2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Advetorial

Kamis, 13 Januari 2022 - 11:52 WIB

Penanganan Banjir Di Sejumlah Titik, Kepala BPJN : Sudah Kita Koordinasikan Dengan Stakeholder Terkait

Bidik Indonesia News, Jambi – Sejumlah titik jalan lintas timur Sumatera yang berada di kawasan Tempino, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi mengalami banjir usai adanya hujan lebat beberapa hari belakangan.

Terdapat empat titik banjir yang menggenangi jalan nasional tersebut yakni pada KM 11, KM 12, KM 14 dan KM 17.

Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) IV Jambi, Bosar Pasaribu mengatakan penyebab terjadinya banjir di sejumlah ruas jalan lintas timur Sumatera dikarenakan saluran air yang tidak memadai. Kemudian, sejumlah tempat resapan air juga sudah ditimbun oleh pembangunan.

“Saluran air pada titik banjir karena dimensi drainase lebih kecil sehingga tidak dapat menampung debit air yang tinggi, sehingga saat hujan deras air meluap ke jalan,” ujarnya, saat dikonfirmasi wartawan. Kamis (13/1/2022).

BACA LAINNYA  Raih Gelar Doktor, Sekwan Muaro Jambi Dibanjiri Ucapan Dan Do'a

Ia menjelaskan Jalan lintas timur ini merupakanĀ  urat nadi perekonomian jalur sumatera, maka dari itu BPJN IV Jambi bergerak cepat berkoordinasi dengan pihak stakeholder terkait seperti Dinas PUPR Provinsi Jambi, Dinas PUPR Kabupaten Muaro Jambi, BWSS VI dan DPRD Provinsi Jambi.

“Kita sudah melakukan rapat koordinasi dengan stakeholder terkait menangani banjir ini, karena penanganan ini tidak bisa hanya dilakukan oleh BPJN,” jelasnya.

Untuk penanganan darurat, Bosar menyebutkan pihaknya telah membangun drainase pada Oktober 2021 lalu, untuk mengurangi banjir di sejumlah titik jalan di lintas timur Sumatera tersebut. Tidak hanya itu, seluruh saluran air juga dilakukan pembersihan mulai dari batas Kota Jambi.

“Kita sudah melakukan penggalian drainase baru untuk mengurangi dampak lamanya terjadi banjir. Dimana sebelumnya bisa 4 jam sekarang menjadi 2 jam,” jelasnya.

BACA LAINNYA  Nomor Bantuan Polda Jambi Aktif 24 Jam, Begini Cara Hubunginya

Ia optimis penanganan banjir ini bisa diatasi dengan cepat setelah berkoordinasi dengan stakeholder terkait. Mulai dari penanganan darurat hingga penanganan yang permanen dan komprehensif.

Dalam hal ini, Ia juga menepis adanya isu BPJN IV Jambi buang badan terkait permasalahan banjir di jalan Nasional ini. Namun, pihaknya sudah bekerja keras sejak tahun lalu untuk mengatasi banjir ini bersama-sama stakeholder terkait.

“Kita tidak buang badan dalam penanganan banjir ini, karena jalan lintas timur Sumatera merupakan urat nadi jadi kita berusaha agar tidak terjadi banjir lagi dan selalu berkoordinasi dengan stakeholder terkait,” tandasnya (*)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Aliansi Ormas Geruduk Kantor Kejati Kepri, Kajati Mana?

Advetorial

Perintahkan Menembak, Irjen Ferdy Sambo Ditetapkan Tersangka Kematian Brigadir J

Advetorial

Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi Hadiri Musrenbang RKPD Tahun 2023

Advetorial

Persembahkan Batik Motif Tratai khas Brimob, Dansat Brimob Polda Jambi Apresiasikan Kreatifitas Pengrajin Batik Al Fath

Advetorial

Kombes Pol Andri Ananta Yudistira Resmi Jabat Dirreskrimum Polda JambiĀ 

Advetorial

Survei Gallup Inc, Polri di Posisi Kelima Terbaik Dunia

Advetorial

Lumpuh Akibat Patah Tulang, Pak Yono Di Fasilitasi Ivan Wirata Untuk Operasi

Advetorial

Ditreskrimsus Polda Jambi Terima Penghargaan Dari Mentri Kelautan dan Perikanan RI