2022, Pos Lantas Cikopo, Jawa Barat, Pos Terpadu Gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Jawa Tengah, Pos Polisi Karanglo Malang, Jawa Timur, pada 28-29 November 2022. (*/Korlantas)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolda Jambi Sambut Hangat Kunjungan Silaturahmi Pengurus PGRI

Berita

Sambut HUT ke 73, Dir Polairud Polda Jambi Pimpin Langsung Upacara Tabur Bunga di Sungai Batanghari

Berita

Motor vs Mobil Tabrakan Di Depan Rumdin Kejati Jambi, Pengemudi Motor Luka-luka

Berita

Jalankan Program Unggulan Kasad, Danrem 042 Gapu Lakukan Karya Bhakti Bersihkan Pasar Angso Duo 

Berita

Kapolres Tanjab Timur Resmikan Pos Siskamling SMK

Berita

Bupati Tanjabbar Serahkan Manfaat BPJS Ketenagakerjaan Kepada Ahliwaris Korban Meninggal Dunia Kecelakaan Kerja di Neb#9 

Berita

Strategi Hebat Cek Endra Dari Struktur Tim Pemenangan Solid Hingga Kejayaan Partai Golkar di Pemilu 2024

Berita

Bupati Tanjab Barat Laporkan Oknum Kades di Kecamatan Senyerang ke Polisi