Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Senin, 22 November 2021 - 17:46 WIB

Kasrem 042/Gapu Buka FGD Tentang Latihan Penanggulangan Bencana Bencana Alam

Bidik Indonesia News, Jambi – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M diwakili Kasrem 042/Gapu membuka Focus Group Discussion (FGD) Latihan Penanggulangan Bencana Bencana Alam Korem 042/Gapu. Di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu. Jl. Urip Sumoharjo, Kel. Sungai Putri, Kec. Danau Sipin, Kota Jambi, Senin (22/11/2021).

 

Danrem 042/Gapu, dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasrem 042/Gapu mengatakan semoga Allah SWT melindungi kita dalam setiap pelaksanaan tugas. Dalam kesempatan ini kita diminta untuk memberikan yang terbaik buat masyarakat Jambi, laksanakan diskusikan dengan baik, agar mendapatkan hasil strategi yang maksimal untuk penanggulangan bencana di Wilayah Prov Jambi yang kita cintai ini.

BACA LAINNYA  Musrenbangdes, Masyarakat Sungai Jambat Usulkan Prioritas Infrastruktur Serta Penggalian Sungai Primer dan Sekunder ke BWSS VI

 

Dengan Latihan Penanggulangan Bencana Alam yang dilaksanakan selama 5 hari kedepan, diharapkan seluruh unsur Forkompinda Prov Jambi ini agar terhubung komunikasi, koordinasi yang baik untuk memberikan pengetahuan dan sinergitas. Karena dengan adanya keterlibatan semua pihak maka kita akan lebih mudah mendapatkan hasil yang maksimal guna Pencegahan, Pengendalian dan Penanggulangan Karhutla Provinsi Jambi tahun 2022 mendatang. Perhatikan Faktor keamanan dan keselamatan masing masing perorangan selama melaksanakan latihan.

 

Kasrem menambahkan, pentingnya kita terjun langsung dalam pelaksanaan Forum Diskusi ini agar mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, karena dengan adanya kegiatan ini merupakan bagian penting dalam pelaksanaan penanggulangan bencana nantinya.

BACA LAINNYA  Satu Orang Meninggal dalam Kecelakaan di Jalan Ness Batanghari

 

Hanya 5 hari pelaksanaan latihan penanggulangan ini, agar dilaksanakan dengan semangat dan tidak lupa berdoa kepada Allah SWT, karena dengan perlindungan Nya lah kita dapat melakukan aktivitas sampai dengan selesai. Disamping itu kita telah dibayar oleh rakyat untuk mengabdi kepada rakyat juga untuk kemaslahatan masyarakat Indonesia khususnya di wilayah Provinsi Jambi.

 

Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 042/Gapu, melibatkan unsur TNI, Polri, BPBD Prov Jambi, Dinas Kehutanan Prov. Jambi, Dinas Kesehatan Prov. Jambi, Dinas Sosial Prov. Jambi, Dinas Perkebunan Prov. Jambi, Basarnas, Manggala Agni dan Tagana Prov. Jambi.

 

Autentikasi : Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf RM Hatta

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Wagub Sani : Jadikan Rakor Gugus Tugas Reforma Agraria Momentum Penyelesaian Konflik Pertanahan

Berita

Presiden RI Pimpin KTT AIS Forum 2023

Berita

Ojk Dorong Auditor Internal Terapkan Teknologi Dalam Grc Terintegrasi

Berita

Kerusakan Lingkungan di Kabupaten Bungo Akibat PETI Masih Terjadi, Ketua Karang Taruna Angkat Bicara

Berita

Korem 042/Gapu Gelar Doa Bersama Sambut HUT Kodam II/Sriwijaya Ke-77

Berita

Pantau Arus Lalu Lintas Jelang Malam Natal dan Pergantian Tahun, Kapolda Jambi Sambangi Pospam dan Posyan di Batanghari 

Berita

Serah Terima Jabatan, Dandim 0420/Sarko Resmi Dijabat Letkol Inf Amaraldo Cornelius

Berita

Dandim 0416/Bute Bersama Anggota serta Persit KCK Cabang XXIV bagikan Takjil kepada Para Pengguna Jalan