2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Peristiwa / Tanjab Timur

Rabu, 12 Januari 2022 - 15:21 WIB

Kemacetan Akibat Jalan Yang Rusak, Ditlantas Melalui Satlantas Polres Tanjab Timur Lakukan Kordinasi Dengan Instansi Terkait

Bidik Indonesia News, TANJABTIMUR – Telah terjadi kemacetan arus lalu lintas yang di sebabkan oleh kondisi jalan rusak di parit 4 Desa Siau Dalam dan Parit Ibas Kelurahan Muara Sabak Ulu Kecamatan Muara Sabak Timur, Rabu (12/1/22).

Dir Lantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi SIK saat dikonfirmasi menyebutkan untuk kondisi jalan yang mengalami kerusakan cukup parah terdapat di 3 titik lokasi diantaranya di RT 21, RT 22 Desa Siau Dalam dan RT 06 parit Cino Kelurahan Muara Sabak Ulu.

 

Yang mana kondisi jalan rusak tersebut mengakibatkan beberapa kendaraan yang melintas terpuruk di lokasi dan menutup ruas jalan sehingga menimbulkan kemacetan yang panjang, selain kondisi cuaca musim penghujan dan Tekstur tanah Gambut yang menjadi faktor penyebab kerusakan jalan, banyaknya kendaraan bermuatan berat yang melintas menambah kondisi kerusakan jalan menjadi semakin parah.

BACA LAINNYA  Orasi di Kejati Jambi, LSM Somasi Minta Ambil Alih Kasus Bimtek di Kejari Tanjab Timur

 

” Kondisi jalan rusak tersebut memutus akses dari Kecamatan Muara Sabak Timur – Rantau Rasau,” ujarnya.

Saat ini kita dari Ditlantas melalui Satlantas Polres Tanjab Timur telah melakukan berbagai upaya yaitu berkoordinasi dengan Pemkab Tanjab Timur dan Dinas PUPR Provinsi Jambi untuk segera melakukan perbaikan jalan dengan menghadirkan alat berat dan Material ke beberapa titik lokasi yang rusak tersebut.

 

Di rencanakan hari ini sesuai dengan hasil koordinasi dengan PUPR Prov jambi material untuk penambalan jalan akan di datangkan dan Sat Lantas tanjabtimur akan melaksanakan pengawalan sampai ke titik-titik Lokasi jalan rusak , namun sampai saat ini kendaraan dan material belum ada, lanjut Dirlantas.

BACA LAINNYA  Hiwada Kepri Rencana Aksi Unjuk Rasa ke Kantor Bupati Bintan, Ini Tuntutannya

 

” Kita telah mengintrukrisan kepada Kasat Lantas untuk segera koordinasi dengan PUPR tk1 menyiapkan alat berat di lokasi tersebut,” lanjutnya.

Selanjutnya menggedor pemda tk 2 untuk membantu upaya menyiapkan alat berat Walaupun kewenangan pupr tk 1, karena berdampak juga kepada masyarakat kecamatan kabupaten setempat.

 

 

” Besok saya langsung mendatangi PUPR Tingkat 1 untuk segera membantu penanganan kerusakan jalan berdampak kemacetan dan stagnasi kendaraan angkutan barang dan buah sawit pada lokasi tersebut, ” sambungnya.

Ditambahkan Dir Lantas, saat ini sudah terealisasi alat berat dan standby di lokasi jalan yang menjadi kemacetan, ” tutup Kombes Pol Dhafi SIK.  (Dhea)

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Semburan Gas Keluar Dari Tanah, Saat Warga Hendak Membuat Sumur Bor

Tanjab Timur

Musrenbang Desa Rawasari, Kades Berharap Skala Prioritas Dapat Terealisasi

Infrastruktur

Dekati Hari Raya, Arus Mudik Di Provinsi Jambi Meningkat

Berita

Tindak Lanjut Laporan Bimtek Kades, Pihak Kejari Tanjab Timur Panggil Pengurus Apdesi

Kota Jambi

Polda Jambi Tertibkan Lapo Tuak dan Berhasil Mengamankan Puluhan Botol Miras Jelang Ramadhan

Berita

Komisi 2 DPRD Tanjab Timur Turun Ke Lokasi Pembangunan Box Coulvert, Uni Ema Minta Keadilan

Tanjab Timur

Gelar Musrenbangdes, Pemdes Lambur 1 Saring 5 Usulan Skala Prioritas

Peristiwa

BREAKING NEWS : Penemuan Bayi Perempuan Gegerkan Warga Kuala Tungkal