Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Peristiwa

Rabu, 12 Januari 2022 - 15:21 WIB

Kemacetan Akibat Jalan Yang Rusak, Ditlantas Melalui Satlantas Polres Tanjab Timur Lakukan Kordinasi Dengan Instansi Terkait

Bidik Indonesia News, TANJABTIMUR – Telah terjadi kemacetan arus lalu lintas yang di sebabkan oleh kondisi jalan rusak di parit 4 Desa Siau Dalam dan Parit Ibas Kelurahan Muara Sabak Ulu Kecamatan Muara Sabak Timur, Rabu (12/1/22).

Dir Lantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi SIK saat dikonfirmasi menyebutkan untuk kondisi jalan yang mengalami kerusakan cukup parah terdapat di 3 titik lokasi diantaranya di RT 21, RT 22 Desa Siau Dalam dan RT 06 parit Cino Kelurahan Muara Sabak Ulu.

 

Yang mana kondisi jalan rusak tersebut mengakibatkan beberapa kendaraan yang melintas terpuruk di lokasi dan menutup ruas jalan sehingga menimbulkan kemacetan yang panjang, selain kondisi cuaca musim penghujan dan Tekstur tanah Gambut yang menjadi faktor penyebab kerusakan jalan, banyaknya kendaraan bermuatan berat yang melintas menambah kondisi kerusakan jalan menjadi semakin parah.

BACA LAINNYA  2 Warung Kayu Dilalap Si jago merah Terbakar di Peudawa Aceh Timur

 

” Kondisi jalan rusak tersebut memutus akses dari Kecamatan Muara Sabak Timur – Rantau Rasau,” ujarnya.

Saat ini kita dari Ditlantas melalui Satlantas Polres Tanjab Timur telah melakukan berbagai upaya yaitu berkoordinasi dengan Pemkab Tanjab Timur dan Dinas PUPR Provinsi Jambi untuk segera melakukan perbaikan jalan dengan menghadirkan alat berat dan Material ke beberapa titik lokasi yang rusak tersebut.

 

Di rencanakan hari ini sesuai dengan hasil koordinasi dengan PUPR Prov jambi material untuk penambalan jalan akan di datangkan dan Sat Lantas tanjabtimur akan melaksanakan pengawalan sampai ke titik-titik Lokasi jalan rusak , namun sampai saat ini kendaraan dan material belum ada, lanjut Dirlantas.

BACA LAINNYA  Mobil Toyota Vs Mobil Suzuki Carry Pick up, 1 Orang Meninggal Dunia

 

” Kita telah mengintrukrisan kepada Kasat Lantas untuk segera koordinasi dengan PUPR tk1 menyiapkan alat berat di lokasi tersebut,” lanjutnya.

Selanjutnya menggedor pemda tk 2 untuk membantu upaya menyiapkan alat berat Walaupun kewenangan pupr tk 1, karena berdampak juga kepada masyarakat kecamatan kabupaten setempat.

 

 

” Besok saya langsung mendatangi PUPR Tingkat 1 untuk segera membantu penanganan kerusakan jalan berdampak kemacetan dan stagnasi kendaraan angkutan barang dan buah sawit pada lokasi tersebut, ” sambungnya.

Ditambahkan Dir Lantas, saat ini sudah terealisasi alat berat dan standby di lokasi jalan yang menjadi kemacetan, ” tutup Kombes Pol Dhafi SIK.  (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Aceh Timur Kirim Rp 293 Juta Donasi Untuk Palestina

Peristiwa

Operasi Pekat Polda Jambi, Tiga Pasangan Bukan Suami Istri Diamankan dan Satu Diantaranya Konsumsi Sabu

Berita

Speak Jambi Minta Gubernur Jambi Tinjau Ulang Pj Bupati Yang Diajukan

Peristiwa

RSUD Raden Mattaher Sukses Gelar Forum Perangkat RSU Daerah se Provinsi Jambi 

Peristiwa

Bhayangkari Peduli, Ketua Bhayangkari Cabang Kerinci dan Pengurus Berikan Bantuan Sembako ke Masyarakat Terdampak Banjir 

Peristiwa

Berenang Didermaga Batanghari, Anak 15 Tahun Tenggelam Dibawa Arus

Peristiwa

Kapal Tugboat Bojoma 2906 Terbakar, 1 Orang Tewas

Peristiwa

Tindaklanjuti Laporan Karyawan, Disnaker Tebo Segera Panggil PT Winner Prima Sekata