Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi” Gubernur Al Haris: Gelar Adat Bentuk Apresiasi Terhadap Kontribusi Anak Negeri Jambi Polres Tanjab Timur Musnahkan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu Seberat 3,310 Gram Tiba di Mapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono Gelar Adat Dubalang Sakti Utamo Disambut Wakapolda dan Tarian Persembahan 

Home / Berita

Selasa, 14 Desember 2021 - 12:30 WIB

Kemacetan Di Tembesi, Sirojudin DPRD Batanghari : Jangan Hanya Memungut Biaya Retribusi Saja

Bidik Indonesia News, BATANGHARI – Menindaklanjuti keluhan masyarakat kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Senin (13/12/2021) Pagi, DPRD Kabupaten Batanghari melaksanakan rapat lintas komisi terkait polemik angkutan batubara di kabupaten Batanghari, Senin (13/12/2021).

 

Diketahui kabupaten Batanghari menjadi jalur utama pelintasan angkutan truk batubara. Tentu banyak sekali dampak-dampak yang dianggap membahayakan masyarakat kabupaten Batanghari.

 

Rapat tersebut dihadiri langsung anggota dewan komisi I, Komisi II, Komisi III, Dinas PUPR, Dinas Damkar, Dinas Satpol-PP, Inspektorat, Camat Bajubang, Lurah Bajubang, Kades Penerokan dan tamu undangan lainnya.

 

Kades Penerokan, Sugiono dalam hal ini menyampaikan langsung apa yang menjadi keluhan warganya menyampaikan agar angkutan truk batubara ini agar tertib saat melintas dijalan dan meminta kepada pihak terkait agar pengawasan dan kebijakan hukum lebih diketatkan lagi.

 

“Tidak tertibnya mobil truk batu bara ini membuat warga mengeluh. Begitupun pengawasan dan kebijakan hukumnya pun masih kurang, kami juga meminta agar angkutan truk batubara ini bisa berjaga jarak agar tidak membahayakan pengguna jalan dan mengurangi kemacetan,” Katanya.

BACA LAINNYA  Bikin Film Edukasi Narkoba, Bripka Andi Sabet Penghargaan Dari Pejabat Kalsel

 

Dikatakan Kades, tidak hanya kemacetan saja yang terjadi tetapi debu jalanan juga membahayakan kesehatan masyarakat.

 

“Kami meminta agar terpal penutup mobil batubara ini agar dipasangkan dengan bagus, karena debu batubara ini lebih membahayakan warga,” Ungkapnya.

 

Sementara, Anggota dewan Golkar, Sirojudin juga menyayangkan kemacetan angkutan batubara yang melintas di kabupaten Batanghari yang terus menerus terjadi, apalagi di simpang 3 Pal 5 Muara Tembesi.

 

“Permintaan untuk dishub kabupaten Batanghari agar lebih tertib lagi pada tugasnya dijalan. Jangan ada lagi, hari ini masuk, besok tidak ada lagi. Para sopir ini kan bayar, kita jangan hanya memungut biaya retribusi saja, tetapi juga harus dijaga keamanan para sopir,” Ujar Sirojudin, Fraksi Golkar saat rapat berlangsung.

BACA LAINNYA  Angka Kriminalitas di Kota Jambi Menurun, Tahun 2023 Polresta Jambi Berhasil Selesaikan 1.378 Kasus Menonjol

 

Menanggapi hal tersebut, Pihak Dishub akan menurunkan personil untuk ditugaskan di simpang tiga Pal 5 Tembesi untuk mengatur lalu lintas agar tidak terjadinya macet, sedangkan pihak Damkar agar mengerahkan personil untuk menyirami jalan yang dilalui angkutan batu bara di kecamatan pemayung setiap hari.

 

Setelah dilaksanakan rapat lintas komisi yang di pimpin oleh ketua komisi lll DPRD Kabupaten Batanghari Azizah, SE dari Fraksi PAN berharap supaya dinas terkait dinas perhubungn bersinergi dengan dishub provinsi jambi tentang penertiban truk batubara juga menutupi batubara yang didalam mobil dengan terpal supaya batubara tidak beterbangan.

 

“Kami berharap Dishub Batanghari mnyampaikan kepada pihak perusahaan dan tentang yang lain-lainnya, begitupun dinas PUPR juga bersinergi dengan dinas pupr provinsi Jambi tentang perbaikan jalan provinsi agar dapat bekerjasama untuk terlaksananya penertipan ini,” Harapnya. (Edo)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Konflik Lahan Antara PT FPIL dan Masyarakat Berakhir Damai, Polda Jambi dan Polres Bantu Fasilitasi

Berita

Wagub Abdullah Sani Hadiri Launching Album Lagu Daerah dan Religi Kabupaten Tanjab Barat

Berita

Resmi Ditunjuk Sebagai Ketua SMSI Muaro Jambi, Junaidi: Mohon Doa dan Dukungannya

Berita

Polsek Jambi Timur Dengarkan Keluhan Warga pada Jum’at Curhat

Berita

Polda Jambi Musnahkan 266,7 Gram Sabu Cair, Senilai Rp 347 Miliar

Berita

PENYULUHAN KEAMANAN PANGAN BAGI PEMILIK INDUSTRI RUMAH TANGGA PANGAN

Berita

Antisipasi Kecelakaan, Personil Satlantas Polresta Jambi Survey Jalan Berlubang 

Berita

Kunjungi Desa Muara Ketalo, Ini Harapan Masyarakat Kepada Pj. Bupati Tebo