Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Rabu, 24 November 2021 - 18:46 WIB

Pendemi Covid -19, Pelayanan Hingga Penerbitan Paspor di Imigrasi Kelas II TPI Berubah Drastis

Bidik Indonesia News, KUALA TUNGKAL – Sejak pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) melanda, pelayanan di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Baat, Provinsi Jambi mengalami perubahan drastis. Tidak hanya perubahan dalam pelayanan, penerbitan Paspor juga mengalami penurunan sigifikan.

 

 

Pantauan lintastungkal.com saat datang ke Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal, Senin (22/11/2021), sebelum memasuki Kantor Imigrasi terlebih dahulu diwajibkan untuk mencuci Tangan, kemudian melakukan pengecekan suhu Tubuh.

 

 

Tidak hanya itu, oleh Duta Layanan yang menyambut kedatangan Masyarakat, bagi Warga yang berurusan di Kantor Imigrasi diarahkan ke Ruang tunggu dan diatas Meja sudah tersedia Hand Sanitizer kemudian oleh Duta layanan turut menyuguhkan minuman.

 

 

Sehubungan dengan perubahan dalam pelayanan tersebut, Rianto Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal yang baru bisa dikonfirmasi lintastungkal.com mengatakan, selama Pandemi Covid-19 belum berakhir, Kantor Imigrasi Kuala Tungkal tetap konsisten menerapkan protokoler kesehatan dalam melayani Masyarakat.

 

 

“Kita tetap konsisten menerapkan Protokoler Kesehatan dalam melayani Masyarakat. Dimulai saat akan memasuki kantor diwajibkan untuk mencuci tangan dan cek suhu tubuh serta mewajibkan siapapun saat memasuki kantor harus memakai masker,” ungkap Rianto kepada lintastungkal.com sembari meminta maaf baru bisa melayani wawancara via Telpon karena mengikuti Rakor di Kota Jambi, Rabu (24/11/2021).

BACA LAINNYA  Jelang Pembongkaran Makam Brigadir J, Ibunda Histeris

 

 

Tidak hanya pelayanan yang konsisten megedepankan Prokes, kata Rianto selama Pandemi Covid-19, untuk penerbitan Paspor di Kantor Imigrasi Kuala Tungkal mengalami penurunan Signifikan.

 

 

“Paling dalam 1 (Satu) hari hanya ada 1 (satu) Warga yang mengurus Paspor. Mungkin karena saat ini masih pandemi, kemudian tempat yang dituju masih ketat dalam mengawasi Warga Negara lain yang datang sehingga Warga menunda untuk mengurus Paspor,” sebuntnya.

 

 

Hal lainya sehubungan dengan kewajiban sudah di Vaksinasi dalam persyaratan pembuatan Paspor, kepada lintastungkal.com Rianto menyampaikan, dalam persyaratan pembuatan Paspor di Kantor Imigrasi Kuala Tungkal tidak dipersyaratkan leharusan adanya bukti Vaksinasi.

 

 

“Kalau bukti sudah di vaksinasi tidak diperssyaratkan selain persyaratan KTP, KK, Akte kelahiran atau Surat Nikah atau Ijazah,” jelasnya.

 

 

Disoal bagaimana pengawasan terhadap Tenaga Kerja Asing (TKA) yang masuk ke Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi selama Pandemi?, Rianto mengatakan, selama Pandemi Kantor Imigrasi Kuala Tungkal juga tetap melakukan pengawasan orang asing baik TKA maupun Non TKA secara berkala.

BACA LAINNYA  Bekas galian Tambang Batu bara Tebo Prima Menelan Korban Seorang Pemuda di Desa Kemantan 

 

 

“Kegiatan pengawasan orang asing ini dilakukan dengan pendataan secara rutin,” sebutnya.

 

 

Kendati saat ini masih dalam kondisi Pandemi Covid-19, Rianto menghimbau bagi Warga yang akan membuat Paspor agar memberikan keterangan data diri yang benar dan tujuan dari pembuatan Paspor itu sendiri.

 

 

“Dan sangat penting untuk menjadi perhatian Masyarakat, kita menghimbau agar Masyarakat menolak jika ada yang menawarkan menjadi Pekerja Migran Indonesia Non Prosedural,” sebutnya.

 

 

Sayang nya saat lintastungkal.com mendatangi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal, tidak ada Warga yang datang untuk mengurus pembuatan Paspor. Sehingga tidak bisa dimintai tanggapan terkait pelayanan Kantor Imigrasi Kuala Tungkal di masa Pandemi Covid-19.(*)

 

Sebelum Memasuki Kantor Imigrasi Reporter lintastungkal.com Diarahkan Untuk Pengecekan Suhu Tubuh, Senin (22/11/21). FOTO : Bas

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ombudsman Jambi: Tidak Ada Relasi Kuasa antara Abdi Negara dengan Masyarakat

Berita

Melalui Kejuaraan KKI Open SUMATERA Championship I 2023 Piala Pangdam II/Swj Diharapkan Menjadi Duta Olahraga Bagi Provinsi Jambi

Berita

Maidina Raih Juara II Katergori Perempuan Inisiator Hari Ibu Ke-93

Berita

Jelang Idul Fitri, Pelindo Jambi bagikan 800 Paket Sembako kepada Masyarakat Sekitar Pelabuhan

Berita

Sejumlah Pelajar di Kuala Tungkal Terjaring Operasi Zebra 2022 Tak Pakai Helem 

Berita

Program Bedah Rumah Diresmikan, Kapolres : Komitmen Polri Dalam Membantu Pemulihan Ekonomi Nasional

Berita

Terus Berlanjut, Pemdes Sungai Jambat Kembali Salurkan BLT-DD bagi 75 KPM

Berita

Kerap Dijadikan Tempat Penyalahgunaan Narkoba, Warga Gerebek Rumah Diduga Base Camp