Tiga Terdakwa Pungli di Muaro Jambi Dihukum Sebulan Penjara Program Bedah Rumah Diresmikan, Kapolres : Komitmen Polri Dalam Membantu Pemulihan Ekonomi Nasional Hari Donor Darah Sedunia, Kodim 0419/Tanjab Sumbangkan 55 Kantong Darah 4 PJU Polda Jambi Dimutasi, Kombes Pol Kaswandi Irwan Jabat Dirreskrimsus Polda Kalteng Ribuan Truk Batubara Ditilang dan Ratusan Pelanggaran Ditindak Ditlantas Polda JambiĀ 

Home / Kota Jambi / Kesehatan

Rabu, 9 Maret 2022 - 12:42 WIB

Kapolda Jambi Pacu 8 Kabupaten/kota Yang Belum Mencapai 70 Persen Vaksinasi Dosis Kedua

Bidik Indonesia News, Jambi – Polda Jambi terus mengenjot capaian Vaksinasi di Provinsi Jambi, baik Vaksin pertama, Vaksin kedua mapun vaksin Booster.

 

Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo mengatakan untuk capaian vaksinasi di Jambi untuk vaksin pertama sudah 92 persen dan untuk dosis kedua masih diangka 68 persen.

 

“Dosis kedua yang sudah diatas 70 persen itu baru tiga Kabupaten yaitu Tebo, Tanjab Barat dan Tanjab Timur. Yang sisanya yang delapan lagi harus kita pacu lagi agar mencapai 70 persen,” kata Kapolda Rabu (9/3/2022).

BACA LAINNYA  Malam Pergantian Tahun, Ditlantas Polda Jambi Lakukan Rekayasa Lalulintas

 

Untuk mencapai target capaian Vaksin, Polda Jambi dan Dinas Kesehatan Provinsi Jambi terus berupaya agar Warga Jambi semuanya tervaksin agar terciptanya Herd Imunity.

 

“Kita bersama Dinas Kesehatan Punya program, yang pertama adalah karena masih punya kewajiban dosis ketiga kita habiskan dahulu Astra Zaneca sampai maret ini,” katanya.

 

Kemudian, program kedua yaitu untuk Vaksin anak harus tercapai 100 persen, dan Program ke tiga untuk Dosis kedua semua kabupaten Kota harus mencapai 70 persen.

BACA LAINNYA  Ombudsman Jambi: BPJS Ketenagakerjaan Mesti Gencar Sosialisasi

 

“Sekali lagi kita menghimbau kepada masyarakat yang belum Vaksin, segera datang ke tempat tempat vaksin. Banyak pertanyaan melalui aplikasi bantuan polisi, tempat Vaksin Jadwal Vaksin, ini akan kita umumkan terus silahkan tanya saja. Kita akan sampaikan langsung, yang jelas di puskesmas setiap hari ada diadakan Vaksinasi,” tutup Kapolda. (*)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Serah Terima Jabatan, Dandim 0420/Sarko Resmi Dijabat Letkol Inf Amaraldo Cornelius

Kota Jambi

Bea Cukai Jambi Berhasil Mengamankan 1,6 Juta Batang Rokok Ilegal

Kota Jambi

Ombudsman Jambi: BPJS Ketenagakerjaan Mesti Gencar Sosialisasi

Kota Jambi

Jelang Nataru, Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Provinsi Jambi Rakor Lintas Sektoral

Kota Jambi

Diamankan Ditreskrimsus Polda Jambi, Mucikari Pasang Tarif 2,5 Juta Sekali Transaksi

Kota Jambi

Kapolda Jambi Ikuti Vicon Rakoor Lintas Sektoral Dalam Rangka Persiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri

Kota Jambi

KOREM 042/GAPU ADAKAN KOMSOS DENGAN KOMBANG

Kota Jambi

Zoom Meeting Kapolri, Kapolda Jambi Dengarkan Akselerasi Vaksinasi