Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi” Gubernur Al Haris: Gelar Adat Bentuk Apresiasi Terhadap Kontribusi Anak Negeri Jambi Polres Tanjab Timur Musnahkan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu Seberat 3,310 Gram Tiba di Mapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono Gelar Adat Dubalang Sakti Utamo Disambut Wakapolda dan Tarian Persembahan 

Home / Berita / Hukrim

Minggu, 22 Mei 2022 - 19:24 WIB

Pelantikan Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Pidana Islam Periode 2022/2023

Bidik Indonesia News, Jambi – Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Pidana Islam (HMPS HPI) Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi telah melaksanakan pelantikan pengurus baru periode 2022/2023.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jum’at, 22 April 2022 di Aula kampus I Telanaipura Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi. Pelantikan ini berbeda dengan pelantikan tahun lalu, dimana pada acara hari ini HMPS yang baru mengadakan beberapa agenda yaitu Buka bersama dan Diskusi Ilmiah Keluarga Besar Hukum Pidana Islam serta pemilihan ketua Ikatan Alumni Hukum Pidana Islam.

Acara tersebut dihadiri oleh ibu Dr. Robi’atul Adawiyah, S.HI,. M.HI selaku Kepala Prodi Hukum Pidana Islam, serta Sekretaris Prodi bapak Devrian Ali Putra, M.A.Hk, para dosen dan alumni, mahasiswa/i Hukum Pidana Islam dan perwakilan Ormawa setataran Fakultas Syariah.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari Kaprodi Hukum Pidana Islam. Kemudian acara utama dari pelantikan ini adalah pembacaan SK oleh Sekretaris Prodi serta pengambilan sumpah jabatan pengurus baru Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Pidana Islam periode 2022/2023 oelh Kaprodi Hukum Pidana Islam.

BACA LAINNYA  Gelar Sholat Idul Adha, Suka Cita Ratusan Warga Binaan Lapas Kuala Tungkal 

 

Ibu Dr. Robi’atul Adawiyah S.HI,. M.HI  dalam sambutannya menyampaikan beberapa butir pesan untuk mahasiswa/i Hukum Pidana Islam dan pengurus HMPS yang baru.

Dan diakhir sambutannya beliau menyampaikan ucapan selamat dan pesan kepada pengurus HMPS yang baru untuk berorganisasi dengan benar. “Selamat dan semangat dalam menjalankan tugas, semoga tetap amanah dengan tanggungjawab yang telah diberikan. Dan belajar untuk berorganisasi dengan baik dan benar”.

Nursita selaku ketua HMPS terlantik menyatakan bahwasanya ia dan pengurus HMPS baru ini siap untuk menjalankan amanah yang diberikan. “Insyaallah kami siap untuk menjalankan amanah ini untuk satu tahun kedepan, dan untuk menjalankan amanah ini tentunya kami juga membutuhkan support dan dukungan dari keluarga besar Hukum Pidana Islam, terutama dari pihak Prodi. Semoga untuk kedepannya kita selalu satu untuk HPI satu” ungkapnya.

BACA LAINNYA  Tgk Ansari, Penceramah Kondang Asal Matang Meulaboh Berikan Ceramah di Desa Bagok Panah SA

Setelah acara pelantikan selesai, acara dilanjutkan dengan diskusi ilmiah bersama para alumni Hukum Pidana Islam dan Buka Bersama. Tema pasda diskusi ini adalah “Prospek dan Peran Alumni Hukum Pidana Islam” dengan pematerinya sendiri adalah para alumni Hukum Pidana Islam.

Setelah diskusi ilmiah, dilanjutkan dengan pemilihan pengurus Ikatan Alumni Hukum Pidana Islam, dan terpilihlah saudara Awang Azhari, S.Sy sebagai Ketua Umum, saudara Andri Mustari, S.Sy sebagai Wakil Ketua Umum, saudara M. Yusuf AT, S.H., M.H sebagai Sekretaris Umum dan saudara Rahman S.Sy., M.H sebagai Bendahara Umum. Dan acara diakhiri dengan sesi foto bersama Keluarga Besar Hukum Pidana Islam.

Semoga dengan dilantiknya pengurus baru HMPS Hukum Pidana Islam periode 2022-2023 ini diharapkan akan membawa perubahan bagi Prodi Hukum Pidana Islam untuk menjadi lebih baik kedepannya. Dan melalui HMPS ini, mahasiswa/i Hukum Pidana Islam mampu menyalurkan minat, bakat serta menambah pengalaman dalam berorganisasi. (Feri Sanjaya) 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Polri Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersihkan Dan Menabur Benih Ikan di Danau Sipin Kota Jambi

Berita

Meriahkan Hari Museum Indonesia, DPP PPAM-I Gelar Tari Masal

Berita

Sat lantas Polres Merangin Bagi-Bagi Takjil Gratis Kepada Pengguna Jalan 

Berita

“Stop Wariskan Sampah” Danrem 042/Gapu lepas Tim The Rising Tide A Resonance 2023

Berita

44 Pelanggaran Dilakukan Lagi Oleh Angkutan Batu bara , Ditlantas Polda Jambi Kembali Surati Kementerian ESDM

Berita

Upayakan Zero Halinar, Tim Satops Patnal Lapas Kuala Tungkal Kembali Geledah Blok Hunian WBP.

Berita

Kapolsek Muara Tembesi Terima Penyerahan Senpi Rakitan dari Warga

Berita

Polda Jambi Stop Mobilisasi Angkutan Batu bara Saat Malam Pergantian Tahun