Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Rabu, 1 Maret 2023 - 12:37 WIB

Ketua BK DPRD Muaro Jambi Adakan Reses di RT 20 Kelurahan Sengeti

MUAROJAMBI – Selasa 28 februari 2023 tepatnya pukul 09.30 wib bertempat di rt 20 kelurahan sengeti, Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi Daerah Pemilihan ( DAPIL ) 1, Sekaligus Ketua Badan Kehormatan (BK)

 

DPRD Kab. muaro Jambi. Bapak Edison, S. Sos melaksanakan kembali resesnya. Ada yang berbeda pada reses kali ini. Bapak Edison, S. Sos mengundang Anggota DPRD provinsi jambi Fraksi Partai Golkar sekaligus Ketua DPD Partai GOLKAR Kabupaten Muaro jambi Bapak H. Ivan Wirata, ST, MM., MT. Atau masyarakat biasa menyapa beliau dengan panggilan “Pak IW “. Pada reses kali ini hadir pula beberapa unsur pejabat kelurahan seperti Ibu Lurah, ketua LPM, Ketua Adat, beberapa ketua RT dan Ketua Lingkungan Se – kelurahan sengeti. Serta unsur masyarakat baik warga rt. 20 maupun warga rt lainnya. Dengan kondisi cuaca yang cerah.

 

Seperti pada reses – reses sebelumnya, reses kali ini dibuka oleh Ibu Lurah kelurahan Sengeti, Ibu Rahmiyati, S.Pd. Dalam sambutannya beliau menyampaikan ada beberapa hal yg menjadi persoalan yang masih belum terwujud, diantaranya sarana dan prasana baik di bidang infrastruktur maupun di bidang ekonomi serta kesehatan dikarenakan keterbatasan dan kemampuan anggaran kelurahan. lebih lanjut beliau berharap agar bisa menjalin komunikasi yang baik dengan para anggota dewan baik kabupaten maupun Provinsi.

BACA LAINNYA  Masyarakat Keluhkan Jalan Rusak Akses Aktivitas di Desa Kunangan Sungai Bengkal Tebo

 

Selanjutnya acara dilanjutkan pemaparan maksud dan tujuan serta penjelasan mengenai apa itu reses dan hal – hal apa saja yang menjadi point penting pada reses kali ini. Dalam penyampaian pemaparan nte edison berharap seluruh masyarakat kelurahan sengeti berani untuk memberikan saran, pendapat serta kritik untuk kemajuan kelurahan sengeti, yang mana kita ketahui bersama bahwa Ibukota Kabupaten Muaro Jambi adalah Sengeti. namun juga dalam penyampaian permohonan pembangunan infrastruktur seperti halnya jalan, nte edison berpesan agar. Komunikasi janngan sampai putus, sertaMasyarakat mau bekerjasama untuk mewujudkannya, sesuai persyaratan dan ketentuan – ketentuan hukum yang berlaku. Karena tanpa adanya kerjasama dan komunikasi semua pekerjaan akan sia – sia.

 

Acara dilanjutkan sambutan dari Bapak H. ivan Wirata, St, MM., MT . Dalam sambutannya Bapak H. ivan Wirata mengucapkan terimakasih kepada Bapak Edison, S. Sos karena telah mengundang beliau dan memberikan waktu kepada beliau untuk memberikan sambutan dalam acara reses Bapak Edison, S. Sos, karena menurut beliau inilah kesempatan terbaik untuk mendengar dan berbagi Ilmu – ilmu yang dikuasai beliau dan dapat dijadikan suatu landasan apabila ada yang tidak bisa/ belum dapat di selesaikan di tingkat kabupaten bisa dibawa beliau ke tingkat Provinsi, lebih lanjut beliau menyampaikan beberapa point – point yang telah beliau selesai kerjakan untuk dapil beliau dan kelurahan sengeti khususnya meskipun beliau menyadari masih terdapat beberapa kekurangan – kekurangan yang masih harus dilanjutkan.

BACA LAINNYA  Dit Pol Airud Polda Jambi Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah Sambut HUT ke 73

 

Setelah sambutan dan pemaparan oleh Bapak edison dan Bapak H. ivan Wirata sesi tanya jawab dibuka oleh mc. Ada beberapa permohonan dan pengajuan dari masyarakat kelurahan sengeti, diantaranya Bapak Rt 17 Kelurahan sengeti memohon agar dibangun sebuah Gapura masuk ke Kelurahan Sengeti, sebagai penanda Ibu Kota Kabupaten, selanjutnya dilanjutkan oleh Ibu Junaida dari RT 20 Kel. Sengeti, beliau memohon untuk meningkatkan Ekonomi Keluarga diadakan suatu Bimbingan / pelatihan – pelatihan UMKM, seperti menjahit, kuliner, budidaya ikan . Dimana budidaya ikan ini bukan di sungai batanghari, namun memanfaatkan lahan – lahan perkarangan rumah. Selanjutnya Bapak RT. 02 Kelurahan sengeti yang akrab disapa nte eman. Memohon Agar berkas ajuan dan kesepakatan mengenai Turap yg telah ditandatangani para pihak beberapa waktu lalu di lakukan pengawasan agar tidak hilang ditengah jalan ( sambil sedikit tertawa ).

 

 

Karena beliau sadar betapa pentingnya peranan pengawasan dari anggota dewan. Dan beberapa permohonan serta pengajuan lain yang telah di catat dan di rangkum oleh pendamping reses bapak edison.

 

Setelah selesai sesi tanya jawab, acara dilanjutkan dengan sesi ramah tamah dan foto bersama. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Polres Muaro Jambi kuti Zoom Meeting Bersama Kapolri Terkait Percepatan Vaksin

Berita

Pj Walikota Jambi : Pemkot Jambi Siap Bersinergi dan Kolaborasi Pengamanan Operasi Ketupat Idul Fitri 1445 H

Berita

Bhabinkamtibmas Desa Pulau Kayo Ari Aipda Syaiful Rahman Sambangi Rumah Salah Satu Warga Dalam Acara Kegiatan Bekampung Sanak .

Berita

Bhakti Kesehatan Hari Bhayangkara ke 76 Polsek Kumpeh Ulu Gelar Vaksinasi Covid-19

Berita

Ojk Terbitkan Empat Aturan Dorong Transformasi Industri Perasuransian dan Dana Pensiun

Berita

Optimalisasi Perangkat Cromebook dan Platform Teknologi dalam Implementasi Kurikulum Merdeka

Berita

Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol Mohammad Yasin Kosasih: Menghormati Tamu dan Menghargai Komandan

Berita

Kapenrem 042/Gapu Hadiri Launching Studio Monitoring, Call Center dan Website KPID