Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Jumat, 18 Februari 2022 - 21:30 WIB

Kongres Ke-1 ARPKH Berlangsung Sukses, Marwan: Memperoleh Keadilan Masih Jauh dari Harapan.

Bidik Indonesia News, BUNGO – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Aliansi Rakyat Peduli Keadilan dan Hukum (ARPKH) melaksanakan Kongres ke-1, bertempat di Ball Room Independence Hotel Muara Bungo, Jum’at (18/02).

Dihadiri oleh calon kepengurusan dari berbagai elemen masyarakat dalam Kongresnya juga membahas Perumusan AD/ART serta Penguatan struktural Dewan Presidium Pusat DPP dan Pengesahan identitas/atribut ARPKH.

Muhammad Daniel selaku Presidium I dalam Kongres ini mengatakan, secara garis besar Aliansi Rakyat Peduli Keadilan dan Hukum ini terbentuk atas dasar kesadaran, kepedulian serta kesamaan pemikiran.

BACA LAINNYA  Ini 9 Poin Penting dalam Surat Edaran Gubernur Jambi Terbaru Tentang Angkutan Jalan

“Dengan terbentuknya ARPKH semoga menjadi sebuah wadah bagi para pejuang keadilan,” ujarnya.

Daniel juga menyebutkan, sebagaimana organisasi masyarakat, ARPKH akan tetap menjadi lembaga independen dan menjadi sebuah bentuk kontrol sosial ditengah-tengah masyarakat khususnya para pencari keadilan.

“Semoga ARPKH ini terus tumbuh dan berkembang selalu menjadi wadah belajar, berjuang yang dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,” tuturnya.

BACA LAINNYA  Kunjungi Desa Bukit Harapan, Wabup Lingga Tampung Keluhan Masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama Marwan Saputra, SH yang terpilih sebagai Divisi Hukum ARPKH bersama rekannya Faisal, SH. MH juga menambahkan, bahwa hak memperoleh keadilan merupakan hak asasi manusia yang wajib dilaksanakan penghormatan, pelindungan, dan pemenuhannya oleh negara.

“Tapi, saat ini pemenuhan hak memperoleh keadilan masih jauh dari harapan, jangan sampai hukum menjadi sebuah alat kekuasaan, sehingga kesamaan orang dimata hukum terabaikan,” pungkas Marwan.(HJ)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Panglima Kodam II/Sriwijaya Pimpin Langsung Sertijab dan Lepas Sambut 3 Penjabat Jajaran Kodam II/Swj

Berita

HUT RI ke 77 Warga RT 41 Digelar Rangkaian Beragam Lomba 

Berita

Danrem 042/Gapu Pimpin Acara Sertijab Pejabat Kasi Intel Dan Kasi Pers Kasrem 042/Gapu

Berita

Dipimpin Kapolres, Polres Tanjab Timur Berhasil Gagalkan Peredaran Gelap Narkoba seberat 3.410 Gram 

Berita

Pemprov Jambi Terus Berupaya Dorong Pembangunan Infrastruktur dan Pembinaan Atlet

Berita

Buntut Kejadian di Bandara, Kuasa Hukum Minta Polresta Jambi Tindaklanjuti Laporan Kliennya

Berita

Akibat Banjir Kotak Suara Pemilu Diangkut Menggunakan Kapal Patroli Polairud Polda Jambi

Berita

Di Acara Jogja Asik, Kapolri Ajak Warga Jaga Persatuan-Kesatuan