Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 25 November 2022 - 11:08 WIB

Kenang Jasa Pahlawan, Dit Polairud Polda Jambi Tabur Bunga di Sepanjang Aliran Sungai Batanghari 

Bidik Indonesia News, JAMBI – Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jambi menggelar Upacara Tabur Bunga di sepanjang aliran sungai Batanghari, yang mana sebelum dilaksanakan tabur bunga, terlebih dahulu dilaksanakan upacara yang dipimpin Dir Pol Airud bertempat di Mako Ditpolairud Polda Jambi, Jum’at (25/11/22),

 

Dengan menggunakan Kapal Ditpolairud, Tabur bunga dilakukan di aliran sungai Batanghari diikuti stakeholder terkait seperti Basarnas, Bea Cukai, dan Kepala KSOP yang dipimpin langsung oleh Dir Pol Airud Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan.

 

Disampaikan Dir Pol Airud Kombes Pol Michael Mumbunan menyebutkan upacara dan Tabur Bunga di sepanjang aliran sungai Batanghari merupakan agenda rutin tahunan dalam rangka menyambut Hari Airud.

BACA LAINNYA  Tinjau Arus Balik di LASDP, Wakapolres Tanjabbar Imbau Jasa Pelayaran Utamakan Keselamatan Penumpang

 

“Makna dan tujuannya untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan atas pengorbanan jiwa raga demi memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,” ungkapnya, Jum’at (25/11/22).

 

Dirinya menambahkan, sebagai generasi penerus diharapkan bisa meneladani jiwa patriotisme para pahlawan sehingga bisa mengabdi kepada masyarakat dengan baik.

 

“Saya berpesan kepada personel tetap jaga kekompakan, jalin sinergitas kepada seluruh instansi terkait khususnya di wilayah perairan, ” lanjutnya.

 

Sinergitas TNI-POLRI, sebagai pengayom dan pelindung masyarakat harus bisa memberikan rasa aman, nyaman dalam menjalankan kehidupan sehari-hari, termasuk dalam upaya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

” Kita juga berterima kasih kepada Basarnas, Bea Cukai, dan KSOP yang selama ini selalu bersinergi dalam menjalankan tugas khususnya di wilayah perairan Sungai Batanghari,” sambungnya.

BACA LAINNYA  Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Kalapas Kuala Tungkal Sampaikan Sambutan PLT Menkominfo 

 

Kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari menyambut Hari Ulang Tahun Pol Airud ke 72 yang jatuh pada tanggal 1 Desember mendatang, yang mana kita mengusung Polairud Profesional dan Efektif Mendukung Pembangunan Ekonomi Maritim Nasional Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh.

 

” Kita berharap Dit Polairud khususnya Polda Jambi bisa dekat dengan masyarakat, dengan menjaga kemaritiman dengan terus menjaga sinergitas TNI-Polri, Bea Cukai, Basarnas, dan KSOP, ” pungkas Dir Pol Airud Polda Jambi. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

85 Napi Wilayah Kemenkumham Jambi Terima Remisi Khusus Natal 2022 

Berita

Polres Tanjab Timur Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah Sambut HUT Lantas ke 68

Berita

Tim Macan Polsek Jambi Selatan Tembak Pelaku Penggelapan Puluhan Sepeda Motor, Begini Modusnya

Berita

Kapolres Kerinci Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024 sera Cek Sarana dan Prasarana

Berita

2 Kakak Beradik Tidak Bisa Ikut Ujian , Karena Belum Bayar Spp

Berita

LSM Mappan Laporkan Dugaan Korupsi Ke KPK RI, Pengadaan Barang & Jasa Proyek Islamic Center senilai 149 M Jadi Temuan

Berita

BREAKING NEWS : Puluhan Pelajar SMKN 1 Demo

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Tetapkan 7 Tersangka Korupsi Pembangunan Puskesmas di Desa Bungku