2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Berita

Kamis, 18 November 2021 - 13:10 WIB

Jenderal TNI Dudung Abdurachman Resmi Menjabat Kasad

Bidik Indonesia News – JAKARTA, Jenderal TNI Dudung Abdurachman secara resmi dilantik menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (17/11/2021). Jenderal TNI Dudung Abdurachman menggantikan Jenderal TNI Andika Perkasa yang diangkat Presiden menjadi Panglima TNI

 

Lahir di Bandung, Jawa Barat pada 19 November 1965, merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1988. Sebelum dilantik sebagai Kasad, Jenderal TNI Dudung Abdurachman menduduki jabatan sebagai Pangkostrad dan sebelumnya menjabat Pangdam Jaya/Jayakarta.

 

Mengawali karir militernya sebagai Komandan Peleton Yonif 744/Satya Yudha Bakti, Kasi -2/Ops Yonif 741/Satya Bhakti Wirottama, Komandan Kompi Yonif 741/Satya Bhakti Wirottama, Wadanyonif 410/Alugoro, Wadanyonif 401/Banteng Raider serta Danyonif 143/Tri Wira Eka Jaya.

BACA LAINNYA  Jalin Silaturahami, Pagelaran Lomba Merpati Kolong Sukses Digelar 

 

Jabatan teritorial yang pernah diembannya sebagai Kasdim 0733/BS Kodam IV/Diponegoro, Dandim 0406/Musi Rawas dan Dandim 0418/Palembang. Tidak hanya di lingkungan satuan tempur dan satuan teritorial, Jenderal TNI Dudung Abdurachman juga pernah bertugas di lingkungan Lembaga Pendidikan di Pusdikkif Pussenif Kodiklatad, Danrindam II/Sriwijaya, Wagub Akademi Militer hingga Gubernur Akademi Militer.

 

Jenderal Bintang Empat lulusan Lemhannas tahun 2014 ini, pernah menduduki jabatan staf di lingkungan TNI Angkatan Darat antara lain Aspers Kasdam VII/Wirabuana, hingga Waaster Kasad serta pernah menduduki jabatan Dandenma Mabes TNI.

 

Sejumlah tugas operasi dan beberapa penugasan yang pernah dilalui oleh Jenderal TNI Dudung Abdurachman selama berkarier di lingkungan TNI AD, antara lain Operasi Seroja, Operasi Perdamaian PBB, Pengamanan Wilayah Maluku Utara dan Operasi Terpadu di Aceh. Sebagai Perwira Tinggi TNI AD, berbagai jabatan dan penugasan di lingkungan TNI telah dilaluinya, khususnya TNI Angkatan Darat, baik di Satuan Tempur, Satuan Teritorial, Lembaga Pendidikan maupun Staf telah diembannya, sehingga sudah cukup matang dan lengkap untuk menunjang tugas barunya sebagai Kepala Staf Angkatan Darat.

BACA LAINNYA  Kenang Jasa Para Pahlawan, Danrem 042 Gapu Pimpin Apel Penghormatan dan Renungan Suci di Makam Pahlawan Satria Bhakti 

 

Jenderal TNI Dudung Abdurachman beristrikan Ny. Rahma Setyaningsih dan dikaruniai tiga orang anak yaitu drg. Nadine Aqmarina Setyaningsih, dr. Nina Bonita Hasanah dan Mohammad Akbar Abdurachman. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Berita

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jambi Berlakukan Implementasi Masa Berlaku Paspor 10 Tahun. 

Berita

Komisi III DPRD Muaro Jambi Turun Kelapangan Sidak Pekerjaan Fisik di Bahar Utara

Berita

Dir Pol Airud Polda Jambi Pimpin Tabur Bunga Di Sepanjang Perairan Sungai Batanghari

Berita

Kapolda Jambi Hadiri Pemaparan Karhutla dan Tinjau Lokasi Karya Bhakti

Berita

Sempat Kabur dan Ditangkap di Kabupaten Karo, Pandu Pemilik Gudang Minyak Terbakar Tiba di Jambi Dengan Tangan Diborgol 

Berita

Kapolres Pekalongan Minta Jajarannya Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19 Pada Libur Natal Dan Tahun Baru

Berita

Dirreskrimsus Polda Jambi Cek Spbu, Pastikan Truk Batubara Tidak Mengisi BBM Subsidi

Berita

Antusiasme Masyarakat Seponjen Menyambut Pemasangan Lampu Jalan.