Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 10 Januari 2023 - 14:53 WIB

Kasiops Kasrem 042/Gapu Uji Coba Kapal Rigid Inflatable Boat

Bidik Indonesia News, Jambi – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono diwakili Kasiops Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ibnu Suharmanto. S.E, melaksanakan peninjauan Kapal RIB (Rigid Inflatable Boat) Milik Denbekang II-44-02/Jambi, bertempat di Dermaga Ditpolairud belakang Pasar Angso Duo Kota Jambi, Selasa (10/01/2023)

 

Setiba di Ditpolairud Polda Jambi, Kasiops Kasrem 042/Gapu beserta rombongan melaksanakan transit terlebih dahulu di ruangan Dir Polairud Lantai II di sambut hangat oleh Wadir Ditpolairud AKBP Helly Harliyanto, S.I.K., M.H, beserta staf.

 

Setelah Transit, Kasiops Kasrem 042/Gapu beserta rombongan menuju Dermaga Ditpolairud untuk melaksanakan Peninjauan Kapal RIB (Rigid Inflatable Boat) yang sudah siap dan bersandar di Dermaga Ditpolairud Polda Jambi.

 

Dalam keterangan resmi Penrem 042/Gapu dijelaskan bahwa pelaksanaan uji coba Kapal RIB sebelum kapal tersebut dioperasionalkan yang dilakukan oleh Kasiops adalah petunjuk dari Danrem dikandung maksud untuk mendukung operasional tugas Korem 042/Gapu dan Pemprov Jambi di perairan sungai Batang Hari.

BACA LAINNYA  Bersama Ketua Bhayangkari Cabang Kerinci, Kapolres Kerinci Kembali Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Banjir 

 

Uji coba ini guna memastikan tidak ada kendala apapun, sehingga kedepan dapat digunakan dengan baik dan maksimal tanpa ada hambatan saat operasional, dimana kapal RIB ini dilengkapi dua mesin dengan kapasitas masing-masing 300 PK.

 

Kecepatan kapal RIB hingga 40 knot per jam serta dilengkapi dengan peralatan modern seperti perlengakapan komunikasi, navigasi GPS dan alat keselamatan lainnya.

 

Dandenbekang II-44-02 Jambi Letkol CBA Ingat Bona Jawinson Purba mengatakan Kapal RIB ini merupakan dukungan komando atas untuk mendukung pelaksanaan tugas jajaran Korem 042/Gapu serta Pemprov Jambi.

 

“Dengan adanya kapal RIB ini, dalam penggunaannya dapat mendukung tugas-tugas yang diemban Denbekang II-44-02 Jambi yang ada di wilayah Korem 042/Gapu,” ucap Letkol Bona

 

Sementara itu Kasiops Kasrem 042/Gapu menambahkan, “Provinsi Jambi termasuk wilayah perairan, sehingga kapal RIB ini sangat cocok kita gunakan, karena jenis kapal ini memiliki stabilitas yang cukup baik, kapal ini merupakan salah satu armada untuk memperlancar tugas-tugas kita”.

BACA LAINNYA  Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Ini Pesan Kapolda Jambi 

 

“Kapal ini sangat baik, akan kita gunakan untuk dukungan personal maupun material khususnya logistik dan juga dalam rangka membantu masyarakat, pemerintah serta operasi SAR apabila dibutuhkan,” pungkasnya.

 

Selanjutnya Kasiops Kasrem 042/Gapu beserta rombongan melaksanakan Patroli di sungai Batang Hari hingga ke hulu sungai menggunakan kapal RIB dengan lancar dan aman.

 

Uji coba 1 unit kapal RIB, sealin dihadiri oleh Kasiops Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ibnu Suherman, juga Kasilog Kasrem 042/Gapu Kolonel CZI Yudil Hendro, Wadir Ditpolairud Polda Jambi AKBP Helly Harliyanto, Dandenbekang II-44-02 Jambi Letkol Cba Ingat Bona Jawinson Purba, Wadandenbekang Mayor CBA Sutarmin serta Staf dan Crew Kapal RIB Denbekang II-44-02. (Penrem042gapu)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Selamatkan 17 Ribu Jiwa, Polri Gagalkan Peredaran Narkotika Jaringan International

Berita

Kunjungan ke Polres Aceh Timur, Kapolda Aceh Serahkan Bantuan Satu Unit Rumah Kepada Warga Peureulak Barat

Berita

Unimed Persiapkan Persyaratan Buka Fakultas Kedokteran, Tandatangani Kerjasama Dengan Klinik dr Irvan Dalimunthe

Berita

Ini Kata Kabid Humas Polda Jambi Terkait Insiden Penganiayaan Anggota Polri terhadap Mahasiswa 

Berita

Sambut Hari Bhayangkara, Polres Sarolangun Gelar Olahraga Bersama TNI dan Forkompimda 

Berita

Gunakan Kapal, Ditpolairud Polda Jambi Bagikan Bantuan Sosial ke Nelayan dan Masyarakat Pesisir Sungai Batanghari 

Berita

Babinkamtibmas Desa Rantau Panjang Cek Ketersedian Minyak Goreng Menjelang Lebaran 1443 H

Berita

Danrem 042/Gapu Turut Mendonorkan Darahnya