Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 15 Desember 2023 - 16:57 WIB

Kodim 0416/Bute Selenggarakan Program Unggulan Kodam II/Swj Masuk Kampus

Bungo – Kodim 0416/Bungo Tebo menyelenggarakan kegiatan unggulan Kodam II/Swj, yaitu kegiatan Kodam II/Swj masuk Kampus yang dilaksanakan di Kampus Universitas Muara Bungo (UMB) jln Pangeran Diponegoro Kel. Cadika Kec. Rimbo Tengah Kab. Bungo, Jum’at(15/12/2023).

Kegiatan yang di gagas oleh Kodam II/Swj ini, merupakan bentuk nyata kepedulian terhadap pembinaan generasi muda, guna mewujudkan sinergitas dan kolaborasi TNI-Rakyat, khususnya kepada Kodam II/SWJ beserta Satkowil di satuan jajarannya, bersama para civitas akademisi Universitas di jajaran Kodam II/SWJ.

RektorUniversitas Muara Bungo (UMB), Dr. Supriyono, M.P. menyatakan, “Program dari Kodam II/Swj ini memang sangat bagus, Mahasiswa terlihat aantusias sangat banyak yang bertanya, artinya apa yang disampaikan pak Dandim memang sangat menarik”.

BACA LAINNYA  Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad S.A.W, Ditpolairud Polda Jambi Gelar Do'a Bersama

“Kami sangat senang dengan acara program unggulan dari Pangdam II/SWJ masuk kampus. Ini adalah kesempatan berharga bagi mahasiswa untuk mendapatkan wawasan langsung tentang peran TNI dalam mendukung keamanan dan pembangunan nasional. Kami berharap kegiatan ini akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi perkembangan mahasiswa dan kemajuan bersama.”

Kami dari Kampus mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada Kodim 0416/Bute telah memberikan kuliah ini, sehingga anak-anak kami dapat menambah wawasan tentang bagaimana kita bela negara dan lain sebagainya.

Dikesempatan tersebut Komandan Kodim 0416/Bungo Tebo Letkol Inf Arief Widiyanto S.E. M.Han, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Rektor, Para Dekan, Para Dosen dan segenap Civitas Akademika Universitas Muara Bungo (UMB) yang telah menyambut kami dengan sangat baik.

BACA LAINNYA  Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Daerah Kabupaten Batanghari Resmi Dibentuk

Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Kodam II/Sriwijaya dalam mendukung upaya memperkenalkan Tugas, Peran dan Fungsi TNI kepada Mahasiswa. “Program kodam II/SWJ masuk kampus ini merupakan program unggulan kodam II/SWJ yang bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai perjuangan dan wawasan kebangsaan, menumbuhkan rasa cinta tanah air serta mengenalkan kedudukan, peran dan fungsi Kodam II/SWJ kepada para mahasiswa di kampus-kampus di wilayah Kodam II/SWJ, sehingga diharapkan akan terwujud kesamaan pandang dalam menyikapi berbagai permasalahan yang terjadi di wilayah Sumatera bagian Selatan, dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, “ jelas Dandim.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Bakti Kesehatan Polri, Kapolda Jambi: Ini Bentuk Kepedulian Polri kepada Masyarakat khususnya di Bidang Kesehatan 

Berita

Ikuti Konferensi Pers Satgas P3GN Polri, Dirresnarkoba Polda Jambi: Komitmen Kita Lawan Narkoba 

Berita

Sepanjang Tahun 2023, BNNP Jambi Berhasil Ungkap 28 Kasus dengan 3 Modus Baru

Berita

Repatriasi Tiga Individu Orang Utan Indonesia-Thailand Tiba di Jambi

Berita

Batalkan Aksi Solidaritas 1000 Lilin, Wakil Ketua HBB : Kita Ganti Doa Bersama dan Ziarah ke Makam Brigadir J

Berita

Perkuat Organisasi, Pemuda Perindo Jambi Lakukan Roadshow Ke Daerah

Berita

Lakukan Patroli Hunting saat Operasi Patuh 2023, Ditlantas Polda Jambi Tindak 14 Pelanggar

Berita

Melihat Peradaban Islam di Galeri Aura Islam Johor Bahru Malaysia