Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 11 Januari 2022 - 12:11 WIB

Kapolda Jambi Buka Rakor Vaksinasi Dimuaro Jambi

Bidik Indonesia News, MUAROJAMBI – Kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo membuka langsung rakor percepatan vaksinasi di Kabupaten Muaro Jambi yang dihadiri Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro, Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto, Selasa (11/1/22).

 

Disampaikan Kapolda, untuk di Muaro Jambi target vaksinasinya 302.016 jiwa, disana ada 150 desa, kalau setiap desa mengerahkan 20 orang warganya setiap hari ke sentra sentra vaksinasi yang disiapkan Gugus Tugas penanggulangan Covid-19 Kab Muaro Jambi, maka setidaknya akan tercapai kenaikan 1% setiap harinya.

 

” Selama 10 hari pertama tahun 2022, capaian Kab Muaro Jambi hanya 0,67 % atau setara dengan 2.000 orang, atau 200 orang perhari, sehingga ada desa yang tidak melaksanakan vaksinasi,” ujar Jenderal Bintang Dua tersebut.

BACA LAINNYA  Yamaha Lexi Lx 155 Sudah Hadir Di Dealer – Dealer Jambi

 

Dirinya menekankan perlu ditingkatkan agar tercapai 100% target pelajar pada bulan Maret 2022, dan 100% target masyarakat umum pada April 2022, sesuai arahan pemerintah pusat.

 

” Sementara ini capaian tertinggi vaksinasi harian adalah kabupaten Kerinci, setelah mendapat perhatian dari Polda Jambi, dengan mengerahkan 32 tenaga kesehatan tambahan yang berasal dari Kab. Tanjabbar, Muaro Jambi, Kota Jambi, Tebo dan Bungo,” lanjut Kapolda.

BACA LAINNYA  Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Istighosah Kubro Secara Virtual

 

Selain itu, Kepala Desa di Kabupaten Kerinci juga mengerahkan warganya untuk mendatangi sentra-sentra vaksinasi. Sehingga capaiannya cukup bagus, yaitu 7.46% selama 10 hari pertama bulan Januari 2022, semoga rekan-rekan di Kabupaten Kerinci tetap semangat sehingga target dapat tercapai dengan cepat.

 

” Untuk Kabupaten Batanghari dan Kabupaten Kerinci, telah melampaui rata-rata capaian harian sepanjang bulan Desember 2021,” sambungnya.

 

Kita berharap Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Jambi bisa mencapai target vaksinasi, tutup Kapolda. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Serahkan Penghargaan Proper, Al Haris Harap Perusahaan Jaga Lingkungan

Berita

Diduga Papan Informasi Proyek Rabat Beton Di Kelurahan Sungai Bengkal Air Panas, Beda Tempat dan Lokasi

Berita

SMSI Sumut Gelar Buka Puasa Bersama, Santuni Anak Yatim Piatu

Berita

Polda Sumsel Didemo Mahasiswa, Irjen Pol Rachmad Wibowo Temui Para Pendemo Sendirian dan Ajak Diskusi

Berita

Tim Jibom Sat Brimob Polda Jambi Lakukan Sterilisasi di Gereja Pada Peringatan Kenaikan Isa Almasih 

Berita

Dandim 0416/Bute bersama Forkopimda Kab. Tebo Buka Pasar Murah, Menstabilkan Harga Sembako Jelang Bulan Ramadhan.

Berita

Akhir Tahun, Kajati Jambi Peroleh Dan Setor PNBP 13 Miliar Rupiah

Berita

Mona Syakira Juara 1 Umum IPS SMAN Titian Teras H. Abdurrahman Sayoeti