2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Bungo

Jumat, 18 Februari 2022 - 21:30 WIB

Kongres Ke-1 ARPKH Berlangsung Sukses, Marwan: Memperoleh Keadilan Masih Jauh dari Harapan.

Bidik Indonesia News, BUNGO – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Aliansi Rakyat Peduli Keadilan dan Hukum (ARPKH) melaksanakan Kongres ke-1, bertempat di Ball Room Independence Hotel Muara Bungo, Jum’at (18/02).

Dihadiri oleh calon kepengurusan dari berbagai elemen masyarakat dalam Kongresnya juga membahas Perumusan AD/ART serta Penguatan struktural Dewan Presidium Pusat DPP dan Pengesahan identitas/atribut ARPKH.

Muhammad Daniel selaku Presidium I dalam Kongres ini mengatakan, secara garis besar Aliansi Rakyat Peduli Keadilan dan Hukum ini terbentuk atas dasar kesadaran, kepedulian serta kesamaan pemikiran.

BACA LAINNYA  Pengungkapan Misteri Mayat Terikat di Bungo, Polisi Berbekal Keidentikan Tali Jemuran di Rumah Korban

“Dengan terbentuknya ARPKH semoga menjadi sebuah wadah bagi para pejuang keadilan,” ujarnya.

Daniel juga menyebutkan, sebagaimana organisasi masyarakat, ARPKH akan tetap menjadi lembaga independen dan menjadi sebuah bentuk kontrol sosial ditengah-tengah masyarakat khususnya para pencari keadilan.

“Semoga ARPKH ini terus tumbuh dan berkembang selalu menjadi wadah belajar, berjuang yang dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,” tuturnya.

BACA LAINNYA  ARPKH Gelar Aksi Damai Desak Kapolres Bungo Evaluasi Jajarannya

Dalam kesempatan yang sama Marwan Saputra, SH yang terpilih sebagai Divisi Hukum ARPKH bersama rekannya Faisal, SH. MH juga menambahkan, bahwa hak memperoleh keadilan merupakan hak asasi manusia yang wajib dilaksanakan penghormatan, pelindungan, dan pemenuhannya oleh negara.

“Tapi, saat ini pemenuhan hak memperoleh keadilan masih jauh dari harapan, jangan sampai hukum menjadi sebuah alat kekuasaan, sehingga kesamaan orang dimata hukum terabaikan,” pungkas Marwan.(HJ)

Share :

Baca Juga

Bungo

ARPKH Gelar Aksi Damai Desak Kapolres Bungo Evaluasi Jajarannya

Bungo

Pengungkapan Misteri Mayat Terikat di Bungo, Polisi Berbekal Keidentikan Tali Jemuran di Rumah Korban

Bungo

Kapolda Jambi Lakukan Pengecekan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Siginjai 2022 Diperbatasan Provinsi Jambi – Sumbar

Bungo

Polres Bungo Selidiki Tewasnya 2 Karyawan PT BMM Diduga Keracunan Gas

Bungo

Polres Bungo Buka Bengkel Gratis Layani Pelanggar Knalpot Brong

Bungo

Datuk Rio DKB Bantah Dirinya Miliki Bisnis Ilegal Loging

Berita

Ajak Peduli Sesama Pengurus Karang Taruna Bungo Bagikan Paket Sembako Kepanti Asuhan 

Bungo

Kapolda Jambi Lakukan Pengecekan Penyaluran Dana Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima / Warung