Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Olahraga

Rabu, 16 November 2022 - 22:49 WIB

Pelatda Pra POPNAS ZONA I Resmi Dibuka

Bidik Indonesia News, JAMBI –Dinas pemuda dan olahraga (Dispora) Provinsi Jambi membuka secara resmi Pelatda Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) Zona I Tahun 2022 Rabu malam (16/11) di Hotel Ratu and resort.

 

Pembukaan Pelatda Pra POPNAS ZONA I dibuka langsung oleh Kadispora yang diwakilkan oleh Sekretaris Dispora Prov jambi Ahmad thaulon, SH, MH dan dihadiri PLT. Kabid peningkatan prestasi olahraga Hendrik Wiriadinata, ketua umum KONI Budi Setiawan,MM, Pelatih Dan Para atlet.

 

Dalam sambutannya Ahmad thaulon, SH, MH menyampaikan bahwa Pra POPNAS Zona I memiliki peran penting sebagai ajang seleksi atau proses pembibitan atlet muda baik untuk tingkat Provinsi maupun nasional.

 

BACA LAINNYA  Geopark Merangin -Jambi Open Rafting 2022 Sukses, Peserta Puas

“Pra Popnas per zona ini menurut saya sangat tepat sebagai filter untuk menuju POPNAS yang akan dilaksanakan tahun depan” ujarnya.

 

Lanjunya “dari Pra POPNAS ini akan tersaring potensi atlet-atlet muda yang ada di daerah. Ajang ini sebagai kemajuan olahraga nasional, untuk memunculkan atlet muda berprestasi di tingkat nasional hingga internasional”.

 

 

Adapun Pelatda yang akan dilaksanakan mulai tanggal 15 sampai dengan 22 November 2022, untuk mempersiapkan para atlet Provinsi Jambi agar tampil maksimal pada Pra POPNAS mendatang.

 

 

Selain itu, Pelatda ini juga diharapkan dapat meningkatkan prestasi yang berkualitas dan mengangkat harkat dan martabat daerah di tingkat Wilayah dan nasional, serta Memberikan kesempatan kepada Pelatih untuk menciptakan Juara Pra POPNAS Zona I Tahun 2022.

BACA LAINNYA  Pra POPNAS Zona I Resmi Dibuka

 

Ada tiga cabang olahraga Pelatda pra Popnas Zona I tahun 2022 yaitu Pencak Silat, Tinju dan Sepak Bola, Pelatda Pra POPNAS Zona I meliputi 52 Peserta dan 9 pelatih.

 

Adapun Pencak silat meliputi 5 orang pelatih dan 27 atlet 2, cabor Tinju 2 orang pelatih dan 8 orang atlet, sedangkan untuk sepakbola sebanyak 17 orang atlet dan 2 orang pelatih 2.

 

Pelaksanaan latihan untuk para Atlet Cabor Pencak Silat akan berlatih di Gedung Judo, Tinju di gedung tinju didepan GOR dan untuk Sepakbola berlatih di stadion mini Telanaipura Jambi.(Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Olahraga

Setelah Mendali Emas, Pencak Silat Kembali Sumbang 1 Mendali Perunggu dan Perak

Olahraga

Menang Tipis Lawan Valencia Barcelona Kokoh Di Puncak Klasemen, Real Madrid Tertinggal 9 Poin

Berita

Meriahkan HUT RI ke 77, Dirreskrimsus Polda Jambi Ikuti Lomba Lari 10k Finish Candi Muaro Jambi 

Olahraga

Pra POPNAS, Plt Kabid Prestasi dan Olahraga Dispora Provinsi Jambi Optimis Raih Kemenangan 

Olahraga

Wakili Gubernur, Staf Ahli Lepas Kontingen Pra POPNAS Provinsi Jambi 

Olahraga

SSB Golazo Berhasil Buat Festival Sepak Bola Anak Usia 8 Tahun

Berita

Ketua Umum Olahraga Domino Pusat, Lantik pengurus Olahraga Domino Propinsi Jambi.

Olahraga

Dispora Propinsi Jambi Kejurnas Arung Jeram Di Merangin, Memperkenalkan Wisata Dunia Geopark Merangin