Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi” Gubernur Al Haris: Gelar Adat Bentuk Apresiasi Terhadap Kontribusi Anak Negeri Jambi Polres Tanjab Timur Musnahkan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu Seberat 3,310 Gram Tiba di Mapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono Gelar Adat Dubalang Sakti Utamo Disambut Wakapolda dan Tarian Persembahan 

Home / Uncategorized

Selasa, 16 November 2021 - 06:13 WIB

Kasrem 042/Gapu Tawarkan Solusi Permasalahan Mobilitas Angkutan Batu Bara di Jambi

Bidik Indonesia News, Jambi – Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M. Yamin Dano mewakili Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli, menghadiri Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jambi dalam rangka Solusi atas Permasalahan Mobilitas Angkutan Batu Bara dan Isu Strategis Lainnya bertempat di Rumdis Gubernur Jambi, (15/11/2021)

 

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jambi dibuka langsung oleh Gubernur Jambi Dr.H.Al Haris,S.Sos,M.H dan dihadiri pula Kajati Jambi, Ketua DPRD Jambi, Kapolda Jambi, Kabinda Prov Jambi, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Prov Jambi, Wawako Jambi, Letjen Purn Sutiyoso, Kapolresta/ Kapolres jajaran Polda Jambi, perwakilan Mahasiswa, perwakilan Investor dan Pengusaha Batu Bara Indonesia

BACA LAINNYA  Ditreskrimsus Polda Jambi Dalami Perkara Gudang Minyak Yang Terbakar Di Mersam

 

Dalam keterangan tertulis Penrem 042/Gapu, Selasa (16/11) dikatakan bahwa Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M. Yamin Dano menyampaikan bahwa Mobilitas Angkutan Batu Bara sangat krusial dan perlu penanganan, banyak sekali dampak yang ditimbulkan oleh kegiatan mobilitas batu bara yang tidak tertata tersebut.

 

Untuk menghadapi permasalah Mobilitas Angkutan Batu Bara, Kasrem menyarankan solusi dengan dua tahap, yaitu tahap jangka pendek dan tahap jangka panjang.

BACA LAINNYA  Kapolri Wujudkan Mimpi Teuku Tegar Atlet Peraih Emas PON Jadi Polisi

 

Tahap jangka pendek, adanya terminal batu bara, pengaturan jalan lalu lintas Angkutan Batu Bara, jalur khusus batu bara. Kita lihat bersama di Kalimantan Selatan tidak ada truk batu bara yang melewati jalur umum, tidak terjadi rangkaian panjang yang seperti terjadi di Provinsi Jambi, karena disana telah dibangun tol khusus batu bara.

 

Adapun untuk jangka panjang disarankan agar dibangun jalur kereta api untuk angkutan batu bara, pungkas Kasrem.

 

Autentikasi : Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf RM Hatta

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Bertemu Panglima, Kapolri Pastikan Sinergitas dan Soliditas TNI-Polri Ditingkatkan 

Uncategorized

5 Tips for Balancing A Career and Caregiving

Uncategorized

Terungkap, Buku Nikah Dicuri di Kemenag Bungo Dijual Untuk Pasangan Nikah Siri

Uncategorized

Kapolda Jambi Pimpin Langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra-2021.

Uncategorized

Fix a Leak Week Reminds Us to Evaluate our Home Plumbing

Uncategorized

Korem 042/Gapu Berangkatkan 104 Pemuda Terbaik Ikuti Pendidikan Tamtama TNI AD ke Rindam II/SWJ

Uncategorized

Entrepreneurs Embrace In-House Fitness

Uncategorized

Khitanan Masal Sukses Bersama Bikito Mobilindo jambi.