Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 1 November 2022 - 15:17 WIB

Musibah Longsor di Senyerang, Bupati Tanjabbar Himbau Warga di Bantaran Sungai Waspada 

Bidik Indonesia News, SENYERANG – Pemerintah daerah melalui Bupati H Anwar Sadat mengunjungi sekaligus menyerahkan bantuan kepada Korban Musibah Longsor di Jalan Ahmad Adam RT 04 Kelurahan Senyerang, Kecamatan Senyerang, Kecamatan Senyerang terjadi Minggu (30/10/22) sekitar pukul 02.30 Wib lalu.

 

“Saya Bupati mewakili Pemerintah daerah turut berbelasungkawa atas musibah longsor yang dialami Pak Zulandi dan Pak Zulefni,” ucap Bupati disela menyerahkan bantuan, Selasa (1/11/22).

 

Menurutnya, Bantaran Sungai di Senyerang ini memang rawan terjadinya longsor. Untuk itu Warga yang tinggal di Bantaran Sungai hendaknya waspada.

 

“Kami himbau kepada Bapak dan Ibu yang tinggal di Bantaran Sungai ini agar waspada. Karena selain pasang dalam, juga terjadinya curah hujan yang cukup tinggi berdampak timbulnya longsor,” kata Bupati.

 

Dalam kesempatan itu kepada Camat dan Aparat Desa, Bupati juga menyampaikan agar selalu mengingatkan kepada Warga untuk waspada terhadap bencana longsor, juga terhadap musibah kebakaran yang beberapa hari terakhir kerap terjadi di Tanjung Jabung Barat.

BACA LAINNYA  Terkendala, Perombakan Eselon III dan IV di Muaro Jambi Masih Belum Bisa Dilaksanakan

 

“Karena daerah ini rawan, selalu ingatkan Warga kita. Terutama yang ditinggalkan kosong. Tidak hanya terhadap bencana longsor tetapi juga ingatkan agar waspada terhadap kebakaran,” pinta Anwar Sadat.

 

Terhadap Korban Bencana longsor Bupati Anwar Sadat menyampaikan, jika ada dokumen, Surat – Surat berharga yang rusak dampak dari Bencana, hendaknya disampaikan kepada Camat untuk diurus segera, diganti yang baru.

 

“Kalau asa sertifikat yang hilang saat bencana, lapor ke Polsek nanti akan ditindaklanjuti ke BPN,” pinta Bupati.

 

Bupati Anwar Sadat disela kunjungan dan penyerahan bantuan tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada BPJS ketenagakerjaan yang turut membantu warga yang mengalami bencana.

 

“Alhamdulillah BPJS ketenagakerjaan juga memberikan bantuan bagi Warga kita yang mengalami bencana. Mudah – mudahan dapat meringankan beban warga kita yang saat ini mendapatkan ujian. Mudah – mudahan ada hikmat dari ujian ini,” pungkasnya.

BACA LAINNYA  Jelang Pelaksanaan Pemilu 2024, Polres Bireuen Gelar Razia Gabungan 

 

Sekedar untuk diketahui bencana longsor di Jalan Ahmad Adam RT 04 Kelurahan Senyerang, Kecamatan Senyerang, Kecamatan Senyerang terjadi Minggu (30/10/22) sekitar pukul 02.30 Wib.

 

Dalam bencana tersebut, sebanyak 2 KK dengan total 6 Jiwa terdampak. Dalam bencana ini selain berdampak Satu Rumah yang terbawa longsor dan Satu Rumah dibongkar karena Rusak, juga berdampak terhadap Satu Dermaga Bongkar Muat yang ikut terbawa longsor.

 

Selain bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan berupa Uang Tunai yang diserahkan langsung oleh Bupati Anwar Sadat, Warga yang mengalami bencana juga menerima bantuan tanggap darurat dari Dinas Sosial Tanjung Jabung Barat berupa Sandang dan Pangan.

 

Saat peninjauan Bupati H Anwar Sadat turut didampingi Sekda H Agus Sanusi, Asisten II H Firdaus Khatab, Kepala Dinas Sosial Sarifuddin, Camat Senyerang Suwarno serta OPD dan perangkat Kelurahan senyerang terkait.(Bas)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

OPD Pemprov Sumut dan BUMD Siap Sukseskan HPN 2023

Berita

Garda Bernas Jambi Bersama PTPN VI Berbagi Berkah

Berita

Gelar Apel Operasi Patuh 2023, Kapolres Sarolangun Tegaskan Jangan Adanya Pungli

Berita

Menteri Agraria RI Sematkan Pin Emas kepada Kapolda Jambi atas Prestasi dalam Penyelesaian Target Operasi Tindak Pidana Pertanahan

Berita

Sekda Pimpin Rapat Pengamanan Malam Pergantian Tahun 2021 ke 2022

Berita

Tak Hanya Ingatkan Netralitas saat Pemilu, Kapolda Jambi Turut : Berikan Pelayanan Optimal kepada Masyarakat

Berita

Polres Aceh Timur Ungkap Kasus Dugaan Pemalsuan Dokumen di Bank

Berita

Menkumham Ajak UMKM Bali Bicara KI dan Kemudahan Berusaha