Kapolda Jambi Berhasil Dievakuasi, Kapolri Sampaikan Terima Kasih Semua Pihak Kapolres Tanjab Timur Cek Tahanan di Rutan Pastikan Kesehatan  Cegah Kekerasan Anak, Kanwil Kemenkumham Jambi Terima Kunjungan LPA Kota Jambi Tinjau Bangunan Bedah Rumah, Kapolres Tanjab Barat : Insya Allah Pekan Pertama Februari Rampung Mahasiswa Asal Jambi Achmad Ivka Raihan Beserta Tim Wakili Indonesia dan Raih Juara II Tingkat Dunia Dalam Kompetisi East Medical Student Conference Nepal  

Home / Peristiwa / Tanjab Timur

Rabu, 12 Januari 2022 - 15:21 WIB

Kemacetan Akibat Jalan Yang Rusak, Ditlantas Melalui Satlantas Polres Tanjab Timur Lakukan Kordinasi Dengan Instansi Terkait

Bidik Indonesia News, TANJABTIMUR – Telah terjadi kemacetan arus lalu lintas yang di sebabkan oleh kondisi jalan rusak di parit 4 Desa Siau Dalam dan Parit Ibas Kelurahan Muara Sabak Ulu Kecamatan Muara Sabak Timur, Rabu (12/1/22).

Dir Lantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi SIK saat dikonfirmasi menyebutkan untuk kondisi jalan yang mengalami kerusakan cukup parah terdapat di 3 titik lokasi diantaranya di RT 21, RT 22 Desa Siau Dalam dan RT 06 parit Cino Kelurahan Muara Sabak Ulu.

 

Yang mana kondisi jalan rusak tersebut mengakibatkan beberapa kendaraan yang melintas terpuruk di lokasi dan menutup ruas jalan sehingga menimbulkan kemacetan yang panjang, selain kondisi cuaca musim penghujan dan Tekstur tanah Gambut yang menjadi faktor penyebab kerusakan jalan, banyaknya kendaraan bermuatan berat yang melintas menambah kondisi kerusakan jalan menjadi semakin parah.

BACA LAINNYA  Diduga Hendak Melakukan Aksi Tawuran, Tim Resmob Polda Jambi Amankan 3 Remaja Bawa Samurai

 

” Kondisi jalan rusak tersebut memutus akses dari Kecamatan Muara Sabak Timur – Rantau Rasau,” ujarnya.

Saat ini kita dari Ditlantas melalui Satlantas Polres Tanjab Timur telah melakukan berbagai upaya yaitu berkoordinasi dengan Pemkab Tanjab Timur dan Dinas PUPR Provinsi Jambi untuk segera melakukan perbaikan jalan dengan menghadirkan alat berat dan Material ke beberapa titik lokasi yang rusak tersebut.

 

Di rencanakan hari ini sesuai dengan hasil koordinasi dengan PUPR Prov jambi material untuk penambalan jalan akan di datangkan dan Sat Lantas tanjabtimur akan melaksanakan pengawalan sampai ke titik-titik Lokasi jalan rusak , namun sampai saat ini kendaraan dan material belum ada, lanjut Dirlantas.

BACA LAINNYA  BKTM Bersedekah, Bhabinkamtibmas Labuhan Pering Bantu Warga Disabilitas Tongkat Kruk

 

” Kita telah mengintrukrisan kepada Kasat Lantas untuk segera koordinasi dengan PUPR tk1 menyiapkan alat berat di lokasi tersebut,” lanjutnya.

Selanjutnya menggedor pemda tk 2 untuk membantu upaya menyiapkan alat berat Walaupun kewenangan pupr tk 1, karena berdampak juga kepada masyarakat kecamatan kabupaten setempat.

 

 

” Besok saya langsung mendatangi PUPR Tingkat 1 untuk segera membantu penanganan kerusakan jalan berdampak kemacetan dan stagnasi kendaraan angkutan barang dan buah sawit pada lokasi tersebut, ” sambungnya.

Ditambahkan Dir Lantas, saat ini sudah terealisasi alat berat dan standby di lokasi jalan yang menjadi kemacetan, ” tutup Kombes Pol Dhafi SIK.¬† (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Sidak Pasar Atas, Ketua DPRD Sarolangun Temukan Sejumlah Harga BAPOK Naik

Tanjab Timur

Gelar Musrenbangdes, Pemdes Karya Bhakti Prioritaskan Infrastruktur Jalan

Tanjab Timur

Jum’at Berkah, Polsek Sadu Bagikan Nasi Bungkus Kerumah – Rumah Warga

Peristiwa

Proses Autopsi Selesai, Ketua Umum Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia : Hasil Autopsi Dapat Diketahui 4-8 Minggu Kedepan

Berita

BREAKING NEWS : Kebakaran Hanguskan Rumah Penduduk di Teluk Nilau

Berita

Ekspose di Kantor BPKP Jambi, Kacabjari Nipah Panjang Paparkan Dugaan Tindak Pidana Korupsi Program KOTAKU

Muaro Jambi

2 Anak Kecil Terbakar Dalam Insiden Kebakaran di Perumahan Permata Regency Mendalo Darat

Berita

Tindak Lanjut Laporan Bimtek Kades, Pihak Kejari Tanjab Timur Panggil Pengurus Apdesi