Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Rabu, 17 November 2021 - 20:00 WIB

Pengurus KONI Tanjab Barat Periode 2020-2024 Resmi Dilantik

Bidik Indonesia News, KUALATUNGKAL – Ketua dan Pengurus KONI Kabupaten Tanjung Jabung Barat Priode 2020-2024 resmi dilantik oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi, Budi Setiawan di Hotel Masa Kini Kuala Tungkal, Rabu (17/11/2021).

Acara pelantikan turut dihadiri Unsur Forkopimda, Asisten Pemerintahan Setda Tanjabar, Hidayat, Plt. Kadis Parpora dan segenap pengurus KONI Se-Provinsi Jambi dan Tanjab Barat.

Ketua KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan, mengatakan prestasi olahraga di Tanjab Barat akan mengalami peningkat dengan kepengurusan KONI yang baru dirinya lantik sepanjang dan adanya dukungan pemerintah daerah (Pemda).

“Peningkatan prestasi olahraga mesti disertai dengan adanya ketersedian anggaran,” katanya.

Budi mengucapkan terima kasih kepada seluruh Ketua KONI se-Provinsi Jambi yang telah mengirimkan atlet-atletnya dalam PON XX Papua lalu.

“Dalam PON XX Papua, prestasi provinsi Jambi itu meningkat 5 peringkat dari PON sebelumnya. Walau pun provinsi yang paling sedikit mengirimkan atlet untuk berlaga di PON Papua,” terangnya.

BACA LAINNYA  Ruko Semi Permanen di Pasar KM 2,5 Kelurahan Tebing Tinggi Terbakar

Ke depannya, KONI Provinsi Jambi akan membuat program cabang olahraga (Cabor) unggulan, dengan meminta masukan KONI se-Provinsi Jambi, agar prestasi olahraga Jambi ke depan pada ajang PON akan meningkat.

“Kita berharap cabor ungulan nantinya bisa melahirkan atlet yang berkualitas,” tutupnya.

Sementara Ketua KONI Tanjab Barat, Syafruddin mengatakan pihaknya sudah merencanakan pelantikan di bulan Maret atau April 2020, namun tidak bisa dilaksanakan hal itu di karenakan Covid-19 sudah menyebar luas.

“Terpaksa kita tunda pelaksanaan pelantikan hingga baru bisa terlaksana di tahun 2021,” katanya.

Menurutnya kepengurusan KONI periode 2020-2024 diawal sudah melakukan kegiatan seperti pembenahan administrasi, keuangan serta membuat Petunjuk Teknis (Juknis) pengunaan anggaran cabor, dan menata tata kelola kerja organisasi agar bisa semua bisa bekerja sesuai dan tugas dan fungsinya.

BACA LAINNYA  Gelar Serah Terima Jabatan & Pisah Sambut Kalapas, Nahkoda Lapuanja Resmi Berganti

“Kita ingin administrasi KONI itu disusun sebaik mungkin, sehingga dapat mengakomodir usulan cabor dan bidang-bidang yang ada dalam struktur KONI yang nantinya akan diusulkan ke pemerintah,” ungkapnya.

Dia menambahkan, dalam meraih prestasi olahraga tidak ada jalan pintas dan itu membutuhkan waktu, hanya saja dihadapi dengan permasalahan minimnya sarana dan prasarana olahraga yang dimiliki kabupaten Tanjab Barat.

“Ke depan kita mengharapkan agar mendapat perhatian dari pemkab soal sarana dan prasarana serta tenaga pelatih sehingga kabupaten Tanjab Barat mampu berbicara baik di level provinsi maupun nasional,” tandasnya.(Dhea)

 

FOTO : Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi, Budi Setiawan Saat Melantik Ketua dan Pengurus KONI Kabupaten Tanjung Jabung periode 2020-2024 di Hotel Masa Kini Kuala Tungkal, Rabu (17/11/2021).

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kunjungi Desa Bukit Harapan, Wabup Lingga Tampung Keluhan Masyarakat.

Berita

Cegah Kenakalan Remaja, Karang Taruna “Karya Bakti Kencana” Sosialisasi Ke Sekolah 

Berita

Kapolda Jambi Turut Hadiri Deklarasi Kampus Bersinar dan Kuliah Umum Kepala BNN RI di Unja 

Berita

PWI Tanjab Barat Kecam Aksi Brutal Israel Tewaskan Puluhan Wartawan, Hengki: Israel Tidak Berperikemanusiaan

Berita

Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapsat

Berita

Polsek Peureulak Barat Polres Aceh Timur Peduli Literasi, Bagikan 105 Al Quran dan Kitab

Berita

Terima Pemberian Ayam Jago Dari Warga, Brigjen TNI Supriono : Ini Bukti Kehadiran TNI AD Semakin Dicintai Masyarakat

Berita

Tiga WBP Lapas Klas IIB Kuala Tungkal Langsung Bebas Setelah Menerima Remisi