Hari Donor Darah Sedunia, Kodim 0419/Tanjab Sumbangkan 55 Kantong Darah 4 PJU Polda Jambi Dimutasi, Kombes Pol Kaswandi Irwan Jabat Dirreskrimsus Polda Kalteng Ribuan Truk Batubara Ditilang dan Ratusan Pelanggaran Ditindak Ditlantas Polda Jambi  Kapolda Jambi Pimpin Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Siginjai Sakti Wira Bhakti Diduga Hendak Melakukan Aksi Tawuran, Tim Resmob Polda Jambi Amankan 3 Remaja Bawa Samurai

Home / Berita / Hukrim

Minggu, 22 Mei 2022 - 19:24 WIB

Pelantikan Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Pidana Islam Periode 2022/2023

Bidik Indonesia News, Jambi – Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Pidana Islam (HMPS HPI) Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi telah melaksanakan pelantikan pengurus baru periode 2022/2023.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jum’at, 22 April 2022 di Aula kampus I Telanaipura Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi. Pelantikan ini berbeda dengan pelantikan tahun lalu, dimana pada acara hari ini HMPS yang baru mengadakan beberapa agenda yaitu Buka bersama dan Diskusi Ilmiah Keluarga Besar Hukum Pidana Islam serta pemilihan ketua Ikatan Alumni Hukum Pidana Islam.

Acara tersebut dihadiri oleh ibu Dr. Robi’atul Adawiyah, S.HI,. M.HI selaku Kepala Prodi Hukum Pidana Islam, serta Sekretaris Prodi bapak Devrian Ali Putra, M.A.Hk, para dosen dan alumni, mahasiswa/i Hukum Pidana Islam dan perwakilan Ormawa setataran Fakultas Syariah.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari Kaprodi Hukum Pidana Islam. Kemudian acara utama dari pelantikan ini adalah pembacaan SK oleh Sekretaris Prodi serta pengambilan sumpah jabatan pengurus baru Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Pidana Islam periode 2022/2023 oelh Kaprodi Hukum Pidana Islam.

BACA LAINNYA  Sebanyak 72 Calon Taruna Akmil 2022 Ikuti Sidang Parade Sub Panda Jambi

 

Ibu Dr. Robi’atul Adawiyah S.HI,. M.HI  dalam sambutannya menyampaikan beberapa butir pesan untuk mahasiswa/i Hukum Pidana Islam dan pengurus HMPS yang baru.

Dan diakhir sambutannya beliau menyampaikan ucapan selamat dan pesan kepada pengurus HMPS yang baru untuk berorganisasi dengan benar. “Selamat dan semangat dalam menjalankan tugas, semoga tetap amanah dengan tanggungjawab yang telah diberikan. Dan belajar untuk berorganisasi dengan baik dan benar”.

Nursita selaku ketua HMPS terlantik menyatakan bahwasanya ia dan pengurus HMPS baru ini siap untuk menjalankan amanah yang diberikan. “Insyaallah kami siap untuk menjalankan amanah ini untuk satu tahun kedepan, dan untuk menjalankan amanah ini tentunya kami juga membutuhkan support dan dukungan dari keluarga besar Hukum Pidana Islam, terutama dari pihak Prodi. Semoga untuk kedepannya kita selalu satu untuk HPI satu” ungkapnya.

BACA LAINNYA  GEMAPSI: Raperda Kepemudaan Cermin Bangkitnya Kemajuan Kota Depok

Setelah acara pelantikan selesai, acara dilanjutkan dengan diskusi ilmiah bersama para alumni Hukum Pidana Islam dan Buka Bersama. Tema pasda diskusi ini adalah “Prospek dan Peran Alumni Hukum Pidana Islam” dengan pematerinya sendiri adalah para alumni Hukum Pidana Islam.

Setelah diskusi ilmiah, dilanjutkan dengan pemilihan pengurus Ikatan Alumni Hukum Pidana Islam, dan terpilihlah saudara Awang Azhari, S.Sy sebagai Ketua Umum, saudara Andri Mustari, S.Sy sebagai Wakil Ketua Umum, saudara M. Yusuf AT, S.H., M.H sebagai Sekretaris Umum dan saudara Rahman S.Sy., M.H sebagai Bendahara Umum. Dan acara diakhiri dengan sesi foto bersama Keluarga Besar Hukum Pidana Islam.

Semoga dengan dilantiknya pengurus baru HMPS Hukum Pidana Islam periode 2022-2023 ini diharapkan akan membawa perubahan bagi Prodi Hukum Pidana Islam untuk menjadi lebih baik kedepannya. Dan melalui HMPS ini, mahasiswa/i Hukum Pidana Islam mampu menyalurkan minat, bakat serta menambah pengalaman dalam berorganisasi. (Feri Sanjaya) 

Share :

Baca Juga

Berita

Mahasiswa Hukum Pidana Islam UIN STS Jambi Laksanakan Kuliah Umum di Kejaksaan Tinggi Jambi

Berita

Polda Jambi Raih Juara 3 Lomba Kreasi Setapak Perubahan Polri

Berita

Reaksi Cepat Tanggap Damkar Menjinakan SiJago Merah

Berita

Pimpinan Polri Mengingatkan Penyidik Reskrim Untuk Melayani Masyarakat Dengan Hati Nurani

Berita

Kapolres Bungo Pimpin Penertiban PETI, Dialiran Sungai Batang Bungo

Berita

Cegah Kenakalan Remaja, Karang Taruna “Karya Bakti Kencana” Sosialisasi Ke Sekolah 

Berita

Minimalisir Kecelakaan, Satlantas Polres Muaro jambi Gelar Penyuluhan Tertib Berlalu Lintas

Berita

Polres Muaro Jambi peduli Kesehatan Warga