Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Minggu, 4 Februari 2024 - 13:39 WIB

Kodim 0415 Jambi Sukseskan Kegiatan SWK Korem 042/Gapu di Bumi Perkemahan Sungai Gelam.

Jambi- Memasuki bulan ke-2 pada tahun 2024 ini, Saka Wira Kartika (SWK) Korem 042/Gapu menggelar rangkaian kegiatan Persami (Perkemahan Sabtu Minggu) di Bumi Perkemahan Sungai Gelam dan Cadika kota Jambi, Sabtu (03/02/2024).

 

Secara keseluruhan, kegiatan dipusatkan di Bumi Perkemahan Sungai Gelam dan diikuti oleh Satuan Karya (Saka) pramuka masing-masing sekolah setingkat SMA dan saka-saka sesuai bidang yang ada di Jambi.

 

Diawali dengan upacara pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan penanam pohon dan penebaran 10.000 bibit ikan nila ke Danau yang ada di Bumi Perkemahan Sungai Gelam.

 

Sementara kegiatan Persami akan dilaksanakan di bumi Perkemahan Cadika di Kel. Pematang Sulur Kec. Telanaipura kota Jambi.

BACA LAINNYA  Bersama Insan Pers Ombusman RI Perwakilan Jambi Gelar Halal bihalal dan Sampaikan Kinerja

 

Sesuai dengan namanya, Persami pramuka merupakan singkatan dari Perkemahan Sabtu Minggu pramuka. Dilakukan dengan tujuan untuk mengembangkan karakter, keterampilan dan sikap kepemimpinan siswa melalui kegiatan-kegiatan pramuka dalam bentuk Perkemahan singkat.

 

Dengan demikian, persami untuk memberikan pengalaman pramuka kepada peserta dengan durasi yang lebih singkat dibandingkan dengan perkemahan pramuka biasa yang dilaksanakan dalam beberapa hari atau lebih.

 

Kodim 0415/Jambi sebagai satuan kewilayahan, berperan aktif mensukseskan penyelenggaraan dan mengisi kegiatan Saka Wira Kartika Korem 042/Gapu tersebut, mulai dari perencanaan, penyiapan lokasi hingga melakukan pergeseran saka pramuka yang ada, menuju ke bumi perkemahan Sungai Gelam dan kembali lagi ke bumi perkemahan Cadika.

BACA LAINNYA  Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi Bersama Tim SAR Gabungan Temukan Korban Tenggelam di Desa Simpang Limbur

 

Dandim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, S.H., M.I.Pol yang hadir langsung memandang rangkaian kegiatan persami pramuka ini sangatlah penting untuk dilakukan dalam rangka membentuk karakter para pesertanya, menumbuhkan disiplin dan kemandirian serta menampilkan jiwa kepemimpinan.

 

“Dengan memberikan pengalaman pramuka yang menyenangkan dan intensif dalam waktu yang singkat, kegiatan ini dapat mendorong minat pesertanya untuk terlibat lebih dalam, dalam kegiatan pramuka dimasa depan.” ujar Dandim.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Haji Maop Menang di Sejumlah TPS Aceh Timur

Berita

Pimpin Release Akhir Tahun, Kapolda Jambi Turut Terima Masukan dan Kritik dari Wartawan 

Berita

Fun Run Polda Jambi Hari Bhayangkara, Kasrem 042 Gapu Turut Olahraga Bersama dan Serahkan Hadiah ke Pemenang

Berita

Peduli Kesehatan Masyarakat Dandim 0416/Bute Melaksanakan Karya Bakti Pembersihan Saluran Air

Berita

Tampung Masukan Masyarakat, Polsek Pemayung Gelar Jum’at Curhat di Desa Kubu Kandang

Berita

Liga Santri PSSI Tahun 2022 Piala Kasad Resmi Bergulir Di Wilayah Jambi

Berita

Minta Usut Adanya Dugaan Jual Beli Jabatan, SPEAK JAMBI Kembali DatangI KPK RI

Berita

9 Pelaku Dihadirkan Saat Pemusnahan Barang Bukti Narkoba Senilai 65 Miliar