2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Kota Jambi

Selasa, 11 Januari 2022 - 12:11 WIB

Kapolda Jambi Buka Rakor Vaksinasi Dimuaro Jambi

Bidik Indonesia News, MUAROJAMBI – Kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo membuka langsung rakor percepatan vaksinasi di Kabupaten Muaro Jambi yang dihadiri Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro, Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto, Selasa (11/1/22).

 

Disampaikan Kapolda, untuk di Muaro Jambi target vaksinasinya 302.016 jiwa, disana ada 150 desa, kalau setiap desa mengerahkan 20 orang warganya setiap hari ke sentra sentra vaksinasi yang disiapkan Gugus Tugas penanggulangan Covid-19 Kab Muaro Jambi, maka setidaknya akan tercapai kenaikan 1% setiap harinya.

 

” Selama 10 hari pertama tahun 2022, capaian Kab Muaro Jambi hanya 0,67 % atau setara dengan 2.000 orang, atau 200 orang perhari, sehingga ada desa yang tidak melaksanakan vaksinasi,” ujar Jenderal Bintang Dua tersebut.

BACA LAINNYA  “Ekspresi Suara Di Balik Jeruji”, Gelar Karya Lapas Perempuan Jambi Untuk Indonesia

 

Dirinya menekankan perlu ditingkatkan agar tercapai 100% target pelajar pada bulan Maret 2022, dan 100% target masyarakat umum pada April 2022, sesuai arahan pemerintah pusat.

 

” Sementara ini capaian tertinggi vaksinasi harian adalah kabupaten Kerinci, setelah mendapat perhatian dari Polda Jambi, dengan mengerahkan 32 tenaga kesehatan tambahan yang berasal dari Kab. Tanjabbar, Muaro Jambi, Kota Jambi, Tebo dan Bungo,” lanjut Kapolda.

BACA LAINNYA  Kebakaran Hanguskan 4 Rumah Warga di Mendahara

 

Selain itu, Kepala Desa di Kabupaten Kerinci juga mengerahkan warganya untuk mendatangi sentra-sentra vaksinasi. Sehingga capaiannya cukup bagus, yaitu 7.46% selama 10 hari pertama bulan Januari 2022, semoga rekan-rekan di Kabupaten Kerinci tetap semangat sehingga target dapat tercapai dengan cepat.

 

” Untuk Kabupaten Batanghari dan Kabupaten Kerinci, telah melampaui rata-rata capaian harian sepanjang bulan Desember 2021,” sambungnya.

 

Kita berharap Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Jambi bisa mencapai target vaksinasi, tutup Kapolda. (Dhea)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Operasi PEKAT, Tim Gabungan Polda Jambi Periksa Pengunjung “Angel Wing’s” dan Kos-kosan Dikota Jambi

Kota Jambi

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Hadiri Peringatan Hari Ibu ke-93

Kota Jambi

Danrem 042 Gapu Sampaikan Pesan Saat Sertijab Dandim 0420 Sarko

Kota Jambi

13 Kasus Penyalahgunaan BBM Berhasil Di Ungkap Jajaran Polda Jambi.

Kota Jambi

Kapolda Jambi Buka Rapat Kerja Tekhnis Bidang Humas Polda jambi

Kota Jambi

DTPHP Provinsi Jambi Dan Kodam II/Sriwijaya Teken MoU Terkait Program Pembangunan Pertanian

Hukrim

Merasa Ditipu, Direktur PT. SNB Melapor ke Pihak Berwajib

Kesehatan

Setelah Vaksinasi Anak, Kapolda Jambi Genjot Vaksinasi Pelayan Publik