2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Advetorial

Senin, 22 November 2021 - 11:35 WIB

Kasrem 042/Gapu Ikuti Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Hidrometeorologi

Bidik Indonesia News, Jambi -Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M Yamin Dano wakili Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M.,mengikuti Apel Kesiapsiagaan Bencana Hidrometeorologi yang di pimpin langsung oleh Gubernur Jambi Dr.H.Al Haris,S.Sos,MH., bertempat di Mako Ditpolairud Polda Jambi Angso Duo, Senin (22/11/2021).

 

Sebelum apel dimulai Gubernur Jambi didampingi Kasrem 042/Gapu, Kapolda Jambi, Dir Polairud Polda Jambi, Ka BPBD Jambi, memeriksa alat perlengkapan yang kelak digunakan saat penanggulangan bencana alam.

 

Pada kesempatan tersebut Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M Yamin Dano menanyakan kegunaan dan pungsi alat selam yang saat itu digelar.

BACA LAINNYA  Ditlantas Polda Jambi Kembali Tilang Truk Batubara Beroperasi di Luar Jam Operasional 

 

“Alat selam ini sudah memadai dan mampu membantu awak penyelam dalam menyelamatkan korban bencana, saya harap agar alat ini terus dirawat secara kontinyu agar saat digunakan tidak mengalami kendala ” tegas Kolonel Yamin.

 

Mengawali apel, Gubernur Jambi menyampaikan bahwa sangat perlunya segera dilaksanakan apel kesiapsiagaan, guna menyikapi perubahan cuaca yang cukup ekstrim di Jambi saat ini.

 

Kita rasakan bersama, curah hujan yang cukup tinggi disertai angin kencang terjadi di Provinsi Jambi sekarang ini, ujar Al Haris.

 

Mengantisipasi hal itu, maka kita harus menyiapkan segala sesuatunya, baik peralatan dan personel untuk mencegah dan menditeksi sejak awal agar tidak terjadi bencana alam di Provinsi Jambi.

BACA LAINNYA  Mampir di Posyan Batubara, Kapolda Jambi : Tidak Layak Huni

 

Ucapan terimakasih pada TNI – Polri serta instansi terkait yang selalu siaga dan paling pertama turun dalam menangani bencana alam yang terjadi, pungkas Gubernur.

 

Setelah pelaksanaan apel, Forkopimda melaksanakan patroli dan peninjauan langsung ke bantaran sungai Batanghari menggunakan perahu.

 

Kegiatan berlajalan lancar dan aman dengan tetap melaksanakannya sesuai protokol kesehatan.

 

Autentikasi : Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf RM Hatta

Share :

Baca Juga

Advetorial

Aniaya Temannya Hingga Tewas, Santri Pondok Pesantren Darul Iman Mestong Diamankan Polres Muaro Jambi

Advetorial

Penanganan Banjir Di Sejumlah Titik, Kepala BPJN : Sudah Kita Koordinasikan Dengan Stakeholder Terkait

Advetorial

Dukung Percepatan Vaksinasi, Kapolda Jambi Berikan Penghargaan Ke Personil Polres Bungo Dan IDI 

Advetorial

Aliansi Ormas Geruduk Kantor Kejati Kepri, Kajati Mana?

Advetorial

Terkait Pemasangan Nomor Lambung Angkutan Batubara, Kapolda Jambi : Pemegang Izin Tambang Ikuti Aturan 

Advetorial

Ditpolairud Polda Jambi Gelar Acara Syukuran HUT ke – 71

Advetorial

Ditlantas Polda Jambi Catat Angka Lakalantas di Jambi Turun 79 Persen

Advetorial

Pengurus SMSI Provinsi Jambi Masa Bakti 2022-2027 Resmi Dilantik