Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Uncategorized

Selasa, 16 November 2021 - 06:13 WIB

Kasrem 042/Gapu Tawarkan Solusi Permasalahan Mobilitas Angkutan Batu Bara di Jambi

Bidik Indonesia News, Jambi – Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M. Yamin Dano mewakili Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli, menghadiri Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jambi dalam rangka Solusi atas Permasalahan Mobilitas Angkutan Batu Bara dan Isu Strategis Lainnya bertempat di Rumdis Gubernur Jambi, (15/11/2021)

 

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jambi dibuka langsung oleh Gubernur Jambi Dr.H.Al Haris,S.Sos,M.H dan dihadiri pula Kajati Jambi, Ketua DPRD Jambi, Kapolda Jambi, Kabinda Prov Jambi, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Prov Jambi, Wawako Jambi, Letjen Purn Sutiyoso, Kapolresta/ Kapolres jajaran Polda Jambi, perwakilan Mahasiswa, perwakilan Investor dan Pengusaha Batu Bara Indonesia

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Pimpin Langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra-2021.

 

Dalam keterangan tertulis Penrem 042/Gapu, Selasa (16/11) dikatakan bahwa Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M. Yamin Dano menyampaikan bahwa Mobilitas Angkutan Batu Bara sangat krusial dan perlu penanganan, banyak sekali dampak yang ditimbulkan oleh kegiatan mobilitas batu bara yang tidak tertata tersebut.

 

Untuk menghadapi permasalah Mobilitas Angkutan Batu Bara, Kasrem menyarankan solusi dengan dua tahap, yaitu tahap jangka pendek dan tahap jangka panjang.

BACA LAINNYA  Kapolri Wujudkan Mimpi Teuku Tegar Atlet Peraih Emas PON Jadi Polisi

 

Tahap jangka pendek, adanya terminal batu bara, pengaturan jalan lalu lintas Angkutan Batu Bara, jalur khusus batu bara. Kita lihat bersama di Kalimantan Selatan tidak ada truk batu bara yang melewati jalur umum, tidak terjadi rangkaian panjang yang seperti terjadi di Provinsi Jambi, karena disana telah dibangun tol khusus batu bara.

 

Adapun untuk jangka panjang disarankan agar dibangun jalur kereta api untuk angkutan batu bara, pungkas Kasrem.

 

Autentikasi : Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf RM Hatta

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Kapolri Wujudkan Mimpi Teuku Tegar Atlet Peraih Emas PON Jadi Polisi

Uncategorized

Lakukan Penertiban, Ditlantas Polda Jambi Dapati 200 Lebih Pelanggaran Serta Transportir Yang Mengelabui Petugas Dengan Mengubah Tonase Pada DO.

Uncategorized

Entrepreneurs Embrace In-House Fitness

Uncategorized

Fix a Leak Week Reminds Us to Evaluate our Home Plumbing

Uncategorized

New Research Shows Big Opportunities for Small Businesses

Uncategorized

Polda Jambi Musnahkan 9,6 Kg Sabu dan 12 Butir Ekstasi.

Uncategorized

Kapolda Jambi Ikuti Upacara HUT Korps Brimob Polri Ke-76 Secara Virtual

Uncategorized

Bermalam di Nipah Panjang, Wabup Lingga Neko Wesha Pawelloy Berkunjung di Cafe Retro