Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi” Gubernur Al Haris: Gelar Adat Bentuk Apresiasi Terhadap Kontribusi Anak Negeri Jambi Polres Tanjab Timur Musnahkan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu Seberat 3,310 Gram Tiba di Mapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono Gelar Adat Dubalang Sakti Utamo Disambut Wakapolda dan Tarian Persembahan 

Home / Berita

Selasa, 16 November 2021 - 18:48 WIB

Kapolres Muaro Jambi Antisipasi dan Cegah Radikalisme .

Bidik Indonesia News, Muaro Jambi –Upayakan Cegah Radikalisme melakukan tindakan antisipasi terhadap paham radikalisme dan intoleransi, Kapolres Muaro Jambi AKBP.Yuyan Priatmaja.SIK.MH. Berharap kerjasama dan peran masyarakat sangat di butuhkan dalam hal tersebut,(16/11/2021).

 

Karna hal tersebut dapat menyebabkan dan merusak keutuhan bangsa berasaskan Pancasila, Maka dari pada itu di harapkan silaturahmi dan komunikasi antara polri dan masyarakat di Kabupaten Muaro Jambi dapat terjaga baik.

 

Kapolres Muaro Jambi AKBP.Yuyan Peiatmaja.SIK.MH melalui Kasi Humas .AKP Amradi menjelaskan “pihaknya tidak bisa bergerak sendiri dalam menangkal gerakan radikalisme dan intoeransi, untuk itu dibutuhkan peran serta seluruh elemen masyarakat”,Ucapnya

BACA LAINNYA  Kongres XXV PWI Dibuka Langsung Presiden Joko Widodo, Ini Pesan Terhadap Insan Pers Indonesia 

 

Ia menambahkan untuk menangkal radikalisme dan intoleransi dibutukan kesepakatan bersama. Pemerintah dan Polri tidak dapat berkerja sendiri, diperlukan peran aktif masyarakat untuk mencegah pemahaman radikalisme dan intoleransi.

 

Penanggulangan dan pencegahan radikalisme merupakan salah satu upaya menciptakan rasa aman di tengah masyarakat yang diimplementaiskan dengan hadirnya Bhabinkamtibmas mulai dari tingkat desa.

 

Sosialisasi dan edukasi paham radikalisme ini sangat penting untuk membentengi masyarakat dari paham radikalisme. Masyarakat bisa menjadi pagar yang kuat bagi tindakan pencegahan dan penyebaran radikalisme.

BACA LAINNYA  Kasrem 042/Gapu Pimpin Upacara Bendera Mingguan

 

Maka dari itu di harapkan kepada masyarakat untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat jika menemukan hal ganjil dan ajaran sesat di wilayah manapun.

 

“Masyarakat harus berhati-hati ketika mengakses internet dan media sosial, karena paham-paham yang tidak sesuai nilai-nilai Pancasila dengan mudah masuk dari jaringan nirkable tersebut,Kami harapkan masyarakat bisa cegah faham radikalisme dengan menjaga kerukunan hidup dimasyarakat dan toleransi sesama umat beragama.

Sumber: Humas PMJ

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Jelang Nataru, Kapolda Jambi Perintahkan Jajaran Pantau Stok Bahan Pokok

Berita

Bhayangkari Cabang Tanjab Timur Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Kenaikan BBM

Berita

Pesantren Dayah Nurul Islam Babah Buloh Gelar Munadharah Santri

Berita

Sah…Pemkab Tanjab Barat Larang Penggunaan Kendaraan Dinas Untuk Mudik

Berita

BREAKING NEWS : Insiden Kebakaran Rumah Terjadi di Desa Tanjung Tayas

Berita

Keindahan Dengan Insan Pers Hanya Sebentar Tapi Saya Bangga Dengan Insan Pers Aceh Timur yang Kompak.

Berita

Melihat Peradaban Islam di Galeri Aura Islam Johor Bahru Malaysia

Berita

Pencarian Warga Desa Senaning Tenggelam di Sungai Batanghari