Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Advetorial

Senin, 22 November 2021 - 11:35 WIB

Kasrem 042/Gapu Ikuti Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Hidrometeorologi

Bidik Indonesia News, Jambi -Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M Yamin Dano wakili Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M.,mengikuti Apel Kesiapsiagaan Bencana Hidrometeorologi yang di pimpin langsung oleh Gubernur Jambi Dr.H.Al Haris,S.Sos,MH., bertempat di Mako Ditpolairud Polda Jambi Angso Duo, Senin (22/11/2021).

 

Sebelum apel dimulai Gubernur Jambi didampingi Kasrem 042/Gapu, Kapolda Jambi, Dir Polairud Polda Jambi, Ka BPBD Jambi, memeriksa alat perlengkapan yang kelak digunakan saat penanggulangan bencana alam.

 

Pada kesempatan tersebut Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M Yamin Dano menanyakan kegunaan dan pungsi alat selam yang saat itu digelar.

BACA LAINNYA  Anggota Dewan Muaro Jambi Minta KPU Netral, Pada Saat Pemilu Nanti

 

“Alat selam ini sudah memadai dan mampu membantu awak penyelam dalam menyelamatkan korban bencana, saya harap agar alat ini terus dirawat secara kontinyu agar saat digunakan tidak mengalami kendala ” tegas Kolonel Yamin.

 

Mengawali apel, Gubernur Jambi menyampaikan bahwa sangat perlunya segera dilaksanakan apel kesiapsiagaan, guna menyikapi perubahan cuaca yang cukup ekstrim di Jambi saat ini.

 

Kita rasakan bersama, curah hujan yang cukup tinggi disertai angin kencang terjadi di Provinsi Jambi sekarang ini, ujar Al Haris.

 

Mengantisipasi hal itu, maka kita harus menyiapkan segala sesuatunya, baik peralatan dan personel untuk mencegah dan menditeksi sejak awal agar tidak terjadi bencana alam di Provinsi Jambi.

BACA LAINNYA  Aniaya Temannya Hingga Tewas, Santri Pondok Pesantren Darul Iman Mestong Diamankan Polres Muaro Jambi

 

Ucapan terimakasih pada TNI – Polri serta instansi terkait yang selalu siaga dan paling pertama turun dalam menangani bencana alam yang terjadi, pungkas Gubernur.

 

Setelah pelaksanaan apel, Forkopimda melaksanakan patroli dan peninjauan langsung ke bantaran sungai Batanghari menggunakan perahu.

 

Kegiatan berlajalan lancar dan aman dengan tetap melaksanakannya sesuai protokol kesehatan.

 

Autentikasi : Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf RM Hatta

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Advetorial

Ariansyah Apresiasi Kegiatan DWP UIN STS Peduli Keluarga PKH

Advetorial

Al Haris Serius Tangani Kemiskinan Di Provinsi Jambi

Advetorial

Sekda Budhi Hartono S, Sos,.Hadiri Safari Dakwah Zikir Dan Muhasabah Di Desa Mendalo Laut,

Advetorial

Datangi Kantor DPRD, Siswa Olimpiade MIPA Perwakilan Bahar Utara Disambut Hangat Anggota DPRD Dapil IV

Advetorial

Danrem 042/Garuda Putih Pantau Arus Mudik Lebaran 1443 H Di Terminal Bandara STS Jambi

Advetorial

Gantikan Juber, Sukmawati Ketua RT 12 Kelurahan Thehok Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi

Advetorial

Wagub Sani Sambut Kepulangan 372 Jemaah Haji Jambi Kloter Pertama

Advetorial

Gubernur Jambi Klarifikasi Viralnya Pemberitaan Pembongkaran Proyek Senilai 2 M