Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Kamis, 30 Juni 2022 - 17:26 WIB

Kades Muara Kumpeh Apresiasi Kepolisian dalam Menindak Angkutan Batubara Tak Ikuti Aturan

Bidik Indonesia News, JAMBI – Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi terus meningkatkan pelayanan khususnya dalan menertibkan angkutan batubara yang kerap beroperasi di luar jam operasional sehingga sering terjadi kemacetan.

Hingga saat ini kemacetan di jalur yang dilintasi angkutan batubara telah berkurang apalagi pada saat siang hari, sore dan pagi hari, sehingga masyarakat dan para pengguna jalan merasakan kenyamanan.

Hal ini berkat kerja sama yang dilakukan jajaran Ditlantas Polda Jambi dan aparat kepolisian yang selalu melakukan patroli hunting dengan menindak angkutan batubara yang beroperasi diluar jam operasional.

Kepala Desa Muaro Kumpeh Hafizi saat diwawancarai media ini menyebutkan, bahwa angkutan batubara saat ini lebih tertib yang maba biasanya kalau di pagi hari Muaro Kumpeh ini kerap terjadi kemacetan dan sering kali terjadi kecelakaan.

BACA LAINNYA  Rilis Akhir Tahun, Kapolres Sarolangun: Tindak Pidana Narkotika Turun sebesar 4 % Dibanding tahun 2022

” Alhamdulillah sekarang sudah kurang macetnya bahkan tidak ada, karena pada jam sibuk seperti pagi hari tidak ada truk batubara yang melintas, ” ujarnya, Kamis (30/6/22).

Kita sangat apresiasi terhadap Kepolisian khususnya Ditlantas Polda Jambi dan Polsek Kumpeh Ulu yang mana pada pagi hari telah stanby di perbatasan Kota Jambi dan Kabupaten Muaro Jambi untuk mengatur lalu lintas sehingga tidak ada truk batubara yang melintas.

” Biasanya Muaro Kumpeh ini jalur macet pada pagi hari dan sore hari karena sudah mendekati pelabuhan untuk mengantarkan Batubara, tapi ini sudah mulai tertib,” lanjutnya.

Kita berharap angkutan batubara bisa lebih tertib dan kita berharap adanya jalur khusus angkutan batubara segera teralisasi, pungkasnya.

BACA LAINNYA  AWaSI Jambi Demo Di Disperindag Kota Jambi, Pangkalan Gas Nakal Jadi Target

Sementara itu, salah satu pengendara motor di Batanghari menyebutkan bahwa angkutan batubara perlahan mulai tertib dan mengikuti aturan, apalagi sekarang sering di Tilang jika melanggar maka itu merupakan faktor lebih tertib karena takut di tilang.

” Intinya saya selaku pengguna jalan mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada aparat penegak hukum khususnya Ditlantas yang telah mengatur angkutan batubara yang tidak mengikuti aturan, ” pungkasnya.

Tidak hanya itu, salah satu pedagang yang diwawancarai menyebutkan hal yang sama bahwa ditempat dirinya berjualan sering macet karena angkutan batubara, apalagi kalau pagi dan sore hari, tapi kali ini sudah mulai tertib, pungkasnya. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Peringati Isra’Mi’raj, Kades Sungai Dusun Himbau Jaga Persatuan dan Prokes

Berita

Jabat Danrem 042/Gapu, Kolonel Rachmad Ingatkan Prajurit Hindari Narkoba

Berita

Dandim 0415/Jambi, Hadiri Upacara Hari Juang Kartika Ke – 78

Berita

Antisipasi Balap Liar, Personil Polsek Sungai Gelam Lakukan Pemantauan Jelang Buka Puasa

Berita

Lantik Pj.Bupati Kerinci, Gubernur Al Haris Tegaskan Tugas Kawal Pemilu Serentak Tahun 2024

Berita

Didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Muaro Jambi, Wakapolres Tinjau 2 Pos Pam Serta Berikan Tali Asih

Berita

Kapolres Sarolangun Turun Langsung Lakukan Mediasi Terkait Perkelahian Antar Siswa Berujung Aksi Pemblokiran Jalan 

Berita

Cegah Tahanan Kabur, Kapolres Pekalongan Minta Lakukan Razia Ruang Tahanan Secara Berkala