Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 22 November 2021 - 17:46 WIB

Kasrem 042/Gapu Buka FGD Tentang Latihan Penanggulangan Bencana Bencana Alam

Bidik Indonesia News, Jambi – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M diwakili Kasrem 042/Gapu membuka Focus Group Discussion (FGD) Latihan Penanggulangan Bencana Bencana Alam Korem 042/Gapu. Di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu. Jl. Urip Sumoharjo, Kel. Sungai Putri, Kec. Danau Sipin, Kota Jambi, Senin (22/11/2021).

 

Danrem 042/Gapu, dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasrem 042/Gapu mengatakan semoga Allah SWT melindungi kita dalam setiap pelaksanaan tugas. Dalam kesempatan ini kita diminta untuk memberikan yang terbaik buat masyarakat Jambi, laksanakan diskusikan dengan baik, agar mendapatkan hasil strategi yang maksimal untuk penanggulangan bencana di Wilayah Prov Jambi yang kita cintai ini.

BACA LAINNYA  Jelang Pelaksanaan Pemilu, Polda Jambi Gelar Doa Bersama Lintas Agama 

 

Dengan Latihan Penanggulangan Bencana Alam yang dilaksanakan selama 5 hari kedepan, diharapkan seluruh unsur Forkompinda Prov Jambi ini agar terhubung komunikasi, koordinasi yang baik untuk memberikan pengetahuan dan sinergitas. Karena dengan adanya keterlibatan semua pihak maka kita akan lebih mudah mendapatkan hasil yang maksimal guna Pencegahan, Pengendalian dan Penanggulangan Karhutla Provinsi Jambi tahun 2022 mendatang. Perhatikan Faktor keamanan dan keselamatan masing masing perorangan selama melaksanakan latihan.

 

Kasrem menambahkan, pentingnya kita terjun langsung dalam pelaksanaan Forum Diskusi ini agar mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, karena dengan adanya kegiatan ini merupakan bagian penting dalam pelaksanaan penanggulangan bencana nantinya.

BACA LAINNYA  Pengusaha Kakap Jambi A diperiksa Polda Jambi, Kasusnya Telah Naik ke Penyidikan

 

Hanya 5 hari pelaksanaan latihan penanggulangan ini, agar dilaksanakan dengan semangat dan tidak lupa berdoa kepada Allah SWT, karena dengan perlindungan Nya lah kita dapat melakukan aktivitas sampai dengan selesai. Disamping itu kita telah dibayar oleh rakyat untuk mengabdi kepada rakyat juga untuk kemaslahatan masyarakat Indonesia khususnya di wilayah Provinsi Jambi.

 

Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 042/Gapu, melibatkan unsur TNI, Polri, BPBD Prov Jambi, Dinas Kehutanan Prov. Jambi, Dinas Kesehatan Prov. Jambi, Dinas Sosial Prov. Jambi, Dinas Perkebunan Prov. Jambi, Basarnas, Manggala Agni dan Tagana Prov. Jambi.

 

Autentikasi : Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf RM Hatta

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Sat Brimob Polda Jambi Asah Kemampuan Personel dengan Lomba (KLBM) Kemampuan Lapangan Brigade Mobile 

Berita

BREAKING NEWS : Tongkang Bermuatan Alat Berat Terbakar di Muara Kampung Laut Tanjab 

Berita

Ajak Peduli Sesama Pengurus Karang Taruna Bungo Bagikan Paket Sembako Kepanti Asuhan 

Berita

2 Kg Sabu Berhasil Diamankan Satresarkoba Polrestabes Palembang

Berita

Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Berita

Kasi Propam Polres Muaro Jambi Mendapat Reward “Polres Terbaik Penanganan Perkara KEPP”

Berita

Dapur Minyak Diduga Ilegal di Aceh Timur Meledak , Pihak Polsek Setempat Belum Bisa Dikonfirmasi

Berita

Sat Brimob Polda Jambi Bantu Truk Batu Bara Terguling