2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Berita / Hukrim

Minggu, 22 Mei 2022 - 19:24 WIB

Pelantikan Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Pidana Islam Periode 2022/2023

Bidik Indonesia News, Jambi – Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Pidana Islam (HMPS HPI) Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi telah melaksanakan pelantikan pengurus baru periode 2022/2023.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jum’at, 22 April 2022 di Aula kampus I Telanaipura Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi. Pelantikan ini berbeda dengan pelantikan tahun lalu, dimana pada acara hari ini HMPS yang baru mengadakan beberapa agenda yaitu Buka bersama dan Diskusi Ilmiah Keluarga Besar Hukum Pidana Islam serta pemilihan ketua Ikatan Alumni Hukum Pidana Islam.

Acara tersebut dihadiri oleh ibu Dr. Robi’atul Adawiyah, S.HI,. M.HI selaku Kepala Prodi Hukum Pidana Islam, serta Sekretaris Prodi bapak Devrian Ali Putra, M.A.Hk, para dosen dan alumni, mahasiswa/i Hukum Pidana Islam dan perwakilan Ormawa setataran Fakultas Syariah.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari Kaprodi Hukum Pidana Islam. Kemudian acara utama dari pelantikan ini adalah pembacaan SK oleh Sekretaris Prodi serta pengambilan sumpah jabatan pengurus baru Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Pidana Islam periode 2022/2023 oelh Kaprodi Hukum Pidana Islam.

BACA LAINNYA  Apresiasi Ulama Di Banten Ikuti Vaksinasi, Kapolri: Kabar Baik dan Motivasi Bagi Masyarakat 

 

Ibu Dr. Robi’atul Adawiyah S.HI,. M.HI  dalam sambutannya menyampaikan beberapa butir pesan untuk mahasiswa/i Hukum Pidana Islam dan pengurus HMPS yang baru.

Dan diakhir sambutannya beliau menyampaikan ucapan selamat dan pesan kepada pengurus HMPS yang baru untuk berorganisasi dengan benar. “Selamat dan semangat dalam menjalankan tugas, semoga tetap amanah dengan tanggungjawab yang telah diberikan. Dan belajar untuk berorganisasi dengan baik dan benar”.

Nursita selaku ketua HMPS terlantik menyatakan bahwasanya ia dan pengurus HMPS baru ini siap untuk menjalankan amanah yang diberikan. “Insyaallah kami siap untuk menjalankan amanah ini untuk satu tahun kedepan, dan untuk menjalankan amanah ini tentunya kami juga membutuhkan support dan dukungan dari keluarga besar Hukum Pidana Islam, terutama dari pihak Prodi. Semoga untuk kedepannya kita selalu satu untuk HPI satu” ungkapnya.

BACA LAINNYA  Gagal Berangkat Ke Jakarta, Seorang Pemuda Diamankan Ditresnarkoba Polda Jambi

Setelah acara pelantikan selesai, acara dilanjutkan dengan diskusi ilmiah bersama para alumni Hukum Pidana Islam dan Buka Bersama. Tema pasda diskusi ini adalah “Prospek dan Peran Alumni Hukum Pidana Islam” dengan pematerinya sendiri adalah para alumni Hukum Pidana Islam.

Setelah diskusi ilmiah, dilanjutkan dengan pemilihan pengurus Ikatan Alumni Hukum Pidana Islam, dan terpilihlah saudara Awang Azhari, S.Sy sebagai Ketua Umum, saudara Andri Mustari, S.Sy sebagai Wakil Ketua Umum, saudara M. Yusuf AT, S.H., M.H sebagai Sekretaris Umum dan saudara Rahman S.Sy., M.H sebagai Bendahara Umum. Dan acara diakhiri dengan sesi foto bersama Keluarga Besar Hukum Pidana Islam.

Semoga dengan dilantiknya pengurus baru HMPS Hukum Pidana Islam periode 2022-2023 ini diharapkan akan membawa perubahan bagi Prodi Hukum Pidana Islam untuk menjadi lebih baik kedepannya. Dan melalui HMPS ini, mahasiswa/i Hukum Pidana Islam mampu menyalurkan minat, bakat serta menambah pengalaman dalam berorganisasi. (Feri Sanjaya) 

Share :

Baca Juga

Berita

Cegah Omicron, Kapolri Minta Percepatan Booster Hingga Akselerasi Vaksinasi Lansia-Anak

Berita

Danrem 042/Gapu Ikuti Upacara Hari Kemerdekaan RI Tahun 2022

Berita

Ditreskrimum Polda Jambi Beserta Polres Muaro Bungo Berhasil Membekuk Pelaku Pencurian Uang Nasabah Bank

Berita

Jadi sasaran Empuk Pelaku Narkoba, Wisnu Handoko Ajak Masyarakat Berani Tolak, Lapor Dan Rehab

Berita

Kenang Jasa Para Pahlawan, Danrem 042 Gapu Pimpin Apel Penghormatan dan Renungan Suci di Makam Pahlawan Satria Bhakti 

Hukrim

Sopir Tembak Angkutan Batu Bara Perkosa Anak di Bawah Umur di Pondok Ness

Batanghari

Polres Batanghari Mengaku Masih Selidiki Kasus Peluru Nyasar

Berita

Danrem 042/Gapu Terima Audiensi Kepala BNN Jambi