Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 19 Oktober 2022 - 19:13 WIB

Pelatihan Batik Canting Emas Komitmen PetroChina dalam Pengembangan Batik di Tanjab Barat

Bidik Indonesia News, TUNGKAL ILIR – SKK Migas – PetroChina Internasional Jabung Ltd secara simbolis menyerahkan bantuan Program Pengembangan Masyarakat atau PPM pelatihan Batik Canting Emas kepada Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, di Balai pertemuan Kantor Bupati, Rabu (19/10/22).

 

Bantuan Program Pengembangan Masyarakat atau PPM dari SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd bertajuk Canting Emas diserahkan oleh Government and Relation Superintendent PetroChina Saipul kepada Bupati Tanjung Jabung Barat H Anwar Sadat.

 

Sehubungan dengan pelatihan Batik Canting Emas ini SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd berkomitmen mengembangkan Batik di Tanjung Jabung Barat.

 

Seperti yang disampaikan Government and relation Superintendernt PetroChina International Jabung Ltd Saipul, program pengembangan Masyarakat pelatihan Batik Canting Emas merupakan pelatihan lanjutan, dalam upaya peningkatan kemampuan, pengetahuan, keahlian Pembatik – Pembatik di Tanjung Jabung Barat.

BACA LAINNYA  Kontingen Jambi Raih Emas Pertama Dari Cabor Pencak Sila

 

“Dari beberapa tahun lalu, kita sudah melakukan pelatihan Dasar, Medium. Hari ini sudah masuk pelatihan pewarnaan,” katanya.

 

Saipul berharap, sesuai dengan visi misi Bupati Tanjung Jabung Barat untuk meningkatkan perekonomian Masyarakat, dengan sumber – sumber ekonomi kreatif potensi – potensi yang ada itu diberdayakan.

 

“Batik ini salah satunya bisa dikembangkan dan berpotensi meningkatkan perekonomian Masyarakat,” katanya.

 

Lebih lanjut Saipul menyampaikan, sesuai dengan harapan Bapak Bupati bahwasanya Batik Tanjung Jabung Barat bisa naik kelas, bisa masuk level Nasional dengan mutu yang lebih baik lagi dan produktivitasnya ditingkatkan.

BACA LAINNYA  Polisi Sahabat Anak, Sat Brimob Polda Jambi Terima Kunjungan Program Outing Class TK Aisyah Islamic Kindergaten

 

“Maka dari itu SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd berkomitmen untuk berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk mengembangkan sektor Batik,” sebutnya.

 

Hal lainnya dalam pengembangan sektor Batik ini juga ditujukan meningkatkan produktivitas Batik itu sendiri. Sebab, saat ini saja berdasarkan informasi dari Diskoperindag, bahwa produsen Batik di Tanjung Jabung Barat masih kewalahan untuk memenuhi permintaan.

 

“Harapan kita nanti dengan Program ini dapat meningkatkan mutu, kapasitas produksi Batik di Tanjung Jabung Barat. Sehingga dengan demikian perekonomian Masyarakat ikut meningkat,” pungkasnya. (Bas)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Wagub Sani Buka Bersama Ratusan Masyarakat Serai Serumpun

Berita

Kapolda Jambi Hadiri Peresmian Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI)

Berita

Oknum Kepsek di Tebo Diduga Kelola Dana BOS dan Tak Libatkan Bendahara Sekolah 

Berita

Kabid Keu, Kepala SPN dan 4 Kapolres Jajaran Polda Jambi Dimutasi

Berita

Bertolak ke Labuan Bajo, Presiden Jokowi akan Cek Kesiapan KTT Ke-42 ASEAN

Berita

Aksi Babinsa Serma Rudi Tasgunarto Bantu Warganya Yang Terdampak Banjir

Berita

Pengunjung  Buru Ragam Kuliner Aceh Timur

Berita

Mobil Truk dan Fuso Terlibat Lakalantas di Lingkar Barat