Pererat Sinergisitas, Kapolda Jambi Sambangi Kantor BPK RI Polda Jambi Terima Penghargaan Dari Menteri ATR/BPN di Hotel Borobudur Jakarta Pusat Bea Cukai Jambi Dorong Umkm Ekspor Pinang Ke Banglades Pimpin Apel Gabungan TNI – POLRI, ini Pesan Dandim 0419 Tanjab dan Kapolres Tanjabtim Mengenal Adat Melayu dan Sebagai Tokoh serta Orang Tua di Jambi, Kapolda Jambi Sambangi Kediaman HBA

Home / Kota Jambi

Minggu, 14 November 2021 - 13:18 WIB

Kapolda Jambi Pimpin Zoom Meeting Penanganan Angkutan Batubara, 

Bidik Indonesia News,Jambi , Kapolda Jambi Irjen Pol. Albertus Rachmad Wibowo, S.I.K. Pimpin

Rapat Koordinasi Penanganan Permasalahan Angkutan Batubara dan CPO Via zoom meeting.

 

Acara Zoom Meeting tersebut diModeratori oleh Sekda Prov. Jambi H. Sudirman, S.H., M.H. dan diikuti oleh Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H., Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, SH.I., M.Si., Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs. Yudawan Roswinarso, S.H., M.H., Danrem 042/Gapu Jambi Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M., Kajati Jambi diwakili oleh As Intel Jufri, S.H., M.H. , Pejabat Utama Polda Jambi, Kadishub Provinsi Jambi, Kadis PUPR Provinsi Jambi , Kepala BPTD V Jambi, Walikota Jambi beserta Kadishub Kota Jambi, Para Bupati beserta Kadishub Kabupaten Muaro Jambi, Batanghari, Bungo, Tebo, Merangin dan Sarolangun, Kapolresta Jambi beserta Kasat Lantas, Para Kapolres beserta Kasat Lantas Muaro Jambi, Batanghari, Bungo, Tebo, merangin dan Sarolangun, Dandim Jajaran Korem 042/Gapu.

BACA LAINNYA  Polda Jambi Tindak Lanjuti Aksi Warga Hadang Truk di Batanghari

 

 

Dalam Zoom meeting Sabtu 13/11/2021 Kapolda Jambi mengatakan ” Ada beberapa hal yang perlu di prioritaskan antara lain :

 

a. Perbaikan Jalan Bajubang oleh UPTD dan jalur Batubara sesuai dengan surat edaran Sekda pada tahun 2012 khusus untuk jalur Batubara melalui Bajubang dan Tempino untuk mengarah ke Talang Duku.

 

b. Terkait dengan suplai BBM untuk Pemda bersurat kepada Pertamina untuk dilakukan penambahan Stock BBM di SPBU.

BACA LAINNYA  Satu Orang Tersangka Ditetapkan Dalam Kasus Ilegal Access Pencetakan E-KTP Dukcapil Kota Jambi

 

c. Terkait dengan overload ini sudah petunjuk dan arahan dari Dirjen Hubdar bahwa Batubara tidak termasuk dalam barang penting atau pokok sehingga tidak boleh overload.

 

d. Adanya komplain dari para sopir yang merupakan resiko dan mereka sudah membentuk asosiasi Kotura yang tadi sore baru dibentuk.

 

e. Untuk Jembatan timbangan Muara Tembesi yang rusak agar segara diperbaiki, ” Ujar Kapolda Jambi.

 

 

Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., juga memberikan apresiasi kepada Kapolda Jambi yang telah menginisiasi pertemuan tersebut dan mendukung bagaimana permasalahan ini dapat terselesaikan sehingga dapat terciptanya suasana yang tertib, aman dan kondusif di Propinsi Jambi. (Dhea)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Mudik Lebaran Diperbolehkan, Polda Jambi Siap Laksanakan Arahan Presiden RI dan Kapolri

Berita

Kasiops Kasrem Ajak Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Awali Tahun 2022 Dengan Semangat Baru Dan Etos Kerja Lebih Baik 

Kota Jambi

Danrem 042 Gapu Sampaikan Pesan Saat Sertijab Dandim 0420 Sarko

Kota Jambi

Kapolda Jambi Tinjau 9 Titik Pos Pam dan Pos Yan Operasi Lilin 2021

Kota Jambi

Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Jambi Saksikan Langsung Penandatanganan Komitmen Pelaksanaan ZI di Kanwil Kemenkumham

Kota Jambi

BNNP Jambi Tembak Bandar Narkoba Saat Hendak Melarikan Diri

Kota Jambi

Kapoksahli Pangdam II/Swj Pimpin Pemeriksaan Kesiapan Operasi Satgas Yonif R 142/KJ

Kota Jambi

Kasiren Korem 042/Gapu Hadiri Penandatanganan Komitmen Pelaksanaan Pembangunan ZI Tahun 2022 di Kanwil Kemenkum HAM Prov Jambi