Pria di Teluk Nilau Meninggal Gantung Diri di Kamar Mandi Tragis, Kecelakaan Tunggal di Kota Jambi 4 Orang Tewas Proses Autopsi Selesai, Ketua Umum Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia : Hasil Autopsi Dapat Diketahui 4-8 Minggu Kedepan Jelang Autopsi Ulang, Malam Ini Makam Brigadir Yosua Dijaga Ketat Polda Jambi Turunkan 330 Personel, Amankan Jalannya Autopsi Ulang Brigadir J




Home / Berita

Selasa, 30 Agustus 2022 - 18:58 WIB

Kunjungi Lapas Kelas IIA Jambi, Plt Dirjen HAKI Kemenkumham RI Berikan Motivasi ke Warga Binaan 

Bidik Indonesia News, JAMBI – Usai melaksanakan kunjungan ke Imigrasi Jambi, Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia, Ir.Razilu, M.Si CGEAE meninjau kondisi Lapas Klas IIA Jambi. Selasa (30/8/2022).

 

Dalam tinjauan tersebut, Razilu melihat kondisi blok, Dapur umum hingga tempat kerajinan warga binaan.

 

Pantauan dilapangan, Razilu terlihat takjub dengan hasil karya warga binaan Lapas Klas IIA Jambi yakni membuat mantel. Hasil kerajinan ini dijual secara massal dengan cara bekerja sama salah satu perusahaan swasta di Provinsi Lampung.

 

Selain itu, Razilu juga menyapa serta memberikan motivasi terhadap warga binaan yang berada di Lapas Klas IIA Jambi.

BACA LAINNYA  Hadiri Penyerahan Remisi Umum HUT RI ke-77 di Lapas Jambi, Kemas Faried Alfarelly : Kita Apresiasi Kemenkumham Jambi 

 

“Saya selalu berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan motivasi kepada pegawai dan warga binaan lapas setiap kunjungan salah satunya di Jambi ini,” ujarnya.

 

Ia menjelaskan hal yang paling mendasar itu pegawai harus bisa berkolaborasi bersama dengan warga binaan untuk membuat hal yang baik dan jangan sampai ada sesuatu hal yang jelek.

 

“Saya sampaikan kepada mereka (warga binaan) semua selalu membuat sesuatu hal yang positif sehingga tujuan penyelenggaraan Pemasyarakatan itu dapat berjalan dengan baik,” jelasnya.

 

Sehingga dari hal yang positif tersebut, selama di Lapas warga binaan akan sadar telah membuat kesalahan di luar. Sebab, jika kesadaran dari diri sendiri tidak ada maka akan sulit untuk diperbaiki.

BACA LAINNYA  Polri Terapkan Restorative Justice dalam Kasus Dugaan Pencurian 40 Petani di Mukomuko

 

“Setelah mereka ini sadar maka ada upaya perbaikan seperti membuat program – program kerja yang menjadi lebih baik,” sebutnya.

 

Ia menambahkan jika kesadaran itu timbul dari diri sendiri maka para warga binaan ini tidak akan mengulangi kesalahan yang sama untuk kedua kalinya masuk ke dalam jurang yang sama.

 

“Saya berharap jangan sampai mengulangi untuk kedua kalinya jika sudah berbuat baik, biarkan ini menjadi pertama dan terakhir seumur bagi mereka di dalam Lapas,” tandasnya. (Dhea)

Share :

Baca Juga

Berita

Pantau Arus Lalu Lintas Pada Malam Hari, Dirlantas: Angkutan Batubara Terpantau Lancar 

Berita

Operasi Zebra Siginjai 2021, Ditlantas Polda Jambi Dapati 9 Pelanggaran Dan Langsung Ditindak

Berita

Polda Jambi Turunkan 330 Personel, Amankan Jalannya Autopsi Ulang Brigadir J

Berita

Pemeriksaan Program KOTAKU Berlanjut, Sekretaris KSM Mangkir

Berita

Cegah Penularan, Satgas PMK Polda Jambi Turun ke Peternak Tingkat Desa

Berita

Gubernur Jambi Letakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Berbasis Budaya Jamalul Qur’an Sungai Gelam

Berita

Heboh , Mayat Laki-Laki Ditemukan Di Mobil Truk

Berita

Polres Tanjabbar Kerahkan 82 Personil Amankan Pawai Takbiran Idul Adha