2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Berita

Senin, 22 November 2021 - 17:46 WIB

Kasrem 042/Gapu Buka FGD Tentang Latihan Penanggulangan Bencana Bencana Alam

Bidik Indonesia News, Jambi – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M diwakili Kasrem 042/Gapu membuka Focus Group Discussion (FGD) Latihan Penanggulangan Bencana Bencana Alam Korem 042/Gapu. Di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu. Jl. Urip Sumoharjo, Kel. Sungai Putri, Kec. Danau Sipin, Kota Jambi, Senin (22/11/2021).

 

Danrem 042/Gapu, dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasrem 042/Gapu mengatakan semoga Allah SWT melindungi kita dalam setiap pelaksanaan tugas. Dalam kesempatan ini kita diminta untuk memberikan yang terbaik buat masyarakat Jambi, laksanakan diskusikan dengan baik, agar mendapatkan hasil strategi yang maksimal untuk penanggulangan bencana di Wilayah Prov Jambi yang kita cintai ini.

BACA LAINNYA  Pimpinan Ponpes MFH Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Pencabulan Oleh Satreskrim Polres Muaro Jambi 

 

Dengan Latihan Penanggulangan Bencana Alam yang dilaksanakan selama 5 hari kedepan, diharapkan seluruh unsur Forkompinda Prov Jambi ini agar terhubung komunikasi, koordinasi yang baik untuk memberikan pengetahuan dan sinergitas. Karena dengan adanya keterlibatan semua pihak maka kita akan lebih mudah mendapatkan hasil yang maksimal guna Pencegahan, Pengendalian dan Penanggulangan Karhutla Provinsi Jambi tahun 2022 mendatang. Perhatikan Faktor keamanan dan keselamatan masing masing perorangan selama melaksanakan latihan.

 

Kasrem menambahkan, pentingnya kita terjun langsung dalam pelaksanaan Forum Diskusi ini agar mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, karena dengan adanya kegiatan ini merupakan bagian penting dalam pelaksanaan penanggulangan bencana nantinya.

BACA LAINNYA  Hadiri Penyerahan Remisi Umum HUT RI ke-77 di Lapas Jambi, Kemas Faried Alfarelly : Kita Apresiasi Kemenkumham Jambi 

 

Hanya 5 hari pelaksanaan latihan penanggulangan ini, agar dilaksanakan dengan semangat dan tidak lupa berdoa kepada Allah SWT, karena dengan perlindungan Nya lah kita dapat melakukan aktivitas sampai dengan selesai. Disamping itu kita telah dibayar oleh rakyat untuk mengabdi kepada rakyat juga untuk kemaslahatan masyarakat Indonesia khususnya di wilayah Provinsi Jambi.

 

Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 042/Gapu, melibatkan unsur TNI, Polri, BPBD Prov Jambi, Dinas Kehutanan Prov. Jambi, Dinas Kesehatan Prov. Jambi, Dinas Sosial Prov. Jambi, Dinas Perkebunan Prov. Jambi, Basarnas, Manggala Agni dan Tagana Prov. Jambi.

 

Autentikasi : Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf RM Hatta

Share :

Baca Juga

Berita

Kurangi Kemacetan, Personel Satlantas Polres Muaro Jambi Lakukan Pengaturan Lalin Pada Jam Padat 

Berita

Kapolri: Sampai Saat Ini Pengamanan KTT G20 Berjalan Lancar dan Tak Ada Gangguan

Berita

Dirreskrimsus Polda Jambi Cek Spbu, Pastikan Truk Batubara Tidak Mengisi BBM Subsidi

Berita

Danrem 042/Gapu Hadiri Apel Nyata Peningkatan Tertib Berlalu Lintas

Berita

Korem 042/Gapu Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H

Berita

Antisipasi Tindak Kejahatan, Polsek Kumpeh Ulu Lakukan Patroli

Berita

Pelantikan Pejabat Diduga Langgar SE Menteri, SPEAKJAMBI minta KASN Evaluasi

Berita

Disaksikan Pengurus Pusat, PTI Korda Jambi Periode 2021-2025 Resmi Dilantik