2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Uncategorized

Selasa, 16 November 2021 - 06:13 WIB

Kasrem 042/Gapu Tawarkan Solusi Permasalahan Mobilitas Angkutan Batu Bara di Jambi

Bidik Indonesia News, Jambi – Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M. Yamin Dano mewakili Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli, menghadiri Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jambi dalam rangka Solusi atas Permasalahan Mobilitas Angkutan Batu Bara dan Isu Strategis Lainnya bertempat di Rumdis Gubernur Jambi, (15/11/2021)

 

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jambi dibuka langsung oleh Gubernur Jambi Dr.H.Al Haris,S.Sos,M.H dan dihadiri pula Kajati Jambi, Ketua DPRD Jambi, Kapolda Jambi, Kabinda Prov Jambi, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Prov Jambi, Wawako Jambi, Letjen Purn Sutiyoso, Kapolresta/ Kapolres jajaran Polda Jambi, perwakilan Mahasiswa, perwakilan Investor dan Pengusaha Batu Bara Indonesia

BACA LAINNYA  Ditreskrimsus Polda Jambi Dalami Perkara Gudang Minyak Yang Terbakar Di Mersam

 

Dalam keterangan tertulis Penrem 042/Gapu, Selasa (16/11) dikatakan bahwa Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M. Yamin Dano menyampaikan bahwa Mobilitas Angkutan Batu Bara sangat krusial dan perlu penanganan, banyak sekali dampak yang ditimbulkan oleh kegiatan mobilitas batu bara yang tidak tertata tersebut.

 

Untuk menghadapi permasalah Mobilitas Angkutan Batu Bara, Kasrem menyarankan solusi dengan dua tahap, yaitu tahap jangka pendek dan tahap jangka panjang.

BACA LAINNYA  HUT Brimob ke-76, Kapolri sapa Satgas Madago Raya di Poso

 

Tahap jangka pendek, adanya terminal batu bara, pengaturan jalan lalu lintas Angkutan Batu Bara, jalur khusus batu bara. Kita lihat bersama di Kalimantan Selatan tidak ada truk batu bara yang melewati jalur umum, tidak terjadi rangkaian panjang yang seperti terjadi di Provinsi Jambi, karena disana telah dibangun tol khusus batu bara.

 

Adapun untuk jangka panjang disarankan agar dibangun jalur kereta api untuk angkutan batu bara, pungkas Kasrem.

 

Autentikasi : Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf RM Hatta

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Danrem 042/Gapu Hadiri HUT Brimob ke-76 di Markas Brimob Polda Jambi

Uncategorized

Entrepreneurs Embrace In-House Fitness

Uncategorized

Forget That Facelift – “Wrap” Your Face into Shape

Uncategorized

Polres Pekalongan Segera Gelar Operasi Zebra Candi 2021, Cek Tanggal Pelaksanaannya !!!

Uncategorized

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapim Kodam II/Sriwijaya TA 2022

Uncategorized

Kapolda Jambi Hadiri Kegiatan Forkompinda Prov. Jambi Mengenai Solusi Atas Permasalahan Mobilitas Angkutan Batubara

Uncategorized

Lakukan Penertiban, Ditlantas Polda Jambi Dapati 200 Lebih Pelanggaran Serta Transportir Yang Mengelabui Petugas Dengan Mengubah Tonase Pada DO.

Uncategorized

Polda Jambi Musnahkan 9,6 Kg Sabu dan 12 Butir Ekstasi.