Polres Tanjab Barat bersama Pemkab Sosialisasi Sejak Dini Bahaya Narkoba di Sekolah Dasar Kapolda Jambi Pimpin Penandatanganan Nota Kesepahaman Tentang Satgas TPPO Bersama Instansi Terkait  Pengurus Pusat IWO Umumkan Kepengurusan Periode 2023-2028, Rumah Fatmawati Jadi Pilihan Tim Macan Polsek Jambi Selatan Bekuk Pelaku Percobaan Pemerkosaan Hingga Lukai Korbannya  5 Ton Air Bersih Kembali Disalurkan Sat Brimob Polda Jambi ke Desa Talang Kerinci 

Home / Berita

Selasa, 14 Desember 2021 - 12:30 WIB

Kemacetan Di Tembesi, Sirojudin DPRD Batanghari : Jangan Hanya Memungut Biaya Retribusi Saja

Bidik Indonesia News, BATANGHARI – Menindaklanjuti keluhan masyarakat kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Senin (13/12/2021) Pagi, DPRD Kabupaten Batanghari melaksanakan rapat lintas komisi terkait polemik angkutan batubara di kabupaten Batanghari, Senin (13/12/2021).

 

Diketahui kabupaten Batanghari menjadi jalur utama pelintasan angkutan truk batubara. Tentu banyak sekali dampak-dampak yang dianggap membahayakan masyarakat kabupaten Batanghari.

 

Rapat tersebut dihadiri langsung anggota dewan komisi I, Komisi II, Komisi III, Dinas PUPR, Dinas Damkar, Dinas Satpol-PP, Inspektorat, Camat Bajubang, Lurah Bajubang, Kades Penerokan dan tamu undangan lainnya.

 

Kades Penerokan, Sugiono dalam hal ini menyampaikan langsung apa yang menjadi keluhan warganya menyampaikan agar angkutan truk batubara ini agar tertib saat melintas dijalan dan meminta kepada pihak terkait agar pengawasan dan kebijakan hukum lebih diketatkan lagi.

 

“Tidak tertibnya mobil truk batu bara ini membuat warga mengeluh. Begitupun pengawasan dan kebijakan hukumnya pun masih kurang, kami juga meminta agar angkutan truk batubara ini bisa berjaga jarak agar tidak membahayakan pengguna jalan dan mengurangi kemacetan,” Katanya.

BACA LAINNYA  Pelayanan Prima Polda Jambi di Apresiasi LEMKAPI, Kapolda : Akan Kita Pertahankan serta Ditingkatkan

 

Dikatakan Kades, tidak hanya kemacetan saja yang terjadi tetapi debu jalanan juga membahayakan kesehatan masyarakat.

 

“Kami meminta agar terpal penutup mobil batubara ini agar dipasangkan dengan bagus, karena debu batubara ini lebih membahayakan warga,” Ungkapnya.

 

Sementara, Anggota dewan Golkar, Sirojudin juga menyayangkan kemacetan angkutan batubara yang melintas di kabupaten Batanghari yang terus menerus terjadi, apalagi di simpang 3 Pal 5 Muara Tembesi.

 

“Permintaan untuk dishub kabupaten Batanghari agar lebih tertib lagi pada tugasnya dijalan. Jangan ada lagi, hari ini masuk, besok tidak ada lagi. Para sopir ini kan bayar, kita jangan hanya memungut biaya retribusi saja, tetapi juga harus dijaga keamanan para sopir,” Ujar Sirojudin, Fraksi Golkar saat rapat berlangsung.

BACA LAINNYA  Bupati Pelepasan, Kontingen POPDA (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) Kabupaten Rejang Lebong Tahun 2022

 

Menanggapi hal tersebut, Pihak Dishub akan menurunkan personil untuk ditugaskan di simpang tiga Pal 5 Tembesi untuk mengatur lalu lintas agar tidak terjadinya macet, sedangkan pihak Damkar agar mengerahkan personil untuk menyirami jalan yang dilalui angkutan batu bara di kecamatan pemayung setiap hari.

 

Setelah dilaksanakan rapat lintas komisi yang di pimpin oleh ketua komisi lll DPRD Kabupaten Batanghari Azizah, SE dari Fraksi PAN berharap supaya dinas terkait dinas perhubungn bersinergi dengan dishub provinsi jambi tentang penertiban truk batubara juga menutupi batubara yang didalam mobil dengan terpal supaya batubara tidak beterbangan.

 

“Kami berharap Dishub Batanghari mnyampaikan kepada pihak perusahaan dan tentang yang lain-lainnya, begitupun dinas PUPR juga bersinergi dengan dinas pupr provinsi Jambi tentang perbaikan jalan provinsi agar dapat bekerjasama untuk terlaksananya penertipan ini,” Harapnya. (Edo)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Berlakukan Tilang ETLE dan Manual, Ini Pelanggaran Yang Kena Sanksi Tilang Satlantas Polresta Jambi

Berita

Minimalisir Gangguan Bencana Alam Kapolda Jambi Instruksikan Jajaran Polres Gelar Apel Gabungan. 

Berita

Gelar Musrenbangdes, Pemdes Karya Bhakti Prioritaskan Infrastruktur Jalan

Berita

Pimpinan Ponpes MFH Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Pencabulan Oleh Satreskrim Polres Muaro Jambi 

Berita

BREAKING NEWS : Dapur Rumah Warga di Binakarya Timur Tungkal II Terbakar

Berita

Kapolda Jambi Ikuti Vicon Rakoor Lintas Sektoral Dalam Rangka Persiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri

Berita

Personel Brimob Polda Jambi Meriahkan Jalan Sehat Akbar Jambi Indenpedent

Berita

Bawa Sajam, 3 Pelaku Geng Motor Berhasil Diamankan Tim Macan Polsek Jambi Selatan