2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Berita

Selasa, 16 November 2021 - 14:48 WIB

Ketua Persit KCK 042 PD II/Swj Hadiri Pelantikan Dekranasda Jambi Secara Virtual

Bidik Indonesia News, Jambi – Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj Ny.Dewi Zulkifli menghadiri acara pelantikan Ketua Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Provinsi Jambi secara Virtual oleh Hj.Wury Ma’ruf Amin selaku Ketua Umum Dekranas (Dewan Kerajinan Nasional) bertempat di Rumdis Gubernur Jambi Jl. Raden Pamuk, Beringin, Kec.Jambi Tim., Kota Jambi, Selasa (16/11/2021).

 

Pelantikan Ketua Dekranasda Provinsi Jambi Ny. Hj. Hesnidar Al Haris SE, diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan penananda tanganan naskah pengangkatan Ketua Dekranasda Provinsi Jambi, Provinsi Sulawesi Tengah, serta Ketua Dekranasda Kalimantan Selatan secara Virtual.

BACA LAINNYA  Pimpinan Polri Mengingatkan Penyidik Reskrim Untuk Melayani Masyarakat Dengan Hati Nurani

 

Ketua Umum Dekranas dalam amanatnya mengucapkan selamat dan sukses kepada Ketua Dekranasda yang sudah dilantik Periode 2021-2024, semoga amanah sebagai Ketua Dekranasda dengan baik dan dapat memajukan kelestarian kerajinan daerah masing-masing dengan mengedepankan kearifan lokal daerahnya.

 

“Selamat dan sukses semoga amanah diberikan bisa bekerja dengan baik agar bisa memajukan kelestarian kerajinan daerahnya,” ungkapnya.

 

Saya berharap Dekranasda salah satu lokomotif kerajinan agar bisa bersaing dengan produk luar sehingga bisa Ekspor produk ke Manca Negara, hal ini bisa terus kita dorong untuk produk-produk lokal utamanya mengedepankan kearifan lokal dalam rangka membuka pasar.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Dampingi Komjen Pol Agung Budi Maryoto Keliling Komplek Candi Muaro Jambi

 

Harapan saya kedepan kepada para pengrajin, pelaku UMKM agar meningkatkan produk-produknya yang berkualitas dan daya saing yang tangguh agar dengan memanfaatkan media sosial (medsos) untuk mempermudah pemasaran produknya. Peningkatan kontribusi industri kerajinan dalam pembangunan nasional dan daerah serta peningkatan ekspor non migas, khususnya ekspor produk kerajinan, pungkas Ketum Dekranas.

 

Acara ini diakhiri dengan sesi foto bersama dengan tetap mengedepankan protol kesehatan Covid-19.

 

Autentikasi : Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf RM Hatta

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolda Jambi Cek Kesiapan Dan Kelayakan Jalur II Truk Batubara dan CPO Di Tempino

Berita

Mengagetkan Warga, Malam-Malam Ivan Virata Hampiri Tumpukan Sampah 

Berita

Polda Jambi Gagalkan Pengiriman 4kg Paket Sabu

Berita

Polres Muaro Jambi Berikan Arahan Kesiswa/i SMK 11 Tentang Tindak Kriminalitas

Berita

Kembali, Tim Macan Satreskrim Polresta Jambi Amankan 11 Pelaku Geng Motor Resahkan Masyarakat

Berita

Dipimpin Kapolri, Irjen Pol Rusdi Hartono Resmi Jabat Kapolda Jambi

Berita

Solidaritas Korban Gempa Cianjur, Kapolda Gerakkan Donasi Serentak Personel Jajaran Polda Jambi

Berita

Terkait Tilang Manual dan ETLE, Ini Penjelasan Dirlantas Polda Jambi