2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Uncategorized

Senin, 29 November 2021 - 13:19 WIB

Lepas Satgas Yonif R 142/KJ ke Daerah Latihan, Danrem 042/Gapu : Bagi Prajurit, Tugas Merupakan Kebanggaan dan Kehormatan

Bidik Indonesia News, Jambi – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M melepas Anggota Yonif R 142/KJ ke daerah latihan Pratugas Pengamanan Daerah Rawan Papua di Kabupaten Rejang Lebong Prov. Bengkulu. Di Mayonif R 142/KJ, Senin 29/11/2021.

 

Dalam arahannya Danrem menyampaikan Tugas Latihan merupakan bagian dari menyiapkan diri untuk siap melaksanakan tugas. Kita tahu untuk menjadi terlatih tidak cukup dengan berdiam diri, untuk menjadi terlatih kita harus latihan.

 

Saya selaku Danrem yang bisa adalah merencanakan, menyiapkan dan mengawasi latihan, untuk riil dilapangan para rekan-rekan prajurit sekalian. Ini merupakan salah satu tugas dalam menyiapkan satuan untuk melaksanakan tugas operasi.

 

Bagi seorang Prajurit tugas itu merupakan kebanggaan dan kehormatan tidak ada pilihan lain. Apabila kita sudah diperintah untuk melaksanakan tugas kita harus siap, hilangkan pemikiran yang kerdil yang tidak mau berangkat tugas operasi.

BACA LAINNYA  HUT Ke 71, Polairud Polda Jambi Gelar Bhakti Kesehatan

 

Dalam melaksanakan tugas kita harus menyiapkan segalanya, baik itu kesiapan mental anak, isteri, orang tua dan mental serta fisik kita sendiri. Kalo urusan mati itu sudah menjadi ketentuan dari yang maha kuasa. Persentase yang gugur di medan operasi sangat kecil sekali, pembunuh terbesar saat ini ada jalan raya.

 

Danrem berpesan agar mengikuti latihan yang hanya dua minggu mulai tanggal 1 sampai 14 Desember 2021 dengan sebaik-baiknya, ikuti prosedur, pegang semua norma dan latihan dikendalikan dengan baik, ikuti semua mekanisme dengan baik, ikuti petunjuk dan arahan pelatih dengan baik, Insyaa Allah hasilnya akan baik.

BACA LAINNYA  TNI AD Buka Penerimaan CABA PK TNI AD Reguler Dan Khusus Keagamaan

 

Terakhir Danrem mengucapkan terimakasih kepada Yonif R 142/KJ yang mana telah banyak membantu tugas Korem dan telah banyak melaksanakan tugas operasi dengan hasil yang baik. Selama melaksanakan pergeseran pasukan ke daerah latihan maupun kembali dan selama pelaksanaan latihan utamakan faktor keamanan diri dan materil, tetap jaga kesehatan dan tetap semangat.

 

Turut hadir dalam pelepasan ini Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M. Yamin Dano, Kasi Intel Kasrem 042/Gapu Kol Kav PL Ginting, Kasi Log Kasrem 042/Gapu Kol Arm Budi Santoso, Kasi Pers Kasrem 042/Gapu Kol Arh Beni Febrianto, Kasi Ops Kasrem 042/Gapu Letkol Inf Slamet Suprijanto dan Danyon R 142/KJ Letkol Inf Esnan Hariyadi.

 

Autentikasi : Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf RM Hatta

Share :

Baca Juga

Uncategorized

5 Tips for Balancing A Career and Caregiving

Advetorial

Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J Diawasi Pihak Eksternal

Uncategorized

PANGDAM II/SRIWIJAYA BERANGKATKAN SATGAS SATUAN ORGANIK YONIF RAIDER 142/KJ KE WILAYAH PAPUA

Uncategorized

HUT Ke 71, Polairud Polda Jambi Gelar Bhakti Kesehatan

Uncategorized

Bertemu Panglima, Kapolri Pastikan Sinergitas dan Soliditas TNI-Polri Ditingkatkan 

Uncategorized

Polres Pekalongan Segera Gelar Operasi Zebra Candi 2021, Cek Tanggal Pelaksanaannya !!!

Uncategorized

Kapolda Jambi Pimpin Langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra-2021.

Uncategorized

Pasca Tahanan Kabur, Kapolda Jambi Tinjau Langsung Lapas LPKA 2 B