Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Selasa, 16 November 2021 - 18:48 WIB

Kapolres Muaro Jambi Antisipasi dan Cegah Radikalisme .

Bidik Indonesia News, Muaro Jambi –Upayakan Cegah Radikalisme melakukan tindakan antisipasi terhadap paham radikalisme dan intoleransi, Kapolres Muaro Jambi AKBP.Yuyan Priatmaja.SIK.MH. Berharap kerjasama dan peran masyarakat sangat di butuhkan dalam hal tersebut,(16/11/2021).

 

Karna hal tersebut dapat menyebabkan dan merusak keutuhan bangsa berasaskan Pancasila, Maka dari pada itu di harapkan silaturahmi dan komunikasi antara polri dan masyarakat di Kabupaten Muaro Jambi dapat terjaga baik.

 

Kapolres Muaro Jambi AKBP.Yuyan Peiatmaja.SIK.MH melalui Kasi Humas .AKP Amradi menjelaskan “pihaknya tidak bisa bergerak sendiri dalam menangkal gerakan radikalisme dan intoeransi, untuk itu dibutuhkan peran serta seluruh elemen masyarakat”,Ucapnya

BACA LAINNYA  Anggota DPRD Kabupaten Batanghari dari Partai Perindo Diperiksa Polda Jambi, Ini Dugaan Kasusnya

 

Ia menambahkan untuk menangkal radikalisme dan intoleransi dibutukan kesepakatan bersama. Pemerintah dan Polri tidak dapat berkerja sendiri, diperlukan peran aktif masyarakat untuk mencegah pemahaman radikalisme dan intoleransi.

 

Penanggulangan dan pencegahan radikalisme merupakan salah satu upaya menciptakan rasa aman di tengah masyarakat yang diimplementaiskan dengan hadirnya Bhabinkamtibmas mulai dari tingkat desa.

 

Sosialisasi dan edukasi paham radikalisme ini sangat penting untuk membentengi masyarakat dari paham radikalisme. Masyarakat bisa menjadi pagar yang kuat bagi tindakan pencegahan dan penyebaran radikalisme.

BACA LAINNYA  Pj Bupati Bahcyuni Buka Forum Konsultasi Publik di Aula Bappeda Muaro Jambi.

 

Maka dari itu di harapkan kepada masyarakat untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat jika menemukan hal ganjil dan ajaran sesat di wilayah manapun.

 

“Masyarakat harus berhati-hati ketika mengakses internet dan media sosial, karena paham-paham yang tidak sesuai nilai-nilai Pancasila dengan mudah masuk dari jaringan nirkable tersebut,Kami harapkan masyarakat bisa cegah faham radikalisme dengan menjaga kerukunan hidup dimasyarakat dan toleransi sesama umat beragama.

Sumber: Humas PMJ

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pergi Jualan Lupa Matikan Kompor, Satu Rumah Warga di Tebing Tinggi Terbakar

Berita

Suprayogi Syaiful Terpilih Secara Aklamasi sebagai Ketua MPC PP Tanjabbar, Pelantikan Akan Dipimpin Ketua MPW Provinsi

Berita

MOU Jelang Pemilu 2024, Irjen Pol Rusdi Hartono: Polda Jambi Siap Bersinergi Dalam Pengamanan 

Berita

Lepas Masa Purna Bhakti, Kapolres Hantar Langsung Dua Personel Terbaik Polres Muaro Jambi 

Berita

5 Warga teluk rendah Tenggelam di Sungai Batanghari, Tim SAR Lakukan Pencarian

Berita

Kota Jambi Menjadi Penutup Rangkaian Bakti Sosial DPW GARDA BERNAS JAMBI

Berita

Kapolda Jambi Beri Peringatan dan Sangsi Bagi Pelabuhan Bongkar Muatan Batubara Yang Tidak Sesuai Standar

Berita

Dua Pelaku Minerba Ilegal Diamankan Polres Bungo