Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 2 Februari 2023 - 15:57 WIB

Luncurkan Grand Filano, Berikut Keunggulan Produk Terbaru Yamaha

Jambi – Yamaha DDS Jambi gelar press conference Grand filano kamis (2/2/23) digudhas resto.

 

Peluncuran Grand Filano Hybrid Connected dilakukan secara resmi oleh Fitri Agustadi selaku Chief Yamaha DDS Jambi, Dano Subianto selaku GM Sabang Raya Motor, Rudy Hidayat selaku Owner Panca Motor dan Andi Agusda selaku Area Manager Mataram Sakti Jambi.

 

Grand filano sendiri Masuk dalam Kategori keluarga Classy Yamaha. Grand filano merupakan Produk baru yang akan menemani Fazzio Hybrid-Connected yang hadir lebih dulu namun Dilihat dari tampilan, harga serta fitur diusung, posisinya berada di atas Fazzio.

 

Sama seperti Fazzio, mesin bakarnya dikawinkan dengan teknologi hybrid ringan. Teknologinya fokus kepada dua sumber tenaga yang saling berkaitan, yakni power dari mesin konvensional serta tenaga yang disuplai dari Electric Power Assist Start (EPAS). Untuk mendukung dua sektor tadi ada sejumlah komponen yang saling menunjang, antara lain Smart Motor Generator (SMG), baterai (aki), dan Starter Generator Control Unit (SGCU).

 

Dalam kondisi normal, baterai atau aki berfungsi layaknya motor pada umumnya yakni untuk menghidupkan kendaraan. Setelah motor menyala daya baterai langsung diisi (charge) kembali oleh komponen SMG.

 

Kemudian EPAS yang bersumber dari aki berfungsi untuk memberikan tenaga tambahan pada 3 detik pertama saat tuas gas diputar. Tenaga itu adalah hasil dari mesin konvensional dan EPAS-nya, sehingga akselerasi awal lebih bertenaga dan halus ketika di medan menanjak atau berboncengan.

 

Lepas dari 3 detik pertama, secara otomatis EPAS-nya mati dan mesin konvensional saja yang bekerja. Namun ketika kembali berhenti kemudian memutar tuas lagi sistem EPAS dan mesin konvensional kembali aktif selama 3 detik. Begitu seterusnya.

 

Selain itu, untuk memaksimalkan efisiensi bahan bakar dan sistem hybrid, Grand Filano juga dibekali dengan Stop Start System (SSS). Ketika diaktifkan, mesin motor bisa mati secara otomatis pada saat berhenti sejenak (5 detik) atau di lampu merah. Fitur ini sejatinya dirancang untuk mengurangi konsumsi pemakaian BBM yang tidak perlu dan menurunkan emisi gas buang.

BACA LAINNYA  Polsek Kumpeh Ulu Kembali Amankan 2 Pelaku Pungli

 

Grand Filano Hybrid-Connected memiliki keunggulan dikelasnya dengan penyematan fitur-fitur canggih. Seluruh pencahayaan sudah menggunakan teknologi LED.

 

Bentuk cover headlamp menyerupai diamond. Selain itu diberikan Unique LED Position Light. Sementara sepasang sein berbentuk vertikal tertanam di tiap sisi tameng depan. Serta terdapat lampu LED di dalam bagasi.

 

 

Selain menampilkan layar spidometer digital, bagian bawahnya ada TFT Sub Display. Di situ terdapat animasi Welcome dan Goodbye Message, indikator bensin, odometer, trip, konsumsi BBM realtime, AVG konsumsi BBM, dan voltase baterai. Dan paling menarik ada siluet Grand Filano dengan gambar petir di bagian tengahnya. Mengindikasikan kalau Power Assist sedang aktif.

 

Lebih lanjut diberikan Electric Power Socket dan di bawahnya ada Spacious Front Pocket. Dirinya sudah menggunakan Smart Key System (keyless) yang dilengkapi dengan fitur Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor.

 

Buat kepraktisan ada bagasi sebesar 27 liter, Convenience Hook Carabiner, gantungan dengan sistem pengunci model carabiner sehingga lebih praktis saat membawa banyak barang.

 

Serta Smart Front Refuel buat pengisian bahan bakar agar praktis tanpa membuka jok. Tak lupa pula lampu Hazard untuk memberi tanda dalam situasi darurat.

 

Mengadopsi floor dek rata dan luas. Footpeg buat pembonceng bisa dilipat, jadi secara estetika lebih baik dan rapi. Pakai jok model menyatu dengan desain premium bertekstur bordir yang unik (khusus Lux).

BACA LAINNYA  BNNP Jambi Tembak Bandar Narkoba Saat Hendak Melarikan Diri

 

Tak hanya itu, ia juga sudah dibenamkan fitur konektivitas. Gawai pengendara bisa tersambung ke sepeda motor lewat aplikasi Y-Connect.

 

Pengguna dengan mudah mendapat informasi terkait notifikasi telepon dan pesan masuk di dasbor motor, informasi konsumsi bahan bakar, lokasi parkir terakhir, rekomendasi perawatan yang menunjukan kondisi aki dan oli, monitoring konsumsi bahan bakar, notifikasi malfungsi sampai dengan Revs Dashboard.

 

Sisanya side stand switch, Eco indikator, Smart Lock, tangki bensin 4,4 liter, one push start, serta Smart Motor Generator (SMG).

 

 

Lepas dari 3 detik pertama, secara otomatis EPAS-nya mati dan mesin konvensional saja yang bekerja. Namun ketika kembali berhenti kemudian memutar tuas lagi sistem EPAS dan mesin konvensional kembali aktif selama 3 detik. Begitu seterusnya.

 

Selain itu, untuk memaksimalkan efisiensi bahan bakar dan sistem hybrid, Grand Filano juga dibekali dengan Stop Start System (SSS). Ketika diaktifkan, mesin motor bisa mati secara otomatis pada saat berhenti sejenak (3 detik) atau di lampu merah. Fitur ini sejatinya dirancang untuk mengurangi konsumsi pemakaian BBM yang tidak perlu dan menurunkan emisi gas buang.

 

 

Untuk kategori sepeda motor kelas 125 cc yang diproduksi di dalam negeri, Grand Filano tergolong mahal. Tapi itu wajar, sebab ia punya beragam fitur canggih yang tak dimiliki kompetitor. Sebut saja seperti mesin dengan teknologi hybrid, TFT Sub Display dan fitur konektivitas Y-connect.

 

Sebetulnya dari merek yang sama ada yang lebih mahal, yakni Lexi S ABS. Ia mengisi kelas entry level di kategori Maxi Yamaha.

 

Bermodalkan pengereman ABS, mesin berteknologi Variable Valve Actuation (VVA) serta suspensi belakang model sub-tank.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Plt. Kakanwil Kortini Promosikan Pendekatan Kemanusiaan di Lapas IIA Jambi

Berita

30 Ribu Paket Sembako dari Kapolri Diserahkan ke Persis Wilayah Jakarta, Banten dan Jabar

Berita

Meriahkan HUT RI ke 77, Dirreskrimsus Polda Jambi Ikuti Lomba Lari 10k Finish Candi Muaro Jambi 

Berita

PFI Jambi Gelar Lomba Foto Dengan Tema Masyarakat Adat dan Perubahan Iklim

Berita

HUT ke-72 Humas Polri, Polres Aceh Timur Gelar Penanaman Pohon

Berita

Kapenrem 042/Gapu Hadiri Launching Studio Monitoring, Call Center dan Website KPID

Berita

Kemenkumham Terima Opini WTP 14 Kali Berturut-turut

Berita

Dandim 0415/Jambi Terima Kunjungan Tim Pabandya 3/Minintel Sintelad.