2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Merangin

Jumat, 26 November 2021 - 10:59 WIB

Kapolda Jambi Resmikan Gedung SPKT Polres Merangin, Kapolres : Demi Meningkatkan Pelayanan Publik

Bidik Indonesia News,MERANGIN – Kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo didampingi Irwasda, Karo Ops Kombes Pol Feri Handoko, Dir Intelkam Kombes Pol Bondan Witjaksono, Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, Kapolres Tebo AKBP Gunawan Tri Laksono, Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiyono tiba di Polres Merangin.

Kedatangan Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo meresmikan gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) baru Polres Merangin, Jumat (26/11/2021).

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan penandatangan batu prasasti secara simbolis oleh Kapolda Jambi didampingi Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan dan Forkopimda Kabupaten Merangin, selanjutnya dilanjutkan dengan mengecek fasilitas yang terdapat dalam SPKT.

BACA LAINNYA  Mantan Istri Mengaku Tidak Mengetahui Sertifikat Menjadi Jaminan, Ivan Wirata Angkat Bicara

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan mengatakan SPKT Polres Merangin menindaklanjuti program prioritas Kapolri Presisi tentang peningkatan pelayanan publik Polres Merangin  beruupaya menyatukan layanan satuan fungsi dalam satu atap seperti lalu lintas, Reskrim, Resnarkoba, Sabhara, Binmas, Siwas dan Propam.

“Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat ruang SPKT Polres Merangin sudah didukung dengan fasilitas yang mengacu pada UU No. 25 tahun 2009 tentang layanan publik,” ujar Irwan.

Ia menjelaskan fasilitas layanan yang terdapat dalam ruangan SPKT yakni Pusat Informasi, mesin antrian, tempat bermain anak, ruang ibu menyusui, pojok baca dan smooking area.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Buka Rapat Kerja Tekhnis Bidang Humas Polda jambi

Ruangan SPKT ini juga ramah untuk masyarakat penyandang disabilitas karena juga tersedia khusus loket disabilitas, tempat duduk disabilitas, dan kamar mandi disabilitas.

“Guna memberikan kenyamanan ruangan ini juga dilengkapi dengan Wifi gratis serta kamera pemantau CCTV,” tandasnya.

Turut hadir dalam peresmian tersebut, Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Raden Heru Prakoso, Ditintelkam Polda Jambi Kombes Pol Bondan Witjaksono, para Kapolres wilayah barat dan Forkopimda Kabupaten Merangin. (Dhea)

Share :

Baca Juga

Merangin

Tim Gabungan Polda Jambi Musnahkan Puluhan Dompeng Untuk PETI Dimerangin

Merangin

Ketua Cabang Bhayangkari Polres Merangin Tinjau Vaksinasi Di Kantor Lurah Pasar Rantau Panjang

Merangin

Bripda Jeni Himbau SAD Agar Ikut Vaksin

Merangin

Tim Gabungan Polda Jambi, Berhasil Bekuk Pelaku Pencurian dan Kekerasan di Merangin

Berita

Bersama Warga SAD, Sat Brimob Polda Jambi Gelar Upacara Bendera Peringatan HUT RI ke 77

Berita

Empat Buah Rakit Ditemukan Saat Razia PETI di Merangin 

Merangin

Tim Sar Melakukan Pencarian 1 Orang Tenggelam di Sungai Tabir

Merangin

Polres Merangin Raih Predikat Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK)