Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 11 Januari 2022 - 12:11 WIB

Kapolda Jambi Buka Rakor Vaksinasi Dimuaro Jambi

Bidik Indonesia News, MUAROJAMBI – Kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo membuka langsung rakor percepatan vaksinasi di Kabupaten Muaro Jambi yang dihadiri Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro, Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto, Selasa (11/1/22).

 

Disampaikan Kapolda, untuk di Muaro Jambi target vaksinasinya 302.016 jiwa, disana ada 150 desa, kalau setiap desa mengerahkan 20 orang warganya setiap hari ke sentra sentra vaksinasi yang disiapkan Gugus Tugas penanggulangan Covid-19 Kab Muaro Jambi, maka setidaknya akan tercapai kenaikan 1% setiap harinya.

 

” Selama 10 hari pertama tahun 2022, capaian Kab Muaro Jambi hanya 0,67 % atau setara dengan 2.000 orang, atau 200 orang perhari, sehingga ada desa yang tidak melaksanakan vaksinasi,” ujar Jenderal Bintang Dua tersebut.

BACA LAINNYA  Pererat Silaturahmi, Sat Brimob Polda Jambi Nonton Bioskop Bareng Awak Media 

 

Dirinya menekankan perlu ditingkatkan agar tercapai 100% target pelajar pada bulan Maret 2022, dan 100% target masyarakat umum pada April 2022, sesuai arahan pemerintah pusat.

 

” Sementara ini capaian tertinggi vaksinasi harian adalah kabupaten Kerinci, setelah mendapat perhatian dari Polda Jambi, dengan mengerahkan 32 tenaga kesehatan tambahan yang berasal dari Kab. Tanjabbar, Muaro Jambi, Kota Jambi, Tebo dan Bungo,” lanjut Kapolda.

BACA LAINNYA  Kisahkan Personil Satbrimob Berangkat Tugas ke Papua, Kartipala Band Keluarkan Lagu Pergi Kan Kembali 

 

Selain itu, Kepala Desa di Kabupaten Kerinci juga mengerahkan warganya untuk mendatangi sentra-sentra vaksinasi. Sehingga capaiannya cukup bagus, yaitu 7.46% selama 10 hari pertama bulan Januari 2022, semoga rekan-rekan di Kabupaten Kerinci tetap semangat sehingga target dapat tercapai dengan cepat.

 

” Untuk Kabupaten Batanghari dan Kabupaten Kerinci, telah melampaui rata-rata capaian harian sepanjang bulan Desember 2021,” sambungnya.

 

Kita berharap Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Jambi bisa mencapai target vaksinasi, tutup Kapolda. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pemkot Jambi Akan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 Hijriah di Lapangan Utama Balaikota

Berita

Gunung Kerinci Kembali Erupsi, Warga Diimbau Jauhi Lokasi dalam Radius 3 Km

Berita

Kapolda Jambi dan Danrem 042 Gapu Hadiri Puncak Peringatan Pengabdian 32 Tahun Alumni Akabri Angkatan 91

Berita

Kapolres Merangin dan Tebo Diganti

Berita

Baru Saja Bupati Tanjabbar Rotasi Pejabat Eselon III

Berita

Peduli Lingkungan, PT. VAT Perbaiki Jalan Masuk Ke Sekolah Melalui Dana CSR

Berita

Kembali, Tim Macan Satreskrim Polresta Jambi Amankan 11 Pelaku Geng Motor Resahkan Masyarakat

Berita

Serap Aspirasi , Polda Jambi Adakan “Jumat Curhat”