Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Minggu, 11 Februari 2024 - 20:02 WIB

Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, S.IK, M.Si Pimpin Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS

Bidik Indonesia News – Polres Sarolangun laksanakan kegiatan Apel Pergeseran pasukan pengamanan seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Sarolangun, kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, S.IK, M.SI Sabtu (10/2/2024).

 

Sebanyak 201 Personil Polres Sarolangun yang terlibat dalam pengamanan TPS ikut dalam Apel Pergeseran tersebut, terlihat Waka Polres Sarolangun Kompol Amos Y.V. Lubis, SH serta seluruh Pejabat utama Polres Sarolangun dan para perwira turut ambil bagian dalam apel tersebut.

 

Sebelum menyampaikan amanatnya, AKBP Budi Prasetya mengecek kehadiran Pasukan yang ditugaskan di Polsek Jajajran untuk selanjutnya melakukan pengamanan di TPS, disela sela pengecekan kehadiran Personil, Kapolres Sarolangun juga terlihat melakukan pengecekan isi tas ransel personil dan sikap tampang personil.

BACA LAINNYA  Brantas Narkoba, Sat Narkoba Polresta Jambi Kembali Amankan Dua Pelaku

 

Dalam amanatnya, AKBP Budi Prasetya, S.IK, M.SI menegaskan bahwa pengamanan kegiatan pemungutan suara adalah puncak proses demokrasi Indonesia, terwujud atau tidaknya Pemilu Damai adalah tanggung jawab setiap orang yang peduli akan masa depan bangsanya.

“Kita berkewajiban untuk mengawal proses demokrasi pada pemilu 2024 agar selama pelaksanaan Pemilu 2024, diharapkan situasi kamtibmas terjaga dengan aman dan damai, terwujud atau tidaknya Pemilu Damai adalah tanggung jawab setiap orang yang peduli akan masa depan bangsanya, jalin kerja sama yang baik dengan linmas dan instansi terkait” katanya.

BACA LAINNYA  Upaya Penyelundupan Ganja di Lapas Kelas IIA Pekanbaru Digagalkan Petugas

 

“Saya ucapkan selamat bertugas, jaga kesehatan dan Jaga Netralitas Polri, laksanakan tugas dengan sebaik baiknya, laporkan segera sekecil apapun permasalahan selama pengamanan berlangsung sehingga dapat kita antisipasi sedini mungkin” sambungnya lagi.

 

Setelah pelaksanaan tugas, seluruh personil yang terlibat pengamanan langsung diarahkan untuk mengambil bekal berupa uang saku, uang makan dan bekal kesehatan selama pengamanan di TPS.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Wakili Ketua, Sekjen PWI Provinsi Jambi Serahkan SK Kepengurusan PWI Kota Jambi Periode 2023-2026 

Berita

Dak Suko Janji. Kerja Nyata Mohd. Indrawan Husairi, terbangun 13 BLK Komunitas di Jambi

Berita

Pemuda Tenggelam di Danau Bekas Tambang Batu bara Tebo Ilir ditemukan Tak bernyawa

Berita

Pameran Karikatur Bertema Gitu Aja kok Repot Disambut Antusias Para Pengunjung Mall WTC

Berita

Angka Laka Lantas di Tanjab Barat Meningkat Selama 2023 Capai 103 Kasus

Berita

Polres Muaro Jambi Gelar Vaksinasi 8 Desa Terpusat di Senaung

Berita

Anniversary ke 9 Rumah Kito by WH Turut Launching Villa Kito

Berita

Kapolda Bali Terjun Langsung Kawal Pengamanan Presiden Prancis yang Jalan Kaki 2 Kilometer