Kapolres Tanjab Timur Lantik 78 Personel Polisi Rukun Warga Cegah Karhutla, Pangdam II/Sriwijaya Lakukan Patroli Udara dan Cek Kesiapan Posko di TN Berbak Disambut Irjen Pol Rusdi Hartono, Kunjungan Baznas Bahas Kerjasama Bersama Polda Jambi Buka Rakernis Fungsi Intelkam, Ini Penyampaian Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono  Kapolda Jambi Berhasil Dievakuasi, Kapolri Sampaikan Terima Kasih Semua Pihak

Home / Berita

Sabtu, 20 November 2021 - 17:09 WIB

Kanit Reskrim Kumpeh Ulu Amankan Dua Orang Residivis Pelaku Curat Yang Baru Bebas Dari Lapas.

Bidik Indonesia News, MUARO JAMBI – Kepolisian Resor Muaro Jambi, melalui Unit Reskrim Polsek Kumpeh Ulu, berhasil mengamankan dua orang Pelaku Tindak Pidana Pencurian dengan pemberatan (Curat) yang telah memasuki pekarangan rumah milik orang lain tanpa ijin. Yang berada di Rt 09 Desa Kasang Pudak, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi, Jum’at(19/11/2021).

 

Saat dikonfirmasi, Sabtu (20/11/2021) Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja, S.I.K.,M.H, melalui Kasihumas AKP Amradi, S.E mengatakan. Bahwa Pelaku inisial So masuk melalui jendela samping rumah milik korban dengan cara menarik jendela lalu masuk ke dalam rumah korban.

 

” Pelaku Inisial So ini mengintip ke 3 kamar dalam rumah milik korban namun pelaku tidak mendapatkan barang hasil curian dan pelaku ini sempat makan di dalam rumah korban yaitu makan lapek ubi yang berada di atas meja dapur milik korban, setelah itu pelaku Surianto keluar melalui jendela tempat dia masuk pertama. Sementara itu pelaku Dicky hanya berdiri di belakang rumah korban untuk memantau situasi”,ucap AKP Amradi, S.E.

BACA LAINNYA  Tanggap Darurat Banjir, Lapas Manado Lakukan Evakuasi Warga  Binaan

 

Lebih lanjut Kasihumas AKP Amradi, S.E juga memaparkan. Selanjutnya keberadaan para pelaku ini diketahui oleh saksi Adi yang melihat para pelaku berjalan dengan cara mengendap-endap dan Saksi merasa curiga akhirnya Saksi menghubungi Piket Reskrim Polsek Kumpeh Ulu, paparnya.

 

Setelah dihubungi oleh Saksi, personil Unit Reskrim Polsek Kumpeh Ulu langsung bergerak cepat turun kelokasi, untuk mencari dan menangkap para pelaku ini.

 

” Setelah dilakukan pengejaran akhirnya para pelaku dapat diamankan dengan dibantu oleh warga sekitar dan selanjutnya para pelaku di bawah ke Mapolsek Kumpeh Ulu guna di proses lebih lanjut”, tegas Kasihumas.

 

Dari tangan pelaku ini, didapati Barang bukti berupa Sekrap gagang kuning yang merupakan milik pelaku Inisial Dy, Bekas bungkusan daun pisang di temukan dalam saku celana pelaku So.

BACA LAINNYA  Gubernur Jambi Berikan Penghargaan ke Ditlantas Polda Jambi Terkait Permudah dan Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Pembayaran Pajak Kendaraan

 

“‘Kedua orang pelaku ini merupakan Residivis, dimana Pelaku So ini merupakan pelaku curat 5 kali. terakhir pelaku di proses di Polsek Kotabaru, dan baru bebas 17 hari yang lalu dari Lapas atau Tanggal 03 November 2021. Dan Pelaku Dy ini juga merupakan Residivis pelaku Curat 2 kali. Terakhir pelaku di Proses di Polsek Jambi Timur dan baru bebas 3 Bulan 3 Hari yang lalu dari Lapas”, kata Kasihumas AKP Amradi, S.E.

 

Untuk Pasal yang dikenakan terhadap kedua orang pelaku ini, yaitu Pasal 363 KUHPidana, Subsider Pasal 167 KUHPidana, Jo Pasal 53 KUHPidana, Jo Pasal 55, Ayat 1 Ke-1 KUHPidana.

 

” Saat ini Kedua orang pelaku sedang dilakukan introgasi. didapatkan info, bahwa para pelaku ini banyak melakukan Tindak Pidana Curat diwilayah hukum Polsek Kumpeh, dan saat ini perkara tersebut masih tetap dilakukan pengembangan”, tutup Kasihumas Polres Muaro Jambi AKP Amradi, S.E.

Sumber : Humas PMJ

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ditresnarkoba Polda Jambi Kembali Amankan Satu Pelaku dan Barang Bukti 975,100 Gram Sabu A

Berita

Percepat Penanganan Stunting Nasional, Korps Brimob dan BKKBN Lakukan Hal Ini

Berita

Ini Arahan Pangdam II/Swj Kepada Prajurit, PNS dan Persit Korem 042/Gapu

Berita

Lima Kecamatan di Tanjabbar Bakal Terkena Jalur Tol Jambi – Rengat 

Berita

PetroChina Terima Studi Kunjungan Pendidikan Reguler Angkatan LXV LEMHANNAS RI

Berita

Danrem 042/Gapu Pimpin Ziarah Rombongan Peringati Hari Juang TNI AD Tahun 2021 dan HUT Kodam II Sriwijaya ke 76

Berita

Pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Muaro Jambi Di Hadiri Sekda Budhi Hartono.

Berita

ABK Tugboat KBPC Ditemukan Tewas di Sungai Batanghari