Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Infrastruktur / Ragam

Minggu, 18 Desember 2022 - 09:15 WIB

Pantauan Angkutan Batu bara Lancar, Dirlantas Polda Jambi: Kita Berlakukan Buka Tutup di Mulut Tambang

Bidik Indonesia News, JAMBI – Hingga dini hari, Direktur Lalu Lintas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi terus memantau aktivitas angkutan truk batu bara yang melintas, mulai dari mulut tambang hingga sampai ke pelabuhan bongkar muat batubara, Minggu dini hari (18/12/22).

 

Hal ini disampaikan langsung oleh Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi saat melaporkan langsung melalui CCTV milik Ditlantas pukul 01.22 Wib.

 

” Saat ini kita laporkan bahwa pantauan CCTV Ditlantas Polda Jambi bahwa angkutan batu bara terpantau lancar dan lengang, ” ujarnya.

 

Arus lalu lintas angkutan batu bara mulai dari mulut tambang hingga ke stockpile talang duku tidak ada kemacetan, baik dibeberapa titik yang biasa terjadi kemacetan.

BACA LAINNYA  Sambut Bulan Puasa, Pelindo Jambi Bersih-bersih Masjid

 

” Kita pantau arus lalu lintas angkutan batubara masih terpantau lancar dan tidak ada kemacetan, ” lanjutnya.

 

Tidak hanya itu saja, Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi juga menyebutkan bahwa untuk di mulut tambang kita berlakukan buka tutup selama setengah jam untuk mengurangi kemacetan di jalan hingga sampai ke pelabuhan bongkar muat.

 

” Sistem buka tutup di Mulut Tambang kita berlakukan untuk mengurangi kemacetan di jalan, ” tambahnya.

 

Selain itu, ditambahkan Kombes Pol Dhafi bahwa apabila di titik-titik tertentu terjadi kemacetan maka sesegera mungkin diurai oleh Satlantas di wilayah tersebut sehingga tidak terjadi kemacetan panjang dan berjam-jam.

BACA LAINNYA  Permudah Pelayanan SIM, Kapolda Jambi : Berikan Pelayanan Prima

 

” Seperti di Muara Bulian, jalan lingkar selatan dan jalan baru masih ada jalan rusak maka daerah tersebut kita antisipasi kemacetan, ” sambungnya.

 

Kombes Pol Dhafi juga mengatakan, mulai dari wilayah Muaro Jambi dan Polresta Jambi kita juga sudah berkoordinasi dengan masing-masing Kasat Lantas apabila ada sedikit saja kemacetan akibat angkutan batubara untuk segera dihambat atau buka tutup per setengah jam diwilayah Tempino dan pal 10, sehingga tidak terjadi kemacetan panjang, pungkasnya. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Ragam

Danrem 042/Gapu Pantau Langsung Pelaksanaan Tes Kesehatan Calon Perwira PK TNI 2022

Infrastruktur

SilverSneakers Fitness Program Improves Older Adult’s Physical and Mental Health

Ragam

Tiga Peserta Didik Sespimti Polri Dikreg ke 32 Kunjungi Pameran Karikatur di Mall WTC Batanghari

Ragam

Cakeeep, IWO Batang Hari Sedekah Takjil di Persimpangan Kota Muara Bulian

Ragam

Sambut Bulan Puasa, Pelindo Jambi Bersih-bersih Masjid

Ragam

Manfaat Ikan Nila Yang Teruji Klinis Untuk Kesehatan, Ternyata Bisa Turunkan Berat Badan

Berita

Kontingen TNI AD Siap Pertahankan Supremasi Pada AARM 30/2022

Ragam

Sedekah Takjil, Warga Do’akan IWO Batang Hari Semakin Eksis