Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 16 Maret 2023 - 12:24 WIB

Memasuki Bulan Suci Ramadhan, Ivan Wirata Meminta Pihak Pemerintah dan PUPR Segera Perbaiki Jalan Yang Rusak

Muaro Jambi – Sebentar lagi umat muslim akan memasuki Bulan Suci Ramadan, namun demikian di Kabupaten Muaro Jambi sendiri masih banyak ditemukannya jalan-jalan yang rusak parah hingga mengakibatkan masyarakat susah beraktivitas.

 

 

Ivan wirata anggota DPRD Provinsi Jambi yang juga merupakan ketua DPD Partai Golkar Muaro Jambi Mendapati laporan dari Kepala Desa dan masyarakat atas persoalan jalan Desa Pudak – Suak Kandis yang selalu menyebabkan kemacetan parah.

 

 

Ivan Wirata atau yang akrab disapa IW turun langsung (Work True) bersama Kepala Desa, Dinas PUPR Provinsi Jambi dan Kontraktor terdapat di enam desa yakni Desa Sumber, Desa Teluk Raya, Desa Pemunduran, Desa Puding, Desa Pulau Mentaro, Desa Betung Kecamatan Kumpeh Hulu dan Kumpeh Hilir ditemukan sekitar 20 titik jalan  yang sangat kritis atau rusak parah. untuk mencari tahu titik permasalahan tersebut.

BACA LAINNYA  Gubernur Al Haris Resmikan Mall Pelayanan Publik Kabupaten Sarolangun

 

Dan dari hasil work true yang dilakukan bersama di beberapa titik, Kepala desa meminta untuk disegarakan penanganan terlebih dahulu di titik – titik yang kritis.

 

 

Ivan Wirata menyebutkan setidaknya ada 20 titik Jalan terparah diantaranya Desa Sumber Jaya terdapat 3 titik jalan kritis, di desa teluk raya terdapat 1 titik, di desa pemunduran terdapat 4 titik, di desa pemunduruan terdapat 3 titik, di desa puding terdapat 3 titik, di desa pulau mentaro terdapat 7 titik dan desa betung terdapat 5 titik.

 

 

“Kepala desa bersama Pihak PUPR dan pihak kontraktor sepakat menandatangani bersama untuk dilakukan survey ulang oleh pihak konsultan dan melakukan perencanaan konstruksi rigid beton di titik kritis terlebih dahulu, ” ujar Ivan wirata

BACA LAINNYA  SMAN 2 Tanjab Barat Fasilitasi Penandatangan MOA Antara Prodi PBA UIN STS Jambi Dengan F-MGMP B.Arab Provinsi Jambi

 

Lanjut Ivan wirata “Saya bermohon kepada Pemerintah Khusus nya pihak PUPR bidang Bina Marga agar apa yang sudah disepakati hendaknya dapat segera dikerjakan sesegera mungkin mengingat dalam waktu dekat ini masyarakat akan menghadapi bulan suci ramadhan dan lebaran, ” terangnya.

 

 

“ Karena ini merupakan kontrak multi years dan nilai kontrak senilai 380 miliar dan anggarannya telah tersedia maka harus segera dilakukan mengingat tahun ini fisik tersebut harus mencapai 55%, ” tutupnya.(Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Sekda Tanjab Barat Pimpin Pengambilan Sumpah PNS DiKantor BKPSDM

Berita

Bhayangkari Cabang Tanjab Timur Berbagi ke Pembina dan Guru TPQ Al Hanif

Berita

Kapolres Tanjab Timur Lantik 78 Personel Polisi Rukun Warga

Berita

Ini Nama-Nama 20 Bakal Calon Anggota KPU Provinsi Jambi 2023-2028 Dinyatakan Lulus Seleksi Tertulis dan Tes Psikologi

Berita

Bocah 15 Tahun Tenggelam saat Mandi Berenang di Sungai Batang Tebo

Berita

Dirgahayu TNI Ke 77, Korem 042 Gapu Gelar Upacara Dipimpin Langsung Gubernur Jambi 

Berita

Kapolda Jambi Sambut Hangat Kunjungan Silaturahmi Pengurus PGRI

Berita

Pesan Wagub Sani ke CJH : Jaga Kondisi Fisik, Mental dan Luruskan Niat