Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 4 Maret 2024 - 09:04 WIB

Kodim 0415/Jambi Kembali Serahkan Bantuan Kendaraan Bermotor kepada para Babinsa.

Jambi- Komandan Kodim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, S.H., M.I.Pol melalui Kasdim Letkol Kav Muslim Rahim Tompo, S.H., M.Si kembali menyerahkan secara langsung kendaraan dinas motor jenis kawasaki sebanyak 110 unit kendaraan untuk operasional Babinsa yang merupakan kendaraan pembagian dari Kemenhan RI, bertempat di lapangan upacara Kodim 0415/Jambi, Jl. Untung Suropati Jelutung kota Jambi, Senin (04/03/2024).

 

Kegiatan diawali dengan penyerahan secara simbolis surat kendaraan berikut kunci dan perlengkapan lainnya kepada perwakilan Babinsa sebagai tanda kendaraan siap operasional.

 

Secara teknis Kasdim menjelaskan kepada para penerima selaku pengguna untuk memperhatikan perawatan dan penggunaan kendaraan dinas tersebut, baik secara rutin maupun berkala. Jangan sesekali merubah bentuk dengan memodifikasi sesuai seleranya masing-masing, rawat seperti kepunyaan sendiri, sehingga kendaraan selalu siap operasional dan usia pakai dapat lebih panjang. Dalam menggunakannya, perhatikan faktor keamanan saat berkendara, patuhi peraturan lalu lintas yang ada dan jaga jangan sampai kendaraan inventaris tersebut raib dari tangan kita masing-masing, jelas Kasdim.

BACA LAINNYA  Kapolres Sarolangun Pimpin Langsung Apel Kebangsaan dan Deklarasi Wujudkan Pemilu Aman, Damai, Sejuk, dan Bermartabat

 

“Perhatikan kelaikan dan kondisi kendaraan yang kalian pegang. Rawat seperti kepunyaan sendiri. Kendaraan bermotor tersebut diberikan untuk mendukung tugas-tugas di wilayah, terlebih wilayah yang sulit untuk dijangkau dengan kendaraan roda empat.” tegas Kasdim.

BACA LAINNYA  Danrem 042/Gapu Ikuti Rapim TNI AD 2023

 

Lebih lanjut Kasdim mengatakan bahwa tujuan diberikannya kendaraan dinas ini adalah untuk meningkatkan kemampuan operasional satuan, sehingga tugas pokok dapat tercapai sekaligus untuk memperlancar dan mempermudah tugas-tugas Babinsa di wilayah.

 

Meskipun belum seluruh Babinsa mendapatkan dukungan kendaraan dinas, diharapkan para Babinsa tetap terus meningkatkan kinerja dan semangat dalam bertugas, imbuhnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Jelang Natal dan Tahun Baru 2024, Wagub Sani Sidak Pasar, Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil dan Stok Aman

Berita

Program Kerja DPC PJS Tebo, Siap Jadikan Jurnalis Berintegritas Kompeten dan Profesional

Berita

Hari Pertama Masuk Kerja, Gubernur Al Haris Gelar Halal Bihalal dengan Ratusan Pegawai Pemprov Jambi

Berita

Sambut HKGB-70, Bhayangkari Daerah Jambi Gelar Bhakti Kesehatan dan Bagikan Bansos

Berita

Dandim 0416/Bute Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Ops Pekat II Singinjai di Polres Tebo

Berita

Dua Mobil dan 1 Sepeda Motor Terlibat Kecelakaan di Kota Jambi

Berita

Ramadhan Berkah, Kapolres Sarolangun Berbagi Dengan Santuni Anak Yatim 

Berita

Berkat Pelayanan Unggulan Ditlantas , Polda Jambi Terima Penghargaan Dari LEMKAPI