Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 30 Agustus 2022 - 18:58 WIB

Kunjungi Lapas Kelas IIA Jambi, Plt Dirjen HAKI Kemenkumham RI Berikan Motivasi ke Warga Binaan 

Bidik Indonesia News, JAMBI – Usai melaksanakan kunjungan ke Imigrasi Jambi, Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia, Ir.Razilu, M.Si CGEAE meninjau kondisi Lapas Klas IIA Jambi. Selasa (30/8/2022).

 

Dalam tinjauan tersebut, Razilu melihat kondisi blok, Dapur umum hingga tempat kerajinan warga binaan.

 

Pantauan dilapangan, Razilu terlihat takjub dengan hasil karya warga binaan Lapas Klas IIA Jambi yakni membuat mantel. Hasil kerajinan ini dijual secara massal dengan cara bekerja sama salah satu perusahaan swasta di Provinsi Lampung.

 

Selain itu, Razilu juga menyapa serta memberikan motivasi terhadap warga binaan yang berada di Lapas Klas IIA Jambi.

BACA LAINNYA  Kesepakatan 19 Mei 2021 dibatalkan, Ahmad Jafar Komitmen Bantu Kinerja Bupati Menyelesaikan Soal Tapal Batas

 

“Saya selalu berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan motivasi kepada pegawai dan warga binaan lapas setiap kunjungan salah satunya di Jambi ini,” ujarnya.

 

Ia menjelaskan hal yang paling mendasar itu pegawai harus bisa berkolaborasi bersama dengan warga binaan untuk membuat hal yang baik dan jangan sampai ada sesuatu hal yang jelek.

 

“Saya sampaikan kepada mereka (warga binaan) semua selalu membuat sesuatu hal yang positif sehingga tujuan penyelenggaraan Pemasyarakatan itu dapat berjalan dengan baik,” jelasnya.

 

Sehingga dari hal yang positif tersebut, selama di Lapas warga binaan akan sadar telah membuat kesalahan di luar. Sebab, jika kesadaran dari diri sendiri tidak ada maka akan sulit untuk diperbaiki.

BACA LAINNYA  Dirlantas Polda Jambi Himbau Langsung Para Sopir Batubara Agar Tidak Parkir Dibahu Jalan

 

“Setelah mereka ini sadar maka ada upaya perbaikan seperti membuat program – program kerja yang menjadi lebih baik,” sebutnya.

 

Ia menambahkan jika kesadaran itu timbul dari diri sendiri maka para warga binaan ini tidak akan mengulangi kesalahan yang sama untuk kedua kalinya masuk ke dalam jurang yang sama.

 

“Saya berharap jangan sampai mengulangi untuk kedua kalinya jika sudah berbuat baik, biarkan ini menjadi pertama dan terakhir seumur bagi mereka di dalam Lapas,” tandasnya. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Gubernur Minta Agar Alokasi Dana Desa Harus Efektif Dan Efesien

Berita

Meski Diguyur Hujan Lebat, Petugas Taman Rimba Berhasil Pindahkan Fraksi si Gajah Betina Dari Konservasi WKS 

Berita

Polresta Jambi Amankan Dua Pelaku Pengeroyokan Mahasiswa di Telanaipura

Berita

Bacok Istri, Seorang Suami di Desa Sungai Jering Diamankan Polisi

Berita

Kunjungan Brigjen Pol Firly Ruspang Samosir ke Mako Brimob Cek Langsung Kesiapan Pasukan dalam Pengamanan Pemilu 2024

Berita

Jambi Juara 1 Nasional Yamaha Fazzio Youth Project Tahun 2022

Berita

Ditlantas Polda Jambi Catat Angka Kecelakaan Menurun 50 Persen dari Tahun Lalu Selama Pelaksanaan Operasi Keselamatan Siginjai 2024

Berita

Polda Jambi Ikuti Syukuran Hari Jadi ke 72 Humas Polri secara Virtual