Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 30 September 2022 - 08:23 WIB

Kurangi Kemacetan, Personel Satlantas Polres Muaro Jambi Lakukan Pengaturan Lalin Pada Jam Padat 

Bidik Indonesia News, MUAROJAMBI – Personil Satlantas Polres Muaro Jambi melaksanakan pengaturan lalulintas pada jam padat yang kerap terjadi kemacetan pagi dan sore hari.

 

Kasat Lantas Polres Muaro Jambi AKP Angga Luvyanto menyebutkan, kegiatan pengaturan lalu lintas tersebut kita laksanakan setiap pagi dan sore hari dibeberapa titik yang kerap terjadi kemacetan.

 

” Ada beberapa persimpangan di wilayah Mendalo, depan UIN, depan gerbang CRC, Lorong Kemajuan, Pematang Gajah,” ujarnya, Jum’at (30/9/22).

 

Ditambahkan Kasat Lantas, untuk jam padat ataupun jam sibuk tersebut adalah jam anak sekolah, jam kerja dari pukul 07.00 wib hingga pukul 08.00 wib dan sore pukul 16.00 hingga pukul 18.00 wib.

BACA LAINNYA  Perayaan Nataru, Kemenkumham Jambi Gelar Apel Siaga Peningkatan Kewaspadaan Antisipasi Gangguan Keamanan di Lapas

 

” Selain mengurai kemacetan, kita juga quick respon apabila terjadi laka lantas di tempat, ” pungkasnya.

 

Sementara itu, Ditlantas Polda Jambi melakukan rekayasa pengalihan lalu lintas untuk kendaraan seluruh mobil angkutan barang mulai dari truk batubara hingga angkutan lainnya.

 

Pengalihan arus lalu lintas ini bertujuan untuk mengurangi kemacetan hingga menekan angka kecelakaan di jalan lintas Provinsi Jambi.

 

Dirlantas Polda Jambi, Kombes Pol Dhafi mengatakan pengalihan arus lalu lintas ini diberlakukan pada saat jam sibuk kerja dan anak sekolah.

 

Sehingga, semua truk angkutan barang dari arah Kota Jambi ke Kabupaten Batanghari dilarang melewati Mendalo dan dialihkan melalui Tempino pada pagi dan sore hari mulai dari 06.00 – 09.00 WIB dan 15.00 – 18.00 WIB.

BACA LAINNYA  Ditintelkam Polda Jambi Gelar Dialog Publik Bersama DPD GARDA Provinsi Jambi 

 

Selain itu, hal yang sama juga diberlakukan dari arah Kabupaten Batanghari ke Kota Jambi tidak bisa melewati Mendalo pada pukul 18.00 – 21.00 WIB dan akan dialihkan melewati Tempino.

 

“Pengalihan arus lalu lintas ini berlaku untuk semua truk angkutan, baik yang bermuatan ataupun kosong kecuali trailer karena masih ada beberapa titik jalan yang tidak bisa dilewati trailer,” ujarnya. Kamis (29/9/2022).

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Razia Barang – Barang Yang Dilarang, Lapas IIA Jambi Geledah Badan dan Barang di Blok Hunian

Berita

Buka Diktukba Polri Gelombang II SPN Polda Jambi, Ini Pesan Kapolda Jambi

Berita

Polsek Jaluko Silaturahmi dan Bagikan Sembako Pada Mahasiswa UNJA Asal Papua

Berita

Gelar Rakerda & Bimtek, Golkar Aceh Timur Optimis Menangkan Pemilu 2024

Berita

Untung-Rugi Investasi Saham

Berita

Menanggulangi Kenakalan Remaja di Kalangan Pelajar dan Tolak Berandalan Bermotor Dit Intelkam Polda Jambi Gelar FGD

Berita

Ini Alasan Emak-emak di Seberang Siap Menangkan Mohd Indrawan Husairi Menuju Senayan

Berita

Tim PWI Pusat Rampungkan Penyempurnaan PD-PRT