Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Minggu, 14 November 2021 - 13:18 WIB

Kapolda Jambi Pimpin Zoom Meeting Penanganan Angkutan Batubara, 

Bidik Indonesia News,Jambi , Kapolda Jambi Irjen Pol. Albertus Rachmad Wibowo, S.I.K. Pimpin

Rapat Koordinasi Penanganan Permasalahan Angkutan Batubara dan CPO Via zoom meeting.

 

Acara Zoom Meeting tersebut diModeratori oleh Sekda Prov. Jambi H. Sudirman, S.H., M.H. dan diikuti oleh Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H., Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, SH.I., M.Si., Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs. Yudawan Roswinarso, S.H., M.H., Danrem 042/Gapu Jambi Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M., Kajati Jambi diwakili oleh As Intel Jufri, S.H., M.H. , Pejabat Utama Polda Jambi, Kadishub Provinsi Jambi, Kadis PUPR Provinsi Jambi , Kepala BPTD V Jambi, Walikota Jambi beserta Kadishub Kota Jambi, Para Bupati beserta Kadishub Kabupaten Muaro Jambi, Batanghari, Bungo, Tebo, Merangin dan Sarolangun, Kapolresta Jambi beserta Kasat Lantas, Para Kapolres beserta Kasat Lantas Muaro Jambi, Batanghari, Bungo, Tebo, merangin dan Sarolangun, Dandim Jajaran Korem 042/Gapu.

BACA LAINNYA  Buka Rakernis Fungsi Intelkam, Ini Penyampaian Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono 

 

 

Dalam Zoom meeting Sabtu 13/11/2021 Kapolda Jambi mengatakan ” Ada beberapa hal yang perlu di prioritaskan antara lain :

 

a. Perbaikan Jalan Bajubang oleh UPTD dan jalur Batubara sesuai dengan surat edaran Sekda pada tahun 2012 khusus untuk jalur Batubara melalui Bajubang dan Tempino untuk mengarah ke Talang Duku.

 

b. Terkait dengan suplai BBM untuk Pemda bersurat kepada Pertamina untuk dilakukan penambahan Stock BBM di SPBU.

 

c. Terkait dengan overload ini sudah petunjuk dan arahan dari Dirjen Hubdar bahwa Batubara tidak termasuk dalam barang penting atau pokok sehingga tidak boleh overload.

BACA LAINNYA  Issue Percobaan Pembunuhan Oleh Preman Bayaran PT FPIL, Kuasa Hukum Angkat Bicara

 

d. Adanya komplain dari para sopir yang merupakan resiko dan mereka sudah membentuk asosiasi Kotura yang tadi sore baru dibentuk.

 

e. Untuk Jembatan timbangan Muara Tembesi yang rusak agar segara diperbaiki, ” Ujar Kapolda Jambi.

 

 

Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., juga memberikan apresiasi kepada Kapolda Jambi yang telah menginisiasi pertemuan tersebut dan mendukung bagaimana permasalahan ini dapat terselesaikan sehingga dapat terciptanya suasana yang tertib, aman dan kondusif di Propinsi Jambi. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Berikan Rasa Aman Kepada Masyarakat, Polwan Ditsamapta Polda Jambi Lakukan Patroli Kota

Berita

Ade Erma Anggota DPRD Muaro Jambi Hadiri Pelantikan Ketua LAM Desa Arang-arang. 

Berita

Ojk Tangkap Pelaku Asuransi Ilegal

Berita

Kesal Aksi Anarkis Demo Batubara, Yun Ilman: Jangan Jadi “Rambo Kesiangan” di Jambi

Berita

Demi Capai Target Vaksinasi Anak , Bhayangkari Cabang Tanjabtim Tempuh Jarak Dengan Menggunakan Speedboat

Berita

Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Rt 37 Lorong Sawo Kel Lingkar Selatan Kota Jambi Terendam Banjir

Berita

Berhasil Ungkap Peredaran Narkoba Jaringan Internasional, Kapolda Jambi Berikan Penghargaan kepada Puluhan Personil Ditresnarkoba

Berita

Dandim 0416/Bute bersama Forkopimda Dampingi Kunjungan Gubernur Jambi ke Lokasi Bencana Banjir