2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Berita

Rabu, 17 November 2021 - 20:00 WIB

Pengurus KONI Tanjab Barat Periode 2020-2024 Resmi Dilantik

Bidik Indonesia News, KUALATUNGKAL – Ketua dan Pengurus KONI Kabupaten Tanjung Jabung Barat Priode 2020-2024 resmi dilantik oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi, Budi Setiawan di Hotel Masa Kini Kuala Tungkal, Rabu (17/11/2021).

Acara pelantikan turut dihadiri Unsur Forkopimda, Asisten Pemerintahan Setda Tanjabar, Hidayat, Plt. Kadis Parpora dan segenap pengurus KONI Se-Provinsi Jambi dan Tanjab Barat.

Ketua KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan, mengatakan prestasi olahraga di Tanjab Barat akan mengalami peningkat dengan kepengurusan KONI yang baru dirinya lantik sepanjang dan adanya dukungan pemerintah daerah (Pemda).

“Peningkatan prestasi olahraga mesti disertai dengan adanya ketersedian anggaran,” katanya.

Budi mengucapkan terima kasih kepada seluruh Ketua KONI se-Provinsi Jambi yang telah mengirimkan atlet-atletnya dalam PON XX Papua lalu.

“Dalam PON XX Papua, prestasi provinsi Jambi itu meningkat 5 peringkat dari PON sebelumnya. Walau pun provinsi yang paling sedikit mengirimkan atlet untuk berlaga di PON Papua,” terangnya.

BACA LAINNYA  Kasrem 042/Gapu Menerima Audiensi Pengurus Badan Koorwil Forum Kader Bela Negara Provinsi Jambi

Ke depannya, KONI Provinsi Jambi akan membuat program cabang olahraga (Cabor) unggulan, dengan meminta masukan KONI se-Provinsi Jambi, agar prestasi olahraga Jambi ke depan pada ajang PON akan meningkat.

“Kita berharap cabor ungulan nantinya bisa melahirkan atlet yang berkualitas,” tutupnya.

Sementara Ketua KONI Tanjab Barat, Syafruddin mengatakan pihaknya sudah merencanakan pelantikan di bulan Maret atau April 2020, namun tidak bisa dilaksanakan hal itu di karenakan Covid-19 sudah menyebar luas.

“Terpaksa kita tunda pelaksanaan pelantikan hingga baru bisa terlaksana di tahun 2021,” katanya.

Menurutnya kepengurusan KONI periode 2020-2024 diawal sudah melakukan kegiatan seperti pembenahan administrasi, keuangan serta membuat Petunjuk Teknis (Juknis) pengunaan anggaran cabor, dan menata tata kelola kerja organisasi agar bisa semua bisa bekerja sesuai dan tugas dan fungsinya.

BACA LAINNYA  Gara-gara Tersinggung, KN Bunuh M Menggunakan Pisau Digudang Pinang

“Kita ingin administrasi KONI itu disusun sebaik mungkin, sehingga dapat mengakomodir usulan cabor dan bidang-bidang yang ada dalam struktur KONI yang nantinya akan diusulkan ke pemerintah,” ungkapnya.

Dia menambahkan, dalam meraih prestasi olahraga tidak ada jalan pintas dan itu membutuhkan waktu, hanya saja dihadapi dengan permasalahan minimnya sarana dan prasarana olahraga yang dimiliki kabupaten Tanjab Barat.

“Ke depan kita mengharapkan agar mendapat perhatian dari pemkab soal sarana dan prasarana serta tenaga pelatih sehingga kabupaten Tanjab Barat mampu berbicara baik di level provinsi maupun nasional,” tandasnya.(Dhea)

 

FOTO : Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi, Budi Setiawan Saat Melantik Ketua dan Pengurus KONI Kabupaten Tanjung Jabung periode 2020-2024 di Hotel Masa Kini Kuala Tungkal, Rabu (17/11/2021).

Share :

Baca Juga

Berita

Hadapi Pra POPNAS, Para Atlet Silat Difokuskan Latihan Sehari Dua Kali

Berita

Keren, Karya Desain ‘Batik Corona’ WBP Lapuanja Terima Sertifikat Hak Cipta dari Dirjen HAKI

Berita

Polres Tanjabbar Gelar Doa Dan Shalat Ghaib Untuk Korban Gempa Cianjur

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Beserta Jajaran Berhasil Ungkap 82 Kasus Ilegal Oil dan Ilegal Drilling Sepanjang Januari – Agustus

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Tetapkan 7 Tersangka Korupsi Pembangunan Puskesmas di Desa Bungku 

Berita

Kakanwil Kemenkumham Jambi Jelaskan Terkait Nama Aplikasi SABU Yang Viral

Berita

Kunjungi Pos Pam Dan Pos Yan Ketua bhayangkari Bagikan Bingkisan

Berita

Minimalisir Gangguan Bencana Alam Kapolda Jambi Instruksikan Jajaran Polres Gelar Apel Gabungan.