Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Uncategorized

Senin, 29 November 2021 - 13:19 WIB

Lepas Satgas Yonif R 142/KJ ke Daerah Latihan, Danrem 042/Gapu : Bagi Prajurit, Tugas Merupakan Kebanggaan dan Kehormatan

Bidik Indonesia News, Jambi – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M melepas Anggota Yonif R 142/KJ ke daerah latihan Pratugas Pengamanan Daerah Rawan Papua di Kabupaten Rejang Lebong Prov. Bengkulu. Di Mayonif R 142/KJ, Senin 29/11/2021.

 

Dalam arahannya Danrem menyampaikan Tugas Latihan merupakan bagian dari menyiapkan diri untuk siap melaksanakan tugas. Kita tahu untuk menjadi terlatih tidak cukup dengan berdiam diri, untuk menjadi terlatih kita harus latihan.

 

Saya selaku Danrem yang bisa adalah merencanakan, menyiapkan dan mengawasi latihan, untuk riil dilapangan para rekan-rekan prajurit sekalian. Ini merupakan salah satu tugas dalam menyiapkan satuan untuk melaksanakan tugas operasi.

 

Bagi seorang Prajurit tugas itu merupakan kebanggaan dan kehormatan tidak ada pilihan lain. Apabila kita sudah diperintah untuk melaksanakan tugas kita harus siap, hilangkan pemikiran yang kerdil yang tidak mau berangkat tugas operasi.

BACA LAINNYA  Ditreskrimsus Polda Jambi Dalami Perkara Gudang Minyak Yang Terbakar Di Mersam

 

Dalam melaksanakan tugas kita harus menyiapkan segalanya, baik itu kesiapan mental anak, isteri, orang tua dan mental serta fisik kita sendiri. Kalo urusan mati itu sudah menjadi ketentuan dari yang maha kuasa. Persentase yang gugur di medan operasi sangat kecil sekali, pembunuh terbesar saat ini ada jalan raya.

 

Danrem berpesan agar mengikuti latihan yang hanya dua minggu mulai tanggal 1 sampai 14 Desember 2021 dengan sebaik-baiknya, ikuti prosedur, pegang semua norma dan latihan dikendalikan dengan baik, ikuti semua mekanisme dengan baik, ikuti petunjuk dan arahan pelatih dengan baik, Insyaa Allah hasilnya akan baik.

BACA LAINNYA  Satgas Covid-19 Pelajar Kabupaten Pekalongan Dikukuhkan

 

Terakhir Danrem mengucapkan terimakasih kepada Yonif R 142/KJ yang mana telah banyak membantu tugas Korem dan telah banyak melaksanakan tugas operasi dengan hasil yang baik. Selama melaksanakan pergeseran pasukan ke daerah latihan maupun kembali dan selama pelaksanaan latihan utamakan faktor keamanan diri dan materil, tetap jaga kesehatan dan tetap semangat.

 

Turut hadir dalam pelepasan ini Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M. Yamin Dano, Kasi Intel Kasrem 042/Gapu Kol Kav PL Ginting, Kasi Log Kasrem 042/Gapu Kol Arm Budi Santoso, Kasi Pers Kasrem 042/Gapu Kol Arh Beni Febrianto, Kasi Ops Kasrem 042/Gapu Letkol Inf Slamet Suprijanto dan Danyon R 142/KJ Letkol Inf Esnan Hariyadi.

 

Autentikasi : Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf RM Hatta

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapim Kodam II/Sriwijaya TA 2022

Uncategorized

Pernyataan Sikap 10 Ketua MPC Pemuda Pancasila Dukung Saudara Adri SH.MH jadi Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Jambi

Uncategorized

Terungkap, Buku Nikah Dicuri di Kemenag Bungo Dijual Untuk Pasangan Nikah Siri

Uncategorized

Danrem 042/Gapu Hadiri HUT Brimob ke-76 di Markas Brimob Polda Jambi

Uncategorized

Pasca Tahanan Kabur, Kapolda Jambi Tinjau Langsung Lapas LPKA 2 B

Uncategorized

Bermalam di Nipah Panjang, Wabup Lingga Neko Wesha Pawelloy Berkunjung di Cafe Retro

Berita

Wakapolda Jambi Saksikan Langsung Proses Ekshumasi Brigadir J

Uncategorized

Lakukan Penertiban, Ditlantas Polda Jambi Dapati 200 Lebih Pelanggaran Serta Transportir Yang Mengelabui Petugas Dengan Mengubah Tonase Pada DO.