Hari Donor Darah Sedunia, Kodim 0419/Tanjab Sumbangkan 55 Kantong Darah 4 PJU Polda Jambi Dimutasi, Kombes Pol Kaswandi Irwan Jabat Dirreskrimsus Polda Kalteng Ribuan Truk Batubara Ditilang dan Ratusan Pelanggaran Ditindak Ditlantas Polda JambiĀ  Kapolda Jambi Pimpin Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Siginjai Sakti Wira Bhakti Diduga Hendak Melakukan Aksi Tawuran, Tim Resmob Polda Jambi Amankan 3 Remaja Bawa Samurai

Home / Berita / Olahraga

Senin, 20 Juni 2022 - 19:47 WIB

Liga Santri PSSI Tahun 2022 Piala Kasad Resmi Bergulir Di Wilayah Jambi

Bidik Indonesia News, JAMBI – Kegiatan Piala Kasad Liga Santri Tahun 2022 secara resmi dibuka oleh Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., pada hari Senin (20/06) di lapangan Merdeka Jombang Jawa Timur.

 

Demikian disampaikan Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta dalam keterangannnya.

 

Kapenrem 042/Gapu mengungkapkan bahwa kegiatan sepak bola Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 ini diselenggarakan secara serentak di seluruh Provinsi di Indonesia dan diikuti oleh 1.511 tim kesebelasan, finalnya akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada 22 Oktober 2022 bersamaan dengan Hari Santri Nasional.

 

Pembukaan Liga Santri yang dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., ditandai dengan Kick Off pertama bermain Tim kesebelasan dari Pondok Pesantren Tebu Ireng melawan kesebelasan dari Pondok Pesantren Darul Ulum Tambak Beras Jombang. Acara pembukaan dapat disaksikan oleh seluruh masyarakat Indonesia melalui siaran streaming pada link : https://youtu.be/jCbE41d543A, ujar Mayor Hatta.

BACA LAINNYA  GEMAPSI: Raperda Kepemudaan Cermin Bangkitnya Kemajuan Kota Depok

 

Untuk wilayah Korem 042/Gapu sendiri diikuti 39 Kesebelasan Ponpes dari 1 Kota dan 8 Kabupaten di wilayah Prov Jambi, dari 39 Kesebelasan tersebut akan diambil 9 Kesebelasan, yang merupakan juara dimasing-masing Kab/Kota untuk bertanding ditingkat provinsi, yang nantinya akan diambil 1 Kesebelasan untuk mewakili Prov Jambi ditingkat Nasional, ungkap Hatta.

 

Di Kota Jambi Pembukaan Liga Santri PSSI Piala Kasad tahun 2022 dilaksanakan di Stadion Persijam Kota Jambi oleh Wakil Walikota Dr. dr. H Maulana, M.K.M dengan Kick Off pertama bermain Kesebelasan dari Pondok Pesantren As’ad melawan Kesebelasan dari Pondok Pesantren Tawakkal.

BACA LAINNYA  Polda Jambi Tindak Lanjuti Aksi Warga Hadang Truk di Batanghari

 

Sebelum dilaksanakan kick off para peserta Liga Santri mengikuti acara seremonial pembuka melalui Videotron yang terpasang di stadion Persijam Kota Jambi. Skor akhir antara kesebelasan ponpes As’ad melawan ponpes Tawakkal imbang tanpa gol.

 

Adapun pejabat yang hadir Danrem 042/Gapu diwakili Kasiter Kasrem 042/Gapu Letkol Arm Budi Wahyono, Kasdim 0415/Jambi Letkol Inf Tri Nugroho, Ketua KONI Kota Jambi M. Khadafi, para Dan/Ka Balak Aju Korem, Camat dan Kapolsek Jambi Selatan.

 

Otentifikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta

Share :

Baca Juga

Berita

Dikunjungi KSAD, Kapolri Pastikan Sinergitas TNI-Polri Dioptimalkan Hadapi Segala Bentuk Ancaman

Berita

Kapolda Jambi Hadiri dan Buka Diklat Kaderisasi Madya Pemuda Pancasila Jambi

Berita

KAMPUS POLRI PEDULI BENCANA SEMERU

Berita

Vaksinasi Mobile Polres Muaro Jambi, Turut Berikan Doorprize dan Sembako

Berita

Genjot vaksinasi covid-19, Koramil 415-09/Telanaipura berlakukan sistem jemput bola

Berita

Atok di Vonis Hakim 36 Hari, Damewati Sihite SH MH: Di Bungo Masih Ada Keadilan

Berita

Terlibat Lakalantas dengan Tronton di Talang Duku, Seorang PNS Meninggal Dunia

Berita

Bagikan 600 Voucher Gratis Karoke, De’Tones Gelar Vaksinasi Massal Bersama Polsek Kota Baru