Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 14 Desember 2021 - 12:30 WIB

Kemacetan Di Tembesi, Sirojudin DPRD Batanghari : Jangan Hanya Memungut Biaya Retribusi Saja

Bidik Indonesia News, BATANGHARI – Menindaklanjuti keluhan masyarakat kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Senin (13/12/2021) Pagi, DPRD Kabupaten Batanghari melaksanakan rapat lintas komisi terkait polemik angkutan batubara di kabupaten Batanghari, Senin (13/12/2021).

 

Diketahui kabupaten Batanghari menjadi jalur utama pelintasan angkutan truk batubara. Tentu banyak sekali dampak-dampak yang dianggap membahayakan masyarakat kabupaten Batanghari.

 

Rapat tersebut dihadiri langsung anggota dewan komisi I, Komisi II, Komisi III, Dinas PUPR, Dinas Damkar, Dinas Satpol-PP, Inspektorat, Camat Bajubang, Lurah Bajubang, Kades Penerokan dan tamu undangan lainnya.

 

Kades Penerokan, Sugiono dalam hal ini menyampaikan langsung apa yang menjadi keluhan warganya menyampaikan agar angkutan truk batubara ini agar tertib saat melintas dijalan dan meminta kepada pihak terkait agar pengawasan dan kebijakan hukum lebih diketatkan lagi.

 

“Tidak tertibnya mobil truk batu bara ini membuat warga mengeluh. Begitupun pengawasan dan kebijakan hukumnya pun masih kurang, kami juga meminta agar angkutan truk batubara ini bisa berjaga jarak agar tidak membahayakan pengguna jalan dan mengurangi kemacetan,” Katanya.

BACA LAINNYA  Jalani Sidang Perdana, Hakim Perintahkan Hendri Gunawan Dikembalikan ke Rutan

 

Dikatakan Kades, tidak hanya kemacetan saja yang terjadi tetapi debu jalanan juga membahayakan kesehatan masyarakat.

 

“Kami meminta agar terpal penutup mobil batubara ini agar dipasangkan dengan bagus, karena debu batubara ini lebih membahayakan warga,” Ungkapnya.

 

Sementara, Anggota dewan Golkar, Sirojudin juga menyayangkan kemacetan angkutan batubara yang melintas di kabupaten Batanghari yang terus menerus terjadi, apalagi di simpang 3 Pal 5 Muara Tembesi.

 

“Permintaan untuk dishub kabupaten Batanghari agar lebih tertib lagi pada tugasnya dijalan. Jangan ada lagi, hari ini masuk, besok tidak ada lagi. Para sopir ini kan bayar, kita jangan hanya memungut biaya retribusi saja, tetapi juga harus dijaga keamanan para sopir,” Ujar Sirojudin, Fraksi Golkar saat rapat berlangsung.

BACA LAINNYA  Menteri LHK: Perlu Kolaborasi Negara-Negara Pulau dan Kepulauan untuk Bangkitkan Ekonomi Biru Berkelanjutan

 

Menanggapi hal tersebut, Pihak Dishub akan menurunkan personil untuk ditugaskan di simpang tiga Pal 5 Tembesi untuk mengatur lalu lintas agar tidak terjadinya macet, sedangkan pihak Damkar agar mengerahkan personil untuk menyirami jalan yang dilalui angkutan batu bara di kecamatan pemayung setiap hari.

 

Setelah dilaksanakan rapat lintas komisi yang di pimpin oleh ketua komisi lll DPRD Kabupaten Batanghari Azizah, SE dari Fraksi PAN berharap supaya dinas terkait dinas perhubungn bersinergi dengan dishub provinsi jambi tentang penertiban truk batubara juga menutupi batubara yang didalam mobil dengan terpal supaya batubara tidak beterbangan.

 

“Kami berharap Dishub Batanghari mnyampaikan kepada pihak perusahaan dan tentang yang lain-lainnya, begitupun dinas PUPR juga bersinergi dengan dinas pupr provinsi Jambi tentang perbaikan jalan provinsi agar dapat bekerjasama untuk terlaksananya penertipan ini,” Harapnya. (Edo)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Sempat Kabur dan Ditangkap di Kabupaten Karo, Pandu Pemilik Gudang Minyak Terbakar Tiba di Jambi Dengan Tangan Diborgol 

Berita

Danrem 042/Gapu Pimpin Laporan Korps Perwira dan Kenaikan Pangkat Bintara/Tamtama Periode 1 Oktober 2022.

Berita

Hari ke 3 Puasa, Sebanyak 32 Anak – Anak Terlibat Tawuran Diamankan Polresta Jambi

Berita

Kapolda Jambi Ikuti Rapat Pembahasan Penanganan Konflik Agraria

Berita

Dandim 0416/Bute Ikut Sholatkan Korban Yang Meninggal Saat Menolong Bocah Hanyut

Berita

Wakilli Kapolresta Jambi, Kapolsek Jambi Selatan Hadiri Haul Ponpes Mamba’ul Ulum ke VII

Berita

Tiga Tahanan Tipikor Kejari Tanjung Jabung Timur Dititipkan di Lapas Kelas IIA Jambi

Berita

Pastikan Lancar, Kapolda Jambi Sambangi Pos Pengamanan dan Pelayanan