Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 31 Januari 2023 - 13:23 WIB

Membangun Hidup Sehat, Prajurit dan PNS Makorem 042/Gapu Laksanakan SKJ ’88

Bidik Indonesia News, Jambi – Dalam rangka membangun kesehatan serta kebugaran jasmani, Prajurit dan PNS di lingkungan Makorem 042/Gapu melaksanakan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) ’88 di Lapangan Tenis Indoor Makorem 042/Gapu, Jambi, Selasa (31/1/2023) usai Apel Pagi.

 

Kegiatan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) ’88 yang dilaksanakan oleh prajurit dan PNS Makorem 042/Gapu dan Denpal ini dilaksanakan dengan penuh semangat dan gembira.

 

Pengaktifan kembali SKJ ’88 ini bertujuan meningkatkan kesegaran, kesehatan, dan kebugaran jasmani bagi setiap orang yang melaksanakannya.

 

Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88 sendiri merupakan gerakan senam melibatkan gerakan seluruh anggota tubuh yang sangat baik dan cocok sebelum melaksanakan olahraga lainnya yang lebih berat.

BACA LAINNYA  Dukung Kegiatan Kick Off The Rising Tide-A Resonance 2023, Kodim 0415/Jambi Gelar Goro di Tugu Juang

 

Dipandu oleh personel Jasmani Militer dari Jasrem 042/Gapu, SKJ ’88 dimulai dari gerakan peregangan selanjutnya tahap pemanasan, inti senam dan pendinginan yang dilakukan sebanyak 2 kali. Dimana dalam tahap-tahapannya harus dilakukan dengan benar agar mendapatkan hasil yang dapat dirasakan oleh tubuh.

 

Usai melaksanakan senam, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., saat dikonfirmasi awak Penrem 042/Gapu mengatakan bahwa kegiatan senam SKJ 88 ini menjadi satu ciri TNI dimasa sekarang sesuai arahan Panglima TNI bahwa SKJ ini sebagai bentuk ciri khas TNI dimanapun berada.

BACA LAINNYA  Kabid Keu, Kepala SPN dan 4 Kapolres Jajaran Polda Jambi Dimutasi

 

Danrem juga menjelaskan bahwa Senam Kesegaran Jasmani terdiri dari tiga kumpulan gerakan, yaitu pemanasan, inti, dan pendinginan. “Sebelum kita melaksanakan olahraga umum lainnya kita laksanakan dulu SKJ, manfaatan semua fasilitas olahraga yang kita miliki, imbuh Danrem.

 

Kegiatan senam SKJ 88 ini akan dilaksanakan setiap hari Selasa dan Jum’at, setiap minggunya, bahkan pada Jumat mendatang akan dilaksanakan bersama dengan seluruh anggota TNI yang berada di Kota Jambi baik dari Makorem sendiri, maupun Kodim 0415/Jambi, Balak Aju Korem dan Yonif R 142/KJ sebagai bentuk wujud kebersamaan dan silahturahmi, tandas Brigjen Supriono. (Penrem042/Gapu)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolda Jambi Dengarkan Langsung Pengaduan, Keluhan dan Masukan dari Penggiat Medsos serta Wartawan dalam Jum’at Curhat

Berita

Libatkan Ormas, Tokoh Agama, dan Masyarakat Kemenkopolhukam Gelar Rembuk GIT ( Gerakan Indonesia Tertib) Berlalulintas

Berita

Silahturahmi Bersama PW IWO Provinsi Jambi, Dandim 0415 Jambi Sebut Peran Media Harus Aktif

Berita

Kasrem 042/Gapu Pimpin Upacara Bendera Mingguan

Berita

Brantas Narkoba, Sat Narkoba Polresta Jambi Kembali Amankan Dua Pelaku

Berita

Pemkab Tanjabbar Gelar Tablig Akbar Tahun Baru Islam 1444 H Penceramah dari Wonosobo

Berita

Mengayomi Insan Siber, SAH Terima Penghargaan Sahabat Pers Indonesia dari SMSI Pusat

Berita

Semangat Tanpa Kenal Lelah, Masyarakat Teluk Gora Bersama Satgas Tmmd Ke 118 Lembur Membangun Paud Nurul Fallah