Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi” Gubernur Al Haris: Gelar Adat Bentuk Apresiasi Terhadap Kontribusi Anak Negeri Jambi Polres Tanjab Timur Musnahkan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu Seberat 3,310 Gram

Home / Berita

Rabu, 15 Desember 2021 - 18:52 WIB

Kapolda Jambi Pantau Vaksinasi Massal Sopir Batubara Ini Yang Disampaikan Kapolda Jambi 

Bidik Indonesia News,BATANGHARI – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo turun langsung memantau pemeriksaan kesehatan dan vaksinasi massal terhadap para sopir batubara di jembatan timbang Kabupaten Batanghari, Rabu (15/12/21).

 

Didampingi Kapolres Batanghari, Wakapolres, dan Pemerintah daerah, Jenderal Bintang Dua tersebut sempat berdialog bersama para sopir batubara yang sedang dilakukan pengecekan kesehatan serta vaksinasi massal.

 

Disampaikan Irjen Pol A Rachmad Wibowo bahwa hari ini melaksanakan Vaksinasi, dari 11 Kabupaten se Provinsi Jambi yang mana Kabupaten Batanghari nomer dua terendah yang paling rendah selanjutnya Kabupaten Kerinci.

 

Dari data yang diperoleh, Dua kabupaten ini belum sampai 60 persen sedangkan yang sudah diatas 70 persen itu Kota Jambi, Tanjabbar dan Tebo.

BACA LAINNYA  Cegah Karhutla, Manggala Agni Daops Sumatera IX Gelar Patroli

 

” kita kejar dikabupaten-kabupaten lainnya supaya persentasenya bisa naik dan akhir Desember terkejar 70 persen,” ujar Kapolda.

 

Tujuan kita melakukan vaksinasi disini, agar sopir batubara yang belum divaksin mendapatkan pelayanan vaksin, dan kita juga sekaligus mencoba menertibkan angkutan batu bara dijalanan.

 

” Tujuannya agar tidak ada lagi kecelakaan tidak ada lagi mogok dijalan ataupun truk terguling,” lanjutnya.

 

Saya himbau kepada teman sopir yang belum vaksin, dimanapun dia berdomisili, silahkan vaksin baik dibatanghari, Kota Jambi ataupun dari luar silahkan vaksinasi disini, himbau Jenderal Bintang Dua tersebut.

BACA LAINNYA  Askot PSSI Jambi Gelar Lomba Meriahkan Hari Kemerdekaan 

 

Kegiatan selanjutkan kita ada pengecekan kesehatan para sopir, tujuannya juga sama, karena sopir truk batu bara kerjanya sangat keras, tidak kenal waktu, kurang istirahat, jadi kalau dia ditemukan ada gangguan klinis nanti dokter kasih dlsaran.

 

” Ini semua nya terkait dengan keselamatan, semoga kedepan semuanya sehat dan tidak ada pandemi lagi,” sambung Kapolda

 

Vaksinasi disini dilakukan selama tiga hari kedepan, apabila animo masyarakatmya meningkat akan ditambah lagi waktu untuk vaksinasi disana. Selain itu juga dibagikan sembako kepada para sioir yang melakukan vasinasi sebanyak 300 sembako. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Diduga Mantan Wakil Bupati Sarolangun Hilallatil Badri Marah di RSUD Raden Mattaher Jambi, Tidak Terima Ditegur Satpam Tak Pakai Masker

Berita

Basarnas Jambi Raih Juara Harapan 1 Lomba URBAN SAR Challenge 2023

Berita

Kunjungi Makam Rajo Jambi, Dir Polairud Polda Jambi Turut Ziarah di Makam Rang Kayo Hitam

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Berhasil Amankan 2 Truk Pembawa Minyak Ilegal Sebanyak 24.000 Liter

Berita

Wagub Sani Resmikan Status Langgar Jami’ Al Hidayatussholihin Desa Tangkit

Berita

Polres Merangin Gagalkan 12 Orang Yang Akan Diberangkatkan ke Malaysia

Berita

Danrem 042/Gapu Hadiri Peresmian Ground Breaking Jalan Khusus Batubara

Berita

Jalan Berlubang, Satlantas Polres Aceh Timur Imbau Pengendara Berhati-hati