Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 30 September 2022 - 00:06 WIB

Maraknya Aksi Kejahatan Geng Motor, Tim Gabungan TNI & Polri Lakukan Sosialisasi Di RT 17 Kel. Thehok

Bidik Indonesia News, Kota Jambi – Tim gabungan Tni Polri mensosialisasikan himbauan pencegahan aksi kejahatan jalanan atau aktivitas geng motor di Rt 17 Kelurahan The Hok Kecamatan Jambi Selatan Kota Jambi pada Kamis malam.

 

Kegiatan yang turut dihadiri Ketua Rt 17, Ketua Pemuda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan pulutan masyarakat ini, guna memberikan edukasi kepada masyarakat agar lebih waspada terhadap aksi kejahatan jalanan khususnya geng motor.

 

Kanit Binmas Polsek Jambi Selatan Iptu Nita mengatakan sosialisasi ini merupakan kegiatan rutin guna meminimalisir terjadinya aksi kejahatan jalanan atau geng motor.

BACA LAINNYA  Kunjungan Brigjen Pol Firly Ruspang Samosir ke Mako Brimob Cek Langsung Kesiapan Pasukan dalam Pengamanan Pemilu 2024

 

“Iya, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin untuk memberikan edukasi dan himbauan ke masyarakat agar lebih waspada dan berhati-hati saat beraktivitas di luar rumah khususnya malam hari, ujarnya.”

 

Selain itu, terkait maraknya aksi geng motor yang mayoritas dilakukan oleh anak dibawah umur, Iptu Nita menghimbau kepada orang tua untuk membatasi aktivitas anak saat keluar pada malam hari.

 

“Diminta agar orang tua melarang anaknya untuk keluar pada malam hari khususnya di atas jam 10 malam, ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan yang saat ini sedang marak terjadi, ujarannya ”

BACA LAINNYA  AALCO Akan Terus Suarakan Kepentingan Negara-negara Asia di Tingkat Global

 

Sementara itu Ketua Rt 17, Gunadi mengatakan dengan dilaksanakan sosialisasi ini warga akan lebih waspada dan meningkatkan keamanan dengan mengaktifkan kembali kegiatan Pos Keamanan Lingkungan.

 

“Dengan dilakukan poskamling, diharapkan aksi kejahatan seperti pencurian dan geng motor khususnya dapat diminimalisir sedini mungkin, harapannya.”

 

Sementara, bagi masyarakat yang mengetahui aktivitas geng motor dapat menghubungi langsung pihak kepolisian terdekat, dan diharapkan dengan dilakukan hal tersebut dapat meminimalisir terjadinya aksi kejahatan yang ditimbulkan dari geng motor. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Peduli Petugas PAM Nataru, Dandim 0416/Bute Bersama Forkopimda Kabupaten Tebo Berikan Bingkisan

Berita

Pelaku Pembunuhan Siswa Magang di PT GGI Ternyata Karyawan Kantin

Berita

Pra POPNAS, Cabor Pencak Silat Atlet Jambi Kumpulkan 5 Medali 

Berita

205 Personil Polda Jambi Naik Pangkat, Kapolda Jambi Pimpin Langsung Upacara Kenaikan Pangkat 

Berita

Ojk Memerintahkan Bank Untuk Memblokir Rekening Yang Terlibat Dalam Kegiatan Judi Online

Berita

Danrem 042/Gapu Hadiri Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah

Berita

396 CJH Tanjab Barat Akan Menunaikan Ibadah Haji, Satu Mengundurkan Diri 

Berita

Kapolda Jambi Pimpin Upacara Sertijab Dirreskrimsus Polda Jambi