Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi” Gubernur Al Haris: Gelar Adat Bentuk Apresiasi Terhadap Kontribusi Anak Negeri Jambi Polres Tanjab Timur Musnahkan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu Seberat 3,310 Gram

Home / Berita

Minggu, 14 November 2021 - 13:18 WIB

Kapolda Jambi Pimpin Zoom Meeting Penanganan Angkutan Batubara, 

Bidik Indonesia News,Jambi , Kapolda Jambi Irjen Pol. Albertus Rachmad Wibowo, S.I.K. Pimpin

Rapat Koordinasi Penanganan Permasalahan Angkutan Batubara dan CPO Via zoom meeting.

 

Acara Zoom Meeting tersebut diModeratori oleh Sekda Prov. Jambi H. Sudirman, S.H., M.H. dan diikuti oleh Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H., Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, SH.I., M.Si., Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs. Yudawan Roswinarso, S.H., M.H., Danrem 042/Gapu Jambi Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M., Kajati Jambi diwakili oleh As Intel Jufri, S.H., M.H. , Pejabat Utama Polda Jambi, Kadishub Provinsi Jambi, Kadis PUPR Provinsi Jambi , Kepala BPTD V Jambi, Walikota Jambi beserta Kadishub Kota Jambi, Para Bupati beserta Kadishub Kabupaten Muaro Jambi, Batanghari, Bungo, Tebo, Merangin dan Sarolangun, Kapolresta Jambi beserta Kasat Lantas, Para Kapolres beserta Kasat Lantas Muaro Jambi, Batanghari, Bungo, Tebo, merangin dan Sarolangun, Dandim Jajaran Korem 042/Gapu.

BACA LAINNYA  Brak, Mobil Terios Tabrakan dengan Honda City, Satu Penumpang Luka-luka

 

 

Dalam Zoom meeting Sabtu 13/11/2021 Kapolda Jambi mengatakan ” Ada beberapa hal yang perlu di prioritaskan antara lain :

 

a. Perbaikan Jalan Bajubang oleh UPTD dan jalur Batubara sesuai dengan surat edaran Sekda pada tahun 2012 khusus untuk jalur Batubara melalui Bajubang dan Tempino untuk mengarah ke Talang Duku.

 

b. Terkait dengan suplai BBM untuk Pemda bersurat kepada Pertamina untuk dilakukan penambahan Stock BBM di SPBU.

 

c. Terkait dengan overload ini sudah petunjuk dan arahan dari Dirjen Hubdar bahwa Batubara tidak termasuk dalam barang penting atau pokok sehingga tidak boleh overload.

BACA LAINNYA  Escape to the Caribbean for Stress-Free Holidays

 

d. Adanya komplain dari para sopir yang merupakan resiko dan mereka sudah membentuk asosiasi Kotura yang tadi sore baru dibentuk.

 

e. Untuk Jembatan timbangan Muara Tembesi yang rusak agar segara diperbaiki, ” Ujar Kapolda Jambi.

 

 

Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., juga memberikan apresiasi kepada Kapolda Jambi yang telah menginisiasi pertemuan tersebut dan mendukung bagaimana permasalahan ini dapat terselesaikan sehingga dapat terciptanya suasana yang tertib, aman dan kondusif di Propinsi Jambi. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Beri rasa aman dan nyaman saat beribadah, personil Koramil 09/Telanaipura lakukan penjagaan di Gereja Santo Gregorius Agung

Berita

Akhir Tahun Motor Baru, Banyak Promo Di Yamaha Panca Motor Jambi

Berita

DPP PPAM Hadiri Petisi Masyarakat Sumsel Dukung Polri dan BNN Berantas NARKOBA

Berita

Manggala Agni Terus Berjuang Padamkan Empat Titik Karhutla di Sumsel

Berita

Jam Sekolah, Diduga Siswa MTs Ini Malah Asyik Nongkrong dan Merokok di Warkop

Berita

Rakor Bersama Kepala BNPB RI, Gubernur Al Haris: Penanganan Karhutla di Jambi Cukup Baik

Berita

Terkait Adanya Tabung Gas Diduga Bocor dan Sebabkan Ledakan, Ini Himbauan Kapolresta Jambi

Berita

Sejumlah Titik di Kota Jambi Banjir, Ini yang Dilakukan Basarnas